|

Danone Indonesia dan Siloam Hospital Sukseskan Vaksinasi Lansia di Yogyakarta

Siloam Hospitals Yogyakarta bermitra dengan Danone Indonesia untuk mendukung percepatan pelaksanaan program vaksinasi lansia di Kota Yogyakarta, 15/Maret/2021. Setelah tenaga kesehatan serta petugas pelayanan publik, kelompok usia lanjut (di atas 60 tahun) juga menjadi kelompok prioritas untuk mendapatkan vaksin. ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/Maret/2021.


 

TAJUKNEWS.COM, Yogyakarta. – Vaksinasi COVID-19 di Indonesia sudah mulai dilakukan secara bertahap sejak Januari 2021 lalu. Setelah tenaga kesehatan serta petugas pelayanan publik, kelompok usia lanjut (di atas 60 tahun) juga menjadi kelompok prioritas untuk mendapatkan vaksin. Siloam Hospitals Yogyakarta bermitra dengan Danone Indonesia untuk mendukung percepatan pelaksanaan program vaksinasi lansia di Kota Yogyakarta.

 

Siti Nurtata Rizki, CEO Siloam Hospitals Yogyakarta menyambut baik kolaborasi dengan sektor swasta dalam pelaksanaan vaksinasi lansia. “Vaksinasi lansia merupakan salah satu milestone yang sangat krusial dalam penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia. Dengan dukungan dari sektor swasta dalam penyelenggaraan ini, kita dapat bersama membantu Kementerian Kesehatan dan pemerintah mengatasi pandemi. Hal ini juga menambah deretan kolaborasi Danone Indonesia dan Siloam Hospitals Group untuk penanganan pandemik mulai dari pemberian ventilator, APD, sarana sterilisasi, serta dukungan hidrasi dan hingga makanan bergizi bagi tenaga kesehatan.”

 

Kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi lansia Kota Yogyakarta dilaksanakan salah satunya oleh Siloam Hospitals Yogyakarta mulai dari 12 Maret 2021 di Lippo Plaza Jogja. Sebanyak 200 lansia setiap harinya dijadwalkan untuk mendapatkan vaksinasi lansia hingga akhir bulan Maret 2021.

 

Arif Mujahidin, Corporate Communication Director Danone Indonesia menjelaskan, “Melalui visi One Planet, One Health, Danone Indonesia bertujuan untuk membawa kesehatan ke sebanyak mungkin masyarakat dunia. Terkait program vaksinasi, kami ingin membantu menyukseskan pelaksanaan dukungan kesehatan lansia melalui hidrasi dan nutrisi sehat, penyebaran informasi positif terkait vaksinasi, hingga edukasi kepada masyarakat di Kota Yogyakarta.”

 

Dalam pelaksanannya, Danone Indonesia mendukung program vaksinasi dengan menyediakan masker dan hand sanitizer, serta menyebarkan materi edukasi seputar makanan dan minuman bergizi seimbang hingga gaya hidup sehat kepada peserta vaksinasi. Selain itu, Danone Indonesia juga mendukung kecukupan hidrasi tenaga kesehatan yang bertugas pada saat vaksinasi. Untuk semakin mendorong partisipasi masyarakat terhadap vaksinasi, Danone Indonesia juga rutin melakukan promosi dan penyebaran informasi positif bagi publik melalui sosial media perusahaan.

 

Selama pandemi COVID-19, Danone di Indonesia telah bekerja sama dengan pemerintah, berbagai lembaga, rumah sakit, maupun organisasi sosial untuk menyalurkan bantuan senilai Rp30 Miliar berupa alat pelindung diri, peralatan medis seperti ventilator dan tempat tidur, bantuan nutrisi dan hidrasi bagi tenaga medis, hingga kelompok rentan. Selanjutnya, Danone Indonesia akan terus menjaga kualitas produk, memberikan bantuan serta bekerja sama dengan berbagai pihak agar dapat berkontribusi dan menggerakkan masyarakat untuk saling jaga mengatasi dampak COVID-19 di Indonesia.

 

“Setiap lapisan masyarakat, komunitas, hingga sektor swasta harus mendukung program vaksinasi dari pemerintah untuk saling menjaga kesehatan bersama. Kami berharap kontribusi Danone Indonesia dalam hal hidrasi dan nutrisi sehat dapat mendukung kesehatan lansia maupun masyarakat luas.” tukas Arif.

©Sonny/Tajuknews.com/tjk/Maret/2021.



Komentar

Berita Terkini