|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Pemuda Kampar, "Febio Anggriawan Di Era Presiden Jokowi Kaum Muda Milenial Harus Kuasai Revolusi Industri 4.0


Tokoh Pemuda asal Kampar Riau, Febio Anggriawan dalam pernyataan nya di jakarta, 21/12/19. pada era Revolusi Industri 4.O harus didukung segenap lapisan masyarakat khususnya kawula muda atau Kaum Milenial.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Keinginan Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia Indonesia yang unggul dan dapat bersaing dengan negara lainnya di dunia pada era Revolusi Industri 4.O harus didukung segenap lapisan masyarakat khususnya kawula muda atau Kaum Milenial.

Tokoh Pemuda asal Kampar Riau, Febio Anggriawan menyatakan era Revolusi Industri 4.O menjadi tantangan dan sekaligus peluang bagi pemuda untuk menunjukan perannya bagi bangsa dan negara.

"Era revolusi Industri 4.O menjadi tantangan bagi pemuda untuk meningkatkan potensi dirinya agar dapat bersaing dengan generasi muda  lainnya khususnya di ASEAN apalagi dalam persaingan perdagangan bebas ASEAN," ungkapnya pada wartawan di Jakarta, Jumat (20/12/2019).



"Masuknya tenaga kerja asing ke Indonesia merupakan konsukuensi logis dari era revolusi  industri 4 point Zero dengan persaingan terbuka dan cukup ketat sehingga kita harus  berupaya mencari ngkatkan SDK agar jangan sampai tertinggal dari Tenaga kerja Astra Ng dan Pemerintah juga harus dapat melindungi tenaga kerja Indonesia salah satunya dengan alih teknologi dari para tenaga kerja asing yang memiliki skill dan ketrampilan pada suatu bidang tertentu," ujarnya.


Febio mendukung kebijakan Presiden Joko Widodo yang menempatkan Generasi Muda atau Kaum Milenial dalam posisi strategis di Pemerintahan.


"Penempatan kaum Milenial dalam tim staf presiden menunjukkan adanya kepercayaan kepala negara kepada generasi muda dan kemampuan pemuda yang tidak kalah dengan generasi pendahulunya," jelasnya.


Dijelaskannya persaingan yang begitu terasa adalah masuknya tenaga asing ke berbagai sektor Jasa dan Industri.


Dikatakannya sudah saatnya generasi yang terdahulu memberikan kesempatan pada generasi muda untuk tampil dan membuktikan bahwa generasi Milenial mampu  melaksanakan tugas tugas yang  sangat besar untuk membuat Indonesia semakin maju.


"Kami berharap pada para senior untuk memberikan kami kesempatan berbuat banyak buat negara ini tidak hanya dalam bidang ekonomi juga di Politik agar kami dapat turut serta mewujudkan  visi Indonesia Maju," pungkasnya.


Sonny/Tajuknews.com/Tjk@12/2019.
Komentar

Berita Terkini