|

Abdinagri Coffee Roastery ," Pusat Dan Peradaban Kopi Indonesia"

Radiv Annaba Founder Abdinagri Coffee Roastery yang berada di Jalan, Wijaya Raya, Jakarta, 20/07/2020. Abdinagri Coffee memberikan warna Kopi Indonesia yang Amazing dalam pasar gobal. © Sonny/Tajuknews.com/tjk/07/2020. 


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. -Perkembangan kopi di Indonesia saat ini berpeluang pesat dengan munculnya kedai kedai level menengah dan kebawah ,Seiring dengan banyak nya masyarakat berinteraksi dengan berbagai kegiatan Sosial, Politik dan Budaya tak lepas dengan secangkir Kopi.

"Selera masyarakat mempunyai kebiasaan dalam diskusi obrolan harus dengan meminum Kopi ini telah menjadi latar belakang masyarakat dunia umumnya serta khususnya di Indonesia yang memiliki perjalanan Kopi Nusantara di tanah air berkembang".

Disini saya mewakili team saya Abdinagri Coffee Roaster yaitu sebagai pusat Kopi dan Peradaban, jadi pada saat kita set pertama tujuannya yakni ini akan menjadi salah satu ruang untuk di area Kopi," tukas Radiv Annaba Salah satu Founder Abdinagri Coffee di Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, 20/07/2020.

" Radiv menjelaskan dari hulu ke hilirnya narasi yang berkembang Indonesia adalah negara yang cukup berpotensi memimpin skema Kopi Global".

 Abdinagri Coffee Roastery yang berada di Jalan, Wijaya Raya, Jakarta, 20/07/2020. Abdinagri Coffee memberikan warna Kopi Indonesia yang Amazing dalam pasar gobal. © Sonny/Tajuknews.com/tjk/07/2020. 


Abdinagri sendiri memaknaan terbentuknya adalah Abdi dan Negeri kita berupaya untuk Kopi dan melakukan dan mencurahkan dedikasi dan kontribusi untuk Indonesia melalui Kopi", Ujar Radiv.

Radiv menjelaskan bahwa narasi yang berkembang di Eropa adanya pelanggan-pelanggan yang mulai kritis terhadap produk yang di beli dan di konsumsi, sama hal nya di Indonesia akan seperti biru konsumen dan masyarakat-nya terlepas narasi Politik Internasional bahwa Indonesia disebut bukan lagi negara berkembang lagi tetapi sebagai Amazing Country," tuturnya.

Karena nantinya yang berkaitan dengan Kopi tidak sebagai komoditi saja tapi Kopi juga banyak melibatkan komuniti entah dari ranah hulu ke-petani hingga ke hilir tanah perkotaan, seperti Coffee Shop.

Produk Kopi Abdinagri sendiri di ambil dari Perkebunan Kopi di Trawas, Mojokerto dan Kopi Simalungun, Sumatera Utara yang mereka rekan bisnis selama mendalami Kopi Nusantara dan saya tinggal memesannya yang kebetulan masa panen," tukas Radiv.

"Abdinagri ini saling bergotong royong bersama pengiat Kopi, petani Kopi, penyangrai kopi atau Roaster Kopi Shop, Barista semua bergotong royong untuk memajukan Kopi Indonesia," Ucapnya.

Terutama kedepan jangka panjangnya untuk memimpin skema industri di global karena itu saya percaya Indonesia secara global bisa leading di skema itu.

Terlihat di Abdinagri sangat serius memproduksi kopi yang berkualitas kopi yang berkualitas yang ada di dunia itu yang sedang berkembang spesial kopi yang terpilih.

Radiv Annaba Founder Abdinagri Coffee Roastery yang berada di Jalan, Wijaya Raya, Jakarta, 20/07/2020. Abdinagri Coffee memberikan warna Kopi Indonesia yang Amazing dalam pasar gobal. © Sonny/Tajuknews.com/tjk/07/2020. 


Menurut Radiv,"Nantinya Abdinagri kita buka-bukaan di website jadi dengan siapa kita bekerjasama, kopinya dari mana, harganya berapa kita beli itu kita tranparancy kan kita percaya bisnis akan lebih mendatangkan rasa".

"Di Abdinagri akan mempresentasikan semampu kita adanya ketersediaan suplly yang ada".

Abdinagri yang berafiliasi dengan perusahaan holding kami, PT Energi Kita Indonesia yang memiliki provit Pancasila dan juga Teknologi serta menerapkan Indonesia melalui ekonomi, Sosial yang berkelanjutan dan beradab," cetusnya.

Abdinagri yang terletak Jakarta Selatan merupakan pusat peradaban Indonesia  mulai dari kaancah Politik, Ekonomi, Kebudayaan semua berawal dari Jakarta Selatan, " Pungkasnya.

©Sonny/Tajuknews.com/tjk/07/2020.
Komentar

Berita Terkini