|

John N Palinggi, " Jenderal Polisi Idham Azis Sosok Pemberani dan Profesional

Jenderal Polisi Idham Aziz bersama Dr.John N Palinggi, Pengamat Politik dan Sosial kemasyarakatan. 



TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Pengamat politik dan sosial kemasyarakatan John N Palinggi mengapresiasi langkah Presiden memutuskan Jenderal (Pol) Idham Azis menjabat Kepala Kepolisian Republik Indonesia. “Ia sangat layak menjadi Kapolri”.

Dalam hal kinerja, John pun menilai bahwa Idham setali tiga uang dengan seniornya Tito Karnavian, sekarang menjabat Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Saya melihat sosok Idham Azis yang sudah saya kenal sejak lama adalah sosok profesional. Ia merupakan sosok mumpuni dalam menjalankan tugas kepolisian. Dalam kinerja pun saya cermati beliau tidak banyak bicara, berjiwa kesatria, segala tugas yang diamanahkan selalu tuntas dengan resiko apapun. Ia juga tidak pernah mundur dalam menghadapi tantangan”, jelas John Palinggi di kantornya (01/11/19).

 “Bicara pemberantasan teroris dia sudah mampu sama halnya dengan Pak Tito, termasuk juga dalam hal mengayomi masyarakat, profesional, memahami tugas tugas negara, terutama pelaksanaan UU No 2 Tahun 2002 terpenuhi secara paripurna.
Setidaknya, lanjut John, ia mampu dan sangat tepat melanjutkan kinerja yang sudah diletakan oleh Tito Karnavian. “Tidak perlu khawatir dengan kinerja kepolisian di bawah beliau, bahkan akan lebih meningkat”.

“Saya melihat pak Idham Azis yang saya kenal dekat ini pernah bertugas di satuan serse, menjabat Kapolres kemudian Kapolda dan seterusnya, ia adalah sosok pemberani sama halnya dengan Tito Karnavian”, ucap John.

Terkait dengan kemampuannya itu, John Palinggi menyampaikan bahwa Idham Azis sangat menguasai dan memahami situasi negara.

John Palinggi pun menuturkan agar masyarakat dapat berbangga dengan terpilihnya Idham Azis, masyarakat dapat memberikan kepercayaan penuh serta turut memberi dukungan, terutama untuk sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban secara kolektif kebersamaan

Terkait dengan kerjasama TNI dan Polri, John menilai kerjasama yang selama ini telah berjalan baik. ” Sinergitas TNI dan Polri menjaga stabilitas keamanan sangat baik. Saya menilai 99 persen berjalan optimal”, pungkasnya.

Sonny/Tajuknews.com/tjk@11/2019.

Komentar

Berita Terkini