|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

KRI Banda Aceh-593 Angkut Arus Balik Pemudik

Seorang Anggota TNI AL membantu pemudik kendaraan bermotor menuju Jakarta memasuki KRI Banda Aceh-593 yang bertolak dari Pelabuhan Panjang, Lampung 8/6/19. kapal perang TNI AL di bawah pembinaan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil)siap mengangkut penumpang yang sudah terdaftar sebanyak 382 orang, dengan sepeda motor sebanyak 104 Unit dan mobil sebanyak 3 unit. Sonny/Tajuknews.com

Tajuknews.com, JAKARTA, -    Bertolak dari Pelabuhan Panjang, Lampung, tepat pukul 16.25 Wib, Sabtu (8/6), KRI Banda Aceh-593 akan memberangkatkan para pemudik dan kendaraan bermotor menuju Jakarta.
Pemberangkatan kali ini merupakan arus balik menuju Jakarta, setelah sebelumnya KRI Banda Aceh telah mengangkut pemudik dari Jakarta ke Lampung pada tanggal 1 Juni lalu.

Pada arus balik kali ini,  kapal perang TNI AL di bawah pembinaan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) jenis Landing Platform Dock tersebut,  siap mengangkut penumpang yang sudah terdaftar sebanyak 382 orang, dengan sepeda motor sebanyak 104 Unit dan mobil sebanyak 3 unit.
Menurut Komandan KRI Banda Aceh Letkol Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Hanla), M.Tr (Han) jumlah ini cukup memadai sesuai daya tampung KRI, mengingat KRI Banda Aceh dapat menampung lebih dari 1000  penumpang dan 500 unit sepeda motor.
Pemberangkatan angkutan laut arus balik gratis dengan menggunakan KRI Banda Aceh 593 dari Lampung menuju Jakarta, yang merupakan kerja sama Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan dengan TNI Angkatan Laut ini, dilepas oleh jajaran Dinas Perhubungan Provinsi Lampung, Komandan Lanal Lampung dan pejabat setempat.

Seorang Anggota TNI AL membantu pemudik meraih informasi menuju Jakarta memasuki KRI Banda Aceh-593 yang bertolak dari Pelabuhan Panjang, Lampung 8/6/19. kapal perang TNI AL di bawah pembinaan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil)siap mengangkut penumpang yang sudah terdaftar sebanyak 382 orang, dengan sepeda motor sebanyak 104 Unit dan mobil sebanyak 3 unit. Sonny/Tajuknews.com

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E.,M.M. menyampaikan perasaan bangga atas kepercayaan masyarakat kepada KRI Banda Aceh terhadap pelayanan yang diberikan oleh para prajuritnya selama mendukung angkutan laut lebaran 2019 ini. “Kita patut bersyukur karena kegiatan angkutan laut lebaran 2019 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar serta mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat, ini merupakan bagian dari sumbangsih pelayanan Kolinlamil terhadap masyarakat,” Pungkasnya.

(Sonny/Tajuknews.com).
Komentar

Berita Terkini