|

Abdul Aziz Lamazido Pemuda Inovasi di Sektor Pembibitan Tanaman Buah Tak Terdampak Pandemi

 

Abdul Aziz Lamazido Pemuda penuh inovasi dan penuh kerja keras memberikan sumbangsih kepada masyarakat desa Sukahati,Bogor, 06/01/2021. Aziz lakukan inovasi untuk memajukan daerahnya , Kelurahan Sukahati dalam melakukan pembibitan tanaman pohon varietas buah Alfukat. Foto; Sonny/Tajuknews.com/tjk/Januari/2021.

TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Kondisi perekonomian Indonesia saat ini belum terlihat ada kenaikan geliat pertumbuhan hal ini masa pandemi Covid-19 terus semakin bertambah di berbagai daerah, menyusulnya kegiatan masyarakat terbatasi dari berbagai sektor kerja serta sektor ekonomi yang menjadi tumpuan masyarakat untuk melakukan roda kehidupan.

Satu hal yang berbeda sektor perkebunan pembibitan tanaman yang tak terdampak terkait pandemi saat ini, justru melahirkan pundi-pundi rupiah dalam sekejap, ini dilakukan oleh Abdul Aziz Lamazido, Pemuda yang penuh semangat, Pemuda kelahiran, 7 Juni 1985, mungkin boleh dibilang anak kemarin yang Alhamdulillah pada selanjutnya kita tarik 10-15 tahun mendatang dimana di kelurahan ini, Kelurahan Sukahati ada beberapa pembibitan atau petani sangat sedikit sekali dengan cara-cara Yang dibilang  ortodoks atau cara lama," Ujar Aziz di Kebun Pembibitan Sukahati, Cibinong, Bogor, 06/01/2021.

Abdul Aziz Lamazido Pemuda penuh inovasi dan penuh kerja keras bersama rekan kerjanya mang Asep , memberikan sumbangsih kepada masyarakat kelurahan Sukahati,Bogor, 06/01/2021. Aziz lakukan inovasi untuk memajukan daerahnya , Kelurahan Sukahati dalam melakukan pembibitan tanaman pohon varietas buah Alfukat. Foto; Sonny/Tajuknews.com/tjk/Januari/2021.


"Alhamdulillah puncaknya ketika teman-teman Karang Taruna, daerah yang disebut Muara Beres Sukahati , teman-teman Kepemudaan serta unsur lainnya kemudian terbentuk lah kelompok tani yang bekerja dengan Pemerintah dan, Pemerintah merespon menjadikan kelurahan kami sebagai pembibitan yang berawal dari situ bergeliat petani-petani muda, petani milenial  yang tadinya cuma ikut-ikutan, yang tadinya hanya sampingan sekarang menjadi hal yang prioritas mereka kerjakan," Jelas Aziz.

"Pada tahun ke-4 untuk teman-teman semua terutama kita kembangkan varietas tanaman-tanaman buah seperti alpukat, duren, dan pada perjalanan nya pangsa pasar  meminta pohon lainnya kita siapkan mungkin seperti itu".

Aziz yang didukung oleh berbagai pihak baik Dinas Pertanian maupun Bapak Lurah Sukahati Noer Madiya Eka JR. SE ," bahwa perangkat kelurahan mendukung dan mensupport dalam program pembibitan tanaman pohon buah, ini terbukti dari perangkat kelurahan melakukan membuatkan pembibitan di kantor lurah, serta mengadakan pencangkokan, sambung pucuk , entres dan member ilmu kepada masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan atau terdampak dari pandemi Covid-19 saat ini, " cetusnya.

Abdul Aziz Lamazido Pemuda penuh inovasi dan penuh kerja keras memberikan sumbangsih kepada masyarakat Kelurahan Sukahati,Bogor, 06/01/2021.  Aziz lakukan inovasi untuk memajukan daerahnya , Kelurahan Sukahati dalam melakukan pembibitan tanaman pohon varietas buah Alfukat. Foto; Sonny/Tajuknews.com/tjk/Januari/2021.


"Pada saat Krisis Moneter tahun 1998 kita tahu krisis yang sangat luar biasa tumbang pada saat itu ekonomi, dan saya tahu persis usaha tidak goyah, makanya kemarin Maret tahun 2020 lalu yang tidak kita tahu bersama krisis global yang melebihi krisis dari tahun 1998 semua sektor UMKM tumbang dan anehnya di sektor ini tumbuh dan berkembang.

Kepala Desa Noer Madiya Eka JR, SE bersama perangkat Kelurahan memberikan sumbangsih kepada masyarakat Kelurahan Sukahati,Bogor untuk lakukan penyuluhan program sambung pucuk , entres dan pencangkokan, 06/01/2021. Aziz lakukan inovasi untuk memajukan daerahnya , Kelurahan Sukahati  dalam melakukan pembibitan tanaman pohon varietas buah Alfukat. Foto; Dok Aziz .Sonny/Tajuknews.com/tjk/Januari/2021.


"Ada beberapa orang mengatakan ," pada Covid-19 ini muncul ada yang terpuruk dan ada yang bangkit tetapi di sektor pertanian sangat luar biasa pemesanan pembibitan pada saat itu 5- 10 kali lipat pemesanan itupun diluar masa Covid ," tutur Aziz.

©Sonny/Tajuknews.com/tjk/Januari/2021.



Komentar

Berita Terkini