|

Dinasti Kopi Terobosan Para Penikmat Kopi Indonesia

 

Walikota Tangerang Selatan Benyamien Davnie mengunting pita dalam Launching Dinasti Kopi di BSD, Tangerang Selatan, 10/04/2021. Nampak hadir CEO Dinasti Kopi Maulana Hakim, Founder Dinasti Kopi Najib Wahab Mauluddin, Pembina UMKM Tangsel Sarman Simanjorang, Komedian dan Pemusik Adi Jigo, GM Dinasti Kopi Radiv Annaba dan Direksi Dinasti Entertaiment Teguh Septiadi,hadirnya Dinasti Kopi sebuah inovasi anak bangsa, Dinasti Kreatif Indonesia Brand Lokal Kopi asli Indonesia mengusung olahan kopi , untuk bekerja sama para petani-petani di Jawa dan Sumatera yang disebut B2B sebagai konsep Dinasti Kopi Indonesia. Foto: @Sonny/Tajuknews.com/tjk/April/2021.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Hadir kembali hasil karya kreatif anak negeri untuk menampilkan kearifan lokal asli Indonesia dalam memperkuat UMKM dan membantu program pemerintah, serta mendorong berperan menopang ekonomi kerakyatan di berbagai sektor.

Secara resmi hadirnya Dinasti Kopi sebuah inovasi anak bangsa, Dinasti Kreatif Indonesia Brand Lokal Kopi asli Indonesia mengusung olahan kopi , untuk bekerja sama para petani-petani di Jawa dan Sumatera yang disebut B2B sebagai konsep Dinasti Kopi Indonesia, "Ini memang kotmitmen dari Dinasti Kreatif Indonesia dengan  Flatform and to and yang selama ini kita mempnyai manufacture yang ada di Tangerang Selatan lalu kita hadirkan juga retail, " Ucap Maulana Hakim CEO Dinasti Kopi Indonesia, di Tangsel, 10/04/2021.

Nampak Hadir dalam Launching Dinasti Kopi, Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Pembina UMKM Tangerang Selatan Sarman Simanjorang, CEO Dinasti Kopi Maulana Hakim, Founder Dinasti Kopi Najin Wahab Mauluddin, Direksi Dinasti Entertaiment Teguh Septiadi, dan GM Dinasti Kopi Radiv Annaba dan seluruh penikmat Kopi khususnya di Tangerang Selatan.

"Dinasti Kopi Indonesia B2B dan B2C Kopi Indonesia, kita kerjasama dengan para petani Indonesia,  Jadi petani-petani yang tidak upsoft komoditinya oleh pemain besar kita ambil dan kita hadirkan untuk komunitas di area Tangerang , "entah itu untuk kepentingan inividu atau untuk cafe dan restoran sekitar Tangerang dan tidak mungkin untuk area lainnya, " Cetus Maulana.   


Walikota Tangerang Selatan Benyamien Davnie kunjungi mesin Roaster Kopi dalam Launching Dinasti Kopi di BSD, Tangerang Selatan, 10/04/2021. Nampak hadir CEO Dinasti Kopi Maulana Hakim, Founder Dinasti Kopi Najib Wahab Mauluddin, Pembina UMKM Tangsel Sarman Simanjorang, Komedian dan Pemusik Adi Jigo, GM Dinasti Kopi Radiv Annaba dan Direksi Dinasti Entertaiment Teguh Septiadi,hadirnya Dinasti Kopi sebuah inovasi anak bangsa, Dinasti Kreatif Indonesia Brand Lokal Kopi asli Indonesia mengusung olahan kopi , untuk bekerja sama para petani-petani di Jawa dan Sumatera yang disebut B2B sebagai konsep Dinasti Kopi Indonesia. Foto: @Sonny/Tajuknews.com/tjk/April/2021.


"Dan yang kedua B2C kita hadirkan suasana yang unik dimana para penikmat Kopi bisa melihat secara langsung bagaimana proses produksi itu sendiri dari mulai Grinder nya, entah Arabika entah itu Robusta dan bagaimana Kopi itu melukuakn proses Roasting dan menghadirkan menjadi Kopi di hadapan konsumen".

