|

Lantamal III, Adakan LDD MC Selama Sebulan

Kadisminpers Letkol Laut (KH) Rojilun S.Pd. selaku pelaksana kegiatan, membuka acara pelatihan LDD (Latihan Dinas Dalam) MC (Master of Ceremony) Jl. 
Gunung Sahari Raya Jakarta Utara, Rabu (26/2/2020). 
Test) bagi Kowal dan PNS Lantamal III, dalam rangka mewujudkan MC yang handal dan mahir untuk acara keprotokolan di dalam dinas maupun di luar dinas,  Guffee/Tajuknews.com/tjk@Feb/2020.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Kadisminpers Letkol Laut (KH) Rojilun S.Pd. selaku pelaksana kegiatan, membuka acara pelatihan LDD (Latihan Dinas Dalam)
MC (Master of Ceremony) selama satu bulan di Gedung CAT (Computer Assisted
Test) bagi Kowal dan PNS Lantamal III, dalam rangka mewujudkan MC yang handal dan mahir untuk acara keprotokolan di dalam dinas maupun di luar dinas.

Dalam sambutannya Kadisminpers menyampaikan,  acara-acara resmi
dan keprotokolan menjadi salah satu kegiatan yang tak dapat dipisahkan dari tugas
kita sehari-hari baik dinas maupun diluar dinas dan yang lebih sangat dibutuhkan MC yang bagus yang dapat mengemas acara dengan baik.

“Untuk bisa menjadi MC yang berkualitas maka seseorang harus dilatih terlebih dahulu kemampuan yang dimiliki sehingga akan mampu mengembangkan
diri untuk dapat membawa acara dengan baik dan benar," ucapnya.

Kapten Laut (KH/W) Winda, selaku nara sumber dan pengajar mengatakan, kunci sukses dalam membawa sebuah acara oleh MC adalah satu menit pertama dan satu menit terakhir, hal ini dapat menentukan keberhasilan seorang MC dalam memandu sebuah acara.

“Selain itu seorang MC harus mempunyai rasa percaya diri/pede dalam menghadapi audience, namun juga tidak boleh terlalu pede atau percaya diri, karena
hal tersebut dapat membuat konsentrasi pecah dan mengakibatkan acara tidak
berjalan dengan lancar," imbuhnya.

Kegiatan ini dihadiri Mayor Laut (KH) Bambang selaku pengawas kegiatan, para Kowal dan PNS Lantamal III.

(Guffe/Tajuknews.com/tjk@Feb /2020).
Komentar

Berita Terkini