|

SCG Sharing the Dream ,"Berikan Beasiswa Kepada 410 Pelajar Pemerataan Pendidikan dan Tingkatkan Ekonomi Sirkular

Para siswa menerima beasiswa dari perwakilan program SCG, yang memberikan beasiswa kepada 410 pelajar dari berbagai daerah di Jakarta, 30/7/19. SCG akan terus mendukung pendidikan bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan keterampilan, mempertajam pengetahuan dan melangkah Iebih jauh untuk mewujudkan mimpi mereka. Sonny/tajuknews.com/tjk@2019.


Tajuknews.com, Jakarta- 30 Juli 2019 Salah satu konglomerat terkemuka di ASEAN. SCG. hari ini memberikan beasiswa kepada 400 pelajar tingkat SMA/sederajat den 10 mahasiswa tingkat S1 melalui program SCG Sharing the Dream, sebuah program kontribusi sosial unggulan perusahaan yang menyediakan ratusan beasiswa setiap tahunnya di wilayah di mana SCG beroperasi yakni Jakarta, Tangerang Selatan, Karawang, Sukabumi, Bogor dan Lebak.

Sejak diluncurkan pada tahun 2012, SCG Sharing the Dream telah memberikan beasiswa kepada 2.700 pelajar berprestasi (kelas 10-12) dan mulai tahun 2018, beasiswa diberikan juga kepada 10 mahasiswa dengan catatan akademik dan non-akademik yang baik, moral yang baik terhadap keluarga, serta memiliki keinginan yang kuat untuk mengejar pendidikan ke jenjang yang Iebih 0nggL


Para siswa menerima beasiswa dari perwakilan program SCG, yang memberikan beasiswa kepada 410 pelajar dari berbagai daerah di Jakarta, 30/7/19. SCG akan terus mendukung pendidikan bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan keterampilan, mempertajam pengetahuan dan melangkah Iebih jauh untuk mewujudkan mimpi mereka. Sonny/tajuknews.com/tjk@2019.

Anusorn Potchanabanpot, Country Director SCG di Indonesia menyampaikan, “Melalui program beasiswa ini, SCG akan terus mendukung pendidikan bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan keterampilan, mempertajam pengetahuan dan melangkah Iebih jauh untuk mewujudkan mimpi mereka. Kami percaya masa depan bangsa Indonesia akan menjadi

Iebih baik dengan generasi muda seperti mereka yang telah menunjukkan prestasi mereka hari ini.”

Dalam kesempatan yang sama, Duta Besar Kerajaan Thailand untuk Indonesia, Mr. Songphol Sukchan menyampaikan, “Pendidikan selalu menjadi prioritas setiap negara untuk membangun bangsa dan memastikan perkembangan kesejahteraan di masa yang akan datang. Kami percaya bahwa pendidikan adalah kunci bagi kita semua, masyarakat ASEAN, untuk berjuang maju dan menciptakan keberlanjutan. Saya berharap, program beasiswa SCG Sharing the Dream ini dapat membawa kehidupan yang Iebih baik bagi masyarakat Indonesia di tahuntahun mendatang. Selain itu, saya berharap akan Iebih banyak lagi kerjasama antara Thailand dan Indonesia, baik itu di sektor publik maupun swasta”.


Duta Besar Kerajaan Thailand untuk Indonesia, Mr. Songphol Sukchan 

Tahun ini, Iebih dari 1.000 pendaftar beasiswa SCG Sharing the Dream diharuskan untuk membuat sebuah esai dengan tema “Bagaimana kamu mulai mengembangkan perilaku Sirkular untuk membuat hidupmu menjadi Iebih baik?". Melalui tema ini, SCG ingin membangun kesadaran generasi muda akan konsep ekonomi Sirkular, dan Iebih jauh lagi. dapat menerapkannya di kehidupan sehari-hari.

“Sebagai perusahaan pemimpin regional, SCG berkomitmen untuk berkontribusi dalam perkembangan berkelanjutan ASEAN. Kami menyadari pentingnya ekonomi Sirkular sebagai kunci untuk mencapai tujuan akhir perkembangan berkelanjutan yang meliputi dimensi ekonomi, masyarakat, dan lingkungan. Kami menyadari bahwa generasi muda adalah agen perubahan.




Karenanya, melalui tema yang kami angkat tahun ini, kami ingin mendorong generasri muda Indonesia untuk mengimplementasikan circular living pada kehidupan sehari-hari," pungkas Mr. Anusorn.

SCG, merupakan salah satu grup konglomerasi terkemuka di kawasan ASEAN, terdiri dari tiga bisnis utama, yakni: Cement-Bui/ding Materials, Chemicals, dan Packaging. Melalui lebih dari 200

perusahaan dan sekitar 57.000 karyawan, SCG menciptakan dan mendistribusikan produk dan layanan inovatif yang menjawab kebutuhan konsumen saat ini dan masa depan.

SCG memulai operasi bisnis di Indonesia sejak 1995 dengan bisnis perdagangan dan secara bertahap mengembangkan investasinya dalam bisnis yang berbeda pada industri cement

building materials, chemicals, dan packaging. Hingga hari ini, memihki tota! 29 perusahaan d1 seluruh \ndonesia dan memiliki sekitar 7.200 karyawan.

Sonny/tajuknews.com
Komentar

Berita Terkini