Ini menjadi yang pertama buat kita adalah salah satu terobosan berani dari Dinasti Kreatif Indonesia untuk kotmitmen menghadirkan Brand Lokal dan bisa  kontribusi untuk bangsa Indonesia," Katanya.


  Founder Dinasti Kopi Najib Wahab Mauluddin memberikan keterangan Pers hadirnya Dinasti Kopi sebuah inovasi anak bangsa,Launching Dinasti Kopi di BSD, Tangerang Selatan, 10/04/2021., Dinasti Kreatif Indonesia Brand Lokal Kopi asli Indonesia mengusung olahan kopi , untuk bekerja sama para petani-petani di Jawa dan Sumatera yang disebut B2B sebagai konsep Dinasti Kopi Indonesia. Foto: @Sonny/Tajuknews.com/tjk/April/2021.


Nah buat kita adalah salah satu terobosan berani dari Dinasti Kreatif Indonesia untuk kotmitmen menghadirkan Brand Lokal dan bisa  kontribusi untuk bangsa Indonesia, Harapannya dengan Dinasti Kopi Indonesia ini kita bisa juga berkolaborasi dengan yang lain entah itu Hotel, restoran dan cafe menghadirkam Kopi yang kita ambil dari para petani-petani atau yang kedua pun kita bisa  menghadirkan dengan sekitar UMKM buat saling melakukan saling tukar pikiran shareing bagaimana melakukan Roasting Kopi dan nanti juga akan kita lihat , kita akan melakukan Kopi Shareing, "Jelasnya.     

"Semoga ini menJadi  salah satu yang bisa melakukan solusi di lapisan masyarakat dan yang kedua hari ini juga sebenarnya kita secara tidak langsung kita menghadirkan Dinasti Entertaiment jadi secara Dinasti Kopi ada sebelumnya sudah ada menghadirkan Dinasti Entertaiment itu Flatform content kreator.

"Jadi hari ini Hari yang bersejarah buat kita sebelum Ramadhan juga,  mengenalkan Dinasti Kopi Indonesia dan Dinasti Entertaiment untuk melengkapi content kreator di DKI atau pun untuk kolaborasi dengan yang lainnya.

                                                                                                      

CEO Dinasti Kopi Maulana Hakim, Founder Dinasti Kopi Najib Wahab Mauluddin, GM Dinasti Kopi Radiv Annaba dan Direksi Dinasti Entertaiment Teguh Septiadi memberikan Keterangan Pers hadirnya Dinasti Kopi sebuah inovasi anak bangsa, Launching Dinasti Kopi di BSD, Tangerang Selatan, 10/04/2021 Dinasti Kreatif Indonesia Brand Lokal Kopi asli Indonesia mengusung olahan kopi , untuk bekerja sama para petani-petani di Jawa dan Sumatera yang disebut B2B sebagai konsep Dinasti Kopi Indonesia. Foto: @Sonny/Tajuknews.com/tjk/April/2021.

         

Hal sama dikatakan, Founder Dinasti Kreatif Indonesia Najib Wahab Mauluddin, "Jadi harapannya kedepan Dinasti Kopi Indonesia, kita memperdayakan teman-teman di Tanggerang Selatan khususnya kawula muda yang bisa memberikan motivasi terutama untuk UMKM-UMKM kedepan bahwa Kopi ini masih bisnis yang menjanjikan untuk kedepan.

" Terutama teman-teman yang ingin merintis bisnis Kopi karena dari situ kita ada yang namanya Dinasti Entertaiment jadi antara bisnis Kopi dan bisnis digital ini saling berkaitan, jadi bukan bisnis riil nya ada disini tetapi bisnis untuk menkaitakan atau memviralkan edukasi nya itu lewat digitalnya itu lah Flatform yang kita buat namanya Dinasti Entertaiment. 

Najib Menjelaskan, "Dinasti Entertaiment bukan untuk Kopi tetapi untuk grup-grup yang lain yang salah satunya satu grup dengan Teguk , Royal Xifu, Ayam Gebug Tikungan dan B2B B2C yang ada bisnis di kita sendiri mungkin kalau dari saya seprti itu saja.       

