|

Rezka Oktoberia Melenggang ke Senayan Sebagai Anggota DPR RI Panjatkan Rasa Syukur dan Terima Kasih

Rezka Oktiberia, SE dilantik Ketua DPR RI Puan Maharani, bersama 5 Anggota DPR RI, pelatikan berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPR RI, Jakarta, 07/12/2020. Rezka Oktoberia adalah politisi Partai Demokrat dengan nomer anggota 528, mewakili daerah pemilihan ( Dapil ) Sumatera Barat 2 , menggantikan Mulyadi dan di lantik dengan Pergantian Antar Waktu (PAW) berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 118/P,119/P 120,/P,123/P,126/P 2020 tentang peresmian pengangkatan Antar Waktu Anggota Perwakilan Rakyat dan Majelis Permusyarakatan Rakyat sisa masa jabatan tahun 2019-2024. ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/12/2020.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Ketua DPR RI, Puan Maharani melantik Rezka Oktiberia, SE , bersama Lima Anggota DPR RI Lainnya, Pelantikan berlangsung pada saat Rapat Paripurna DPR RI ke-9 masa persidangan 2 tahun sidang 2020-2021.


Rezka Oktoberia adalah politisi Partai Demokrat dengan nomer anggota 528, mewakili daerah pemilihan ( Dapil ) Sumatera Barat 2 , menggantikan Mulyadi dan di lantik dengan Pergantian Antar Waktu (PAW) berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 118/P,119/P 120,/P,123/P,126/P 2020 tentang peresmian pengangkatan Antar Waktu Anggota Perwakilan Rakyat dan Majelis Permusyarakatan Rakyat sisa masa jabatan tahun 2019-2024, pada Senin, 07 Desember 2020 di Gedung Nusantara Dua, Senayan Jakarta.

"Rezka Okoberia menggantikan Mulyadi anggota DPR RI dari Dapil Sumatera Barat 2 yang mengundurkan diri untuk maju pada pemilihan Gubernur pada Pilkada Serentak 2020.

Pelantikan Reska Oktoberia di gedung DPR-MPR Ri dilakukan bersama dengan lima anggota DPR RI lainya, di antaranya:


1. Irjen Polisi ( Purn) Yakobus Jacki Uly, mantan Kapolda NTT dan Kapolda Sulawesi Utara dari Fraksi Nasdem Dapil NTT dua, menggantikan Kristiana Mukti yang mengdurkan diri untuk maju sebagai calon Bupati Timor Tengah Utara ( TTU).


2. Cen Sui Lan dari Fraksi Golkar Dapil Kepri, menggantikan Ansar Ahmad.


3. Bambang Hermanto, Fraksi Golkar, Dapil Jawa Barat 7_ menggantikan Daniel Mutaqien Syafiudin yang maju sebagai calon Bupati Indramayu.


4. M. Hasanuddin Wahid, Sekjen PKB yg dilantik mewakili Dapil Jawa Timur 5, menggantikan Lathifah Sohib yang maju menjadi bupati Malang pada pilkada 2020.


5. Heru Widodo, dari Fraksi PKB, Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan, menggantikan anggota Komisi 6 DPR RI Muhammad Zairullah Azhar, yang maju sebagai Calon Bupati Tanah Bumbu, kalimantan Selatan.


Rezka Oktoberia seorang gadis Minang kelahiran Payakumbuh, 06 Oktober 1980, adalah anak dari Erlinda Rasjid asal Danguang-Danguang dengan orang tua almarhum Aidyl Zen asal Situjuah Limo Nagari.

Setelah lulus dari SMAN 2 Payakumbuh, Rezka melanjutkan ke Universitas Padjajaran Bandung, ABFI Insitute Perbanas dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Iblam, Jakarta.


Setelah nenjabat sebagai anggota DPR RI, Rezka akan memimpin Dapil 2 Sumatera Barat yang meliputi : Payakumbuh, Limopuluh Kota, Agam, Bukit Tinggi, Padang Pariaman, Pasaman, Pasabar.


Bukan saja tercatat sebagai Politisi Partai Demokrat, Rezka Oktoberia juga sebagai Wakil Ketua Umum DPP KNPI dan Sekjen DPP Perempuan Lira.


Rezka Oktoberia dalam kesempatan yang ditemui menyampaikan  rasa syukur dan terimasikasih atas segala dukungan terutama dari Team Sukses dan seluruh masyarakat Sumatera Barat.


"Khususnya Payakumbuh dan Limapuluh Kota serta semua simpatisan yang ada," Pungkas Rezka.

©Sonny/Tajuknews.com/tjk/12/2020.


Komentar

Berita Terkini