|

Bisnis Ikan Cupang Sangat Menjanjikan

Ikan Cupang di masa pandemi terus digemari keberadaannya untuk mengusir rasa jenuh penghobi baru semakin mengembalikan Ikan yang mempunyai eksotis tersendiri dan beragam jenis nama di pakai sesuai karakter ikan. Foto; Eko S. Lazuardi/ Tajuknews com/tjk/12/2020.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Ikan Cupang ternyata merambah dalam dunia usaha bisnis, karena ikan yang hidup di air tawar itu mempunyai bentuk dan karakter yang unik dan cenderung agresif dalam mempertahankan wilayahnya.


Penggemar ikan Cupang di Indonesia ternyata sangat luar biasa, tidak hanya di kalangan tingkat bawah tapi juga tingkat menengah ke atas. Hampir semua penggemar ikan Cupang siap merogoh koceknya untuk mendapatkan ikan Cupang, khususnya Cupang Hias dan harganya pun bisa mencapai puluhan juta rupiah.


Bahkan tidak tanggung-tanggung ikan Cupang pun masuk ke area pelelangan, pada hari Sabtu (19/12/2020) seorang pemuda yang sukses menggelar “Lelang Ikan Cupang” The Auction di pelataran Menteng, Jakarta Pusat.


Alexander Susanto, pemuda penggemar ikan Cupang yang cukup sukses itu, dirinya bersama teamnya menggelar Lelang Ikan Cupang itu baru pertama kali dilaksanakan. Justru mendapat sambutan dari berbagai kalangan penggemar ikan Cupang, dimana dalam acara tersebut di hadiri oleh kalangan tingkat atas yang begitu gemar dengan ikan Cupang khususnya Cupang Cupang Hias.


“Baru yang pertama ini kami gelar Lelang Ikan Cupang dan ini menjadi sejarah serta kami dari tim The Auction tidak menyangka ternyata penggemarnya cukup banyak. Acara ini tidak hanya digelar disini, tetapi juga dalam penawaran ini langsung melalui online, sehubungan undangan kami batasi karena wabah Covid-19 dan tetap mengikuti anjuran Pemerintah melalui Protokol Kesehatan,” tutur Alexander Susanto kepada para wartawan yang turut hadir di acara Lelang tersebut.


Lebih lanjut Alexander Susanto mengatakan, bahwa usaha bisnis ikan Cupang sangat menjanjikan, bisa jadi tahun 2021 nanti peminat bertambah banyak. Sedang untuk penawaran ikan Cupang pada suatu pelelangan ada standarisasinya, tentunya yang terbaik, unik, indah dan menyejukkan yang memelihara.


“Hebatnya dari penggemar ikan Cupang, saya suka saya beli. Nah, itulah para penggemar ikan Cupang yang pasti berkeinginan untuk mendapatkannya. Apalagi ikan Cupang aman dan mudah dalam memelihara atau merawatnya,” tegas Alexander Susanto didampingi Lidya Ria Rinjani sebagai Koordinator Acara Lelang Ikan Cupang.

Hal senada juga diungkapkan Lidya Ria Rinjani, bahwa acara lelang ini ada keistimewaan tersendiri. “Ikan Cupang yang kami lelang hari ini sangat lengkap jenisnya, tentunya bagi penggemar siapapun yang menginginkannya,” pungkas Lidya yang juga dari tim The Auction itu. 

©Sonny/Tajuknews.com/tjk/12/2020.


Komentar

Berita Terkini