|

Timnas Indonesia Siap Hadang Malaysia Kualifikasi Piala Dunia 2020 di GBK

Timnas Indonesia senior siap menjamu tim Malaysia dini hari nanti di Stadion Gelora Bung Karno, 5/9/19. Timnas Indonesia sajikan permainan cantik di hadapan pendukungnya setelah dilatih Simin Mc Menemy. Sonny/tajuknews.com/foto; Dok PSSI.

Tajuknews.com, Jakarta.  - Pertandingan antara  Indonesia Vs Malaysia,   melalui Kualifikasi Piala Dunia 2020, Zona Asia Grup G,  pada Kamis (5/9/2019). Pertandingan akan berlangsung di GBK, pukul 19.30 WIB, yang di siarkan langsung Televisi Nasional TVRI

Pertandingan tersebut merupakan penampilan pertama tim nasional Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia, setelah sebelumnya menjalani sanksi FIFA pada rentang tahun 2015 hingga 2016. Timnas Indonesia senior berada satu grup dengan Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam.

Meski dikatakan sebagai rival abadi, duel Indonesia vs Malaysia sendiri bisa dibilang sudah jarang terjadi. Terutama di kompetisi resmi, dalam tiga perhelatan Piala AFF terakhir, tepatnya pada 2014, 2016, dan 2018, Indonesia dan Malaysia tak pernah berada di grup yang sama saat babak penyisihan. Indonesia dan Malaysia juga tak pernah lagi jumpa di babak semifinal, apalagi final.


Bersama pemain lainnya Evan Dimas, Ferdinand Sinaga dan Andik Vermansyah melalui statement nya, untuk meminta dukungan kepada masyarakat Indonesia untuk menjaga sportifitas dan tidak ada anarkhis, tunjukan bahwa bangsa Indonesia memiliki supporter yang santun," imbuh Ferdinand Sinaga.

Evan Dimas berharap untuk yang datang hari ini ke Stadion GBK tidak ada rassis tetap menjunjung persatuan, kesatuan dan sportifitas, " pungkasnya.

Sonny/tajuknews.com/tjk@2019.


Komentar

Berita Terkini