|

Wire Ropes di KM 143 Cipali Terpasang Antisipasi Terjadinya Kecelakaan


Wire Ropes di KM 143 Cipali Terpasang
Operator jalan tol Cipali, PT Lintas Marga Sedaya (PT. LMS)  melakukan langkah 3E untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan.


Tajuknews.com, Jakarta. - Wire Ropes di KM 143 Cipali Terpasang
Operator jalan tol Cipali, PT Lintas Marga Sedaya (PT. LMS)  melakukan langkah 3E untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Disampaikan Suyitno, General Manager Operasional PT LMS, 3E tersebut adalah Enginering, Enforcement dan Education.

Langkah Enginering dilakukan dengan pemasangan Wire Ropes, Guardrail, rumble dot pada bagian dalam maupun luar jalan serta melakukan pemasangan WIM (Wight in Motion) dan pemasangan lampu strobo di 5 titik rawan kecelakaan.

Berdasarkan evaluasi kami dan koordinasi dengan pihak Kepolisian/Polres Cipali, maka akan lebih bnyak kami pasang di wilayah hukum Polres Majalengka dan Indramayu," ujar Suyitno Senin (12/08).

“Pada pemasangan Wire Ropes kali ini, kita akan memprioritaskan pada lokasi-lokasi yang rawan terjadinya kecelakaan atau black side/blackspot yang disebabkan karena human error/mengantuk," pungkasnya.


Wire Ropes akan di pasang sepanjang 18 km  di titik-titik rawan kecelakaan, diantaranya pada km 143 – 144 pada median jalur A.  Sementara Guardrail dipasang sepanjang 10 km , rumble dot 32 km , pemasangan WIM (Wight in Motion) di 2 lokasi serta pemasangan lampu strobo di 5 titik rawan kecelakaan.

Sonny/tajuknews.com
Komentar

Berita Terkini