|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Gibran Rakabuming Raka Sambangi Kediaman Megawati

Gibran Rakabuming Raka sambangi kediaman rumah Megawati, Jl Teuku Umar, Jakarta 24/10/19.Gibran memang sowan Megawati untuk maju di Pemilihan Wali Kota Solo 2020. Sonny/tajuknews.com/tjk@10/2019.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Putra Sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka saat berjalan sembari menunjukan jari pada awak media tiba untuk sambangi pertemuan tertutup bersama Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri. Dia akan mendaftar mencadi calon wali kota melalui DPP PDIP.
Setelah pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu,

Gibran Rakabuming Raka, hanya tersenyum saat ditanya restu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri terhadap pencalonannya d Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Solo 2020.di kediaman Megawati Soekarno Putri, Jl Teuku Umar, Jakarta, Kamis, 24 Oktober 2019. Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto mengatakan, "Gibran memang sowan Megawati untuk maju di Pemilihan Wali Kota Solo 2020.

"Gibran menjelaskan,"  bahwa kepada Megawati dirinya menyampaikan keseriusan untuk maju di Pilwakot Solo via PDIP.

Gibran merahasiakan apa saja yang disampaikan oleh Megawati, termasuk restu untuk dia makju di Pilwakot Solo 2020. Dia hanya tersenyum ketika ditanya pers, lalu buru-buru masuk mobil.

"Di Solo, kan saya sudah mengambil KTA PDIP, ya sudah sewajarnya saya sowan ke Ibu Mega. Saya sampaikan keseriusan saya untuk maju dan berjuang melalui PDIP," ujar Gibran.


Hasto menuturkan dalam pertemuan itu Megawati hanya menjelaskan bahwa Gibran bisa maju lewat "pintu" DPC, DPD, atau DPP PDIP. "Peraturannya seperti itu. Nanti di DPP, Ibu Megawati yang mengambil keputusan," ujar Hasto di rumah Mega seusai pertemuan.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto juga tidak menjawab lugas saat ditanya mengenai restu Megawati untuk Gibran sebagai Calon Walikota Solo.

Sonny/Tajuknews.com/tjk@10/2019.
Komentar

Berita Terkini