|

Terima Kasih Pak Jokowi Mudik Tahun Ini Lancar Jaya Sampai Kampung

Presiden Joko Widodo (Jokowi) 


Tajuknews.com, Jakarta. - Beragam cerita selalu mengiringi perjalanan mudik tiap Lebaran, termasuk pada 2019. Sejumlah pemudik yang berbagi cerita mengaku menempuh waktu tempuh lebih singkat dibanding saat mudik pada tahun-tahun sebelumnya karena lalu lintas lancar.

Mayoritas pemudik yang berasal dari Jakarta memanfaatkan jalan tol untuk menuju berbagai kota di Jawa Barat, Jawa Tengah,  Jawa Timur serta Tol Trans Sumatera. Tol fungsional yang dibuka khusus saat mudik juga jadi alternatif para pemudik. 

Berikut cerita-cerita dan testimoni pemudik yang disampaikan ke Perbedaan saat mudik pada 2019 dirasakan oleh warga Bekasi, Sutan Ardiansyah Ia mengaku tiap tahun mudik ke Semarang, Jawa Tengah, ia mengakui perjalanan tadi siang mulai dari Bekasi jam 13.00 WIB sampai Pekalongan jam 17.00 WIB tanpa hambatan lancar jaya, saat bincang dengan Tajuknews.com, Senin 3/6/19.

"Bila tahun- tahun sebelumnya kemacetan kerap terjadi di ruas Tol setelah ada pengalihan arus satu arah, Tol Cikampek lancar , " ujar Sutan.

"Sutan heran lalu lintas di sepanjang jalan terpantau lancar. Kemacetan yang biasa ditemui saat mudik atau hari-hari biasa justru tak tampak, " ucapnya, ini yang dilakukan Pemerintah Pusat memperhatikan kelancaran mudik lebaran 2019 apapun yang dilakukan Presiden Jokowi memberikan ruang untuk masyarakat luas agar senantiasa menikmati perjalanan tanpa hambatan dan kemacetan.

Pengamat Transportasi  Dion M. Mengatakan bahwa,"tiap tahun Pemerintah selalu menambah Improvement dalam bidang Transport terutama Zerro Accident disamping mengimbangi sarana transportasi untuk memahami prosedur berkendara, mengetahui rambu-rambu lalu lintas, mengikuti saran dan pesan pemerintah untuk berpergian jauh, " imbuhnya.

Tidak hanya itu, mudik mampu menggelorakan semangat gotong royong kolektif sehingga begitu banyak pihak yang terlibat, Pemerintah, Parpol, Swasta, dan BUMN yang tergerak mengadakan mudik bersama untuk rakyat Indonesia.

“Horor kondisi macet sepertinya telah menjadi pengalaman berharga bagi para stakeholder untuk berjibaku memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam menyambut momen spesial lebaran. Tahun 2012 dan 2013 saya pernah merasakan lama perjalanan selama 48 jam dan 40 untuk menyelesaikan rute yang sama,” tutup Sutan. 

(Sonny/tajuknews.com).

Komentar

Berita Terkini