|

Sambut Dirgahayu RI," Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Wakafkan Masjid Ar-Romlah "

Sekjen FPMM , M . Syaril Wasahua, SHI, MAH dalam Press Conference di Bina Lindung , Jakarta, 17/8/19. Seremonial wakaf masjid dalam pelaksanaan batu pertama. Sonny/tajuknews.com



Tajuknews.com, Jakarta. Memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 74 tahun bersamaan dengan seremonial Masjid Ar Romlah yang selama ini pengurusan Masjid diasuh Ketua Umum dari FPMM ( Front Pemuda Muslim Maluku) DPP Pusat, Bapak Umar Key,  Kegiatan ini juga menjaga Silaturhim sesama Organisasi Massa terbesar di Jabodetabek.


"Wakaf Masjid Ar Romlah menjadi ciri cita dari Bapak Umar untuk memperluas kegiatan ibadah dan mewakafkan Masjid".

Tampak hadir warga masyarakat serta Tokoh RT, dan anggota FPMM 
“Bapak Umar mendengar permintaan warga yang ada di Komplek Nirvana, perumahan Bina lindung, Jati Waringin, Pd Gede, Bekasi, bahwa masjid Ar Romlah setiap hari Jumat sudah tidak bisa menampung jamaah, sehingga Ketum Kami memutuskan untuk memperluas masjid ini dengan mewakafkan tanahnya” ungkap M. Syahril Wasahua SHI.MH selaku Sekretaris Jenderal FPMM saat prosesi peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan, di Bekasi, 17/8/19.


Sekjen FPMM , M . Syaril Wasahua, SHI, MAH dalam Press Conference di Bina Lindung , Bekasi, 17/8/19. Seremonial wakaf masjid dalam pelaksanaan batu pertama. Sonny/tajuknews.com




Dengan Lahan yang seluas 2700 M2 milik Umar Key yang selama ini dipergunakan untuk keluarga diwakafkan untuk perluasan masjid.

“Berawal permintaan warga untuk perluas masjid dan tergugah juga hati Bang Umar karena beberapa waktu lalu anak-anak dari Maluku yang pendidikan pesantren di Jawa berkunjung ke sini, masjidlah tempat persinggahanya, kedepan gedung lama akan dijadikan tempat Sekretariat, TPA dan persinggahan” tambah Sekjen FPMM.


Sekjen FPMM , M . Syaril Wasahua, SHI, MAH dalam Pidato nya di Bina Lindung , Jakarta, 17/8/19. Seremonial wakaf masjid dalam pelaksanaan batu pertama. Sonny/tajuknews.com


Pada peletakan batu pertama di letakan oleh Habib Alyudin bin Yahya juga di ikuti oleh pihak MUI Bekasi dan pihak lainya.“Saya sangat bangga dengan Umar Key yang sangat peduli dengan perjuangan agama” kata Habib Alyudin bin Yahya,dalam  sambutanya.Pembangunan pelebaran masjid ini ditargetkan selama 8 bulan sebagai kontarktor Habib Ahmad.

“Pesan Bang Umar Key, pembangunan masjid ini sudah selesai sampai kembali dia ulang tahun tahun depan, Beliau oranya sangat baik, dermawan semoga dengan ultahnya yang ke 41, semakin diangkat derajatnya serta di permudah masalah yang saat ini tengah dihadapi” pinta M. Syahril Wasahua SHI.MH.

Tampak lahan yang akan di bangun masjid dengan luas 800 M2 sudah ada alat berat beko bertanda pembangunan segera dimulai, besok pengerjaan pembangunan dimulai terang Sekjen FPMM. 

Berharap pembangunan Masjid dalam 1 ini tahun sudah dapat berdiri sehingga tampak oleh Masyarakat sekitar dan ada pintu masuk untuk warga masuk ke Masjid ," tutur Sekjen.

Ini pesan yang telah di sampaikan oleh Ketum , " beliau banyak mempunyai santunan Anak Yatim dan Dhuafa serta warga yang tidak mampu sehingga nama beliau cukup baik. Semoga Wakaf Masjid Ar Romlah dapat memberikan amanah yang di telah diamanatkan," pungkasnya.

Sonny/tajuknews/tjk@2019.


Komentar

Berita Terkini