General Manager Dinasti Kopi, Radiv Annaba mengatakan , "kalau dari sisi Kopi kita bermain bersama dan sedang berkembang dari 10 tahun terakhir dari banyak fenomena Kopi Susu, cuman yang pengen kita perhatikan lebih adalah, bagaimana kita menjaga supaya bisnis product vertical service, dan bagaiman kita solusing  itu sendiri,


Walikota Tangerang Selatan Benyamien Davnie menikmati Kopi Panas  dalam Launching Dinasti Kopi di BSD, Tangerang Selatan, 10/04/2021. Nampak hadir CEO Dinasti Kopi Maulana Hakim, Founder Dinasti Kopi Najib Wahab Mauluddin, Pembina UMKM Tangsel Sarman Simanjorang, Komedian dan Pemusik Adi Jigo, GM Dinasti Kopi Radiv Annaba dan Direksi Dinasti Entertaiment Teguh Septiadi,hadirnya Dinasti Kopi sebuah inovasi anak bangsa, Dinasti Kreatif Indonesia Brand Lokal Kopi asli Indonesia mengusung olahan kopi , untuk bekerja sama para petani-petani di Jawa dan Sumatera yang disebut B2B sebagai konsep Dinasti Kopi Indonesia. Foto: @Sonny/Tajuknews.com/tjk/April/2021.


"Jadi untuk detail Kopinya memang secara hati-hati  mengurasi dan memilih direct redding, kita berdagang langsung dengan petani, petani yang sudah di coba pak Benyamin tadi hanya dari satu petani dan satu desa dan juga satu petak, jadi kita sangat hati-hati memilih Kopinya, dan untuk SDM yang disini kita memilih sendiri yang 'The Best nya" jadi dari sekitar jakarta untuk SDM nya, dari Barista, Roaster semua yang berpengalaman, " Imbuh Radiv

 "Karena  menurut kami untuk berbisnis Kopi, Kalau bertahan berusaha untuk menjaga quality , harapan nya untuk area Tangerang sendiri kita bercita-cita untuk menjadi market leader Kopi Shop dan Roster B2B dan B2C jadi seperti itu.          

Hal yang sama juga dikatakan Direksi Dinasti Entertaiment Teguh Septiadi , "Memperkuat dan memperlengkap dari bisnis yang di bangun baik secara B2B dab B2C , Dinasti Entertaiment hadir untuk benar-benar untuk membunyikan dari Bisnis-bisnis yang dijalankan dan kitapun menciptakan satu kesempatan bisnis peluang baru dan juga peluang-peluang Bisnis baru yang mungkin akan terus berkembang kita sadar saat ini.

Adanya " Content is The King" content itu adalah raja maka kami hadir untuk menghadirkan conten-content terbaik yang bisa membantu dan menopang semua lini bisnis yang ada di team Kreatif Indonesia maupun dengan pihak luar yang memiliki kesamaan visi dan berkolaborasi, " Ujar Teguh                

Najib menuturkan bahwa, "Justru saat ini kita bukan untuk bersaing kita ini bersaing untuk bertani, jadi bukan hanya komunitas yang kita ada tetapi teman-teman yang main Kopi yang kita ajak secara bergabung, berkolaborasi karena setiap penikmat Kopi ini teklah mempu nyai ciri khas masing-masing kurang lebih seperti itu, jadi kita tidak takut bersaing untuk banyak justru kita bersaing untuk petani Kopi.     

Bagus nya di Dinasti Kopi ini ada naungan Dinasti Kreatif Indonesia kita juga dilatih , "bagaiamana kita untuk kita bisa memprepare apakah selamanya akan menjadi Barista atau seperti apa, nantinya akan banyak opsi untuk kalangan anak muda yang masih kuliah dalam pengembangan kedepan. dengan adanya Kopi Shop akan ada Entry Point barista yang bisa dikembangkan dan naungannya juga banyak dan bisa mengarah rumah Kreatif untuk Tangsel.    

Speksifikasi mesin Kopi kita sudah sangat profer akan membutuhkan Trainning, Competition butuh support atau bagaimana industri Kopi di Tangsel maju dan bisa maju di industri Kopi di Indonesia dan juga Internasional, " Pungkasnya.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/April/2021.


Komentar

Berita Terkini