|

Presiden Jokowi Segera Percepat Pengembangan Kendaraan Listrik

Presiden Jokowi membuka Pameran Otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, yang secara virtual, di JI Expo Kemayoran , Jakarta, 15/04/2021. Jokowi juga optimistis teknologi hijau di Indonesia bisa berkembang pesat "Penggunaan ekonomi terbarukan seperti B30 B100 juga harus terus dilanjutkan. Pengembangan mobil listrik juga harus dipercepat. @Sonny/Tajuknes.com/tjk/April/2021.

TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) Optimis saatnya industri otomotif di Indonesia bisa segera bangkit usai diterpa Pandemik Covid-19. Dia juga mengatakan, " industri otomotif menjadi salah satu penggerak perekonomian nasional.

" sebagai negara Industi otomotif , Indonesia merupakan salah satu penggerak perekonomian kita yang harus segera kita akselerasi. kita percepat, karena di sini banyak keterlibatan pelaku usaha dalam negeri, " Ujar jokowi saat membuka Pameran Otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, yang secara virtual, di JI Expo Kemayoran , Jakarta, 15/04/2021.

Jokowi juga menyampaikan keinginannya untuk segera memperkerjakan lebih banyak pekerja guna meningkatkan ekspor ke negara lain.

"Keinginan saya juga segera memperkerjakan lebih banyak lagi pekerja dan juga ikut menggerakkan industri UMKM, dan juga segera menaikan ekspor kita ke negara-negara lain, ke pasar global, namun yang harus kita ingat bersama-sama, kita ini masih di dalam masa pandemik," kata Jokowi.

Jokowi juga optimistis teknologi hijau di Indonesia bisa berkembang pesat. Menurutnya, ekonomi hijau bisa menjadi tumpuan, potensi, hingga kekuatan besar bagi Indonesia.

"Penggunaan ekonomi terbarukan seperti B30 B100 juga harus terus dilanjutkan. Pengembangan mobil listrik juga harus dipercepat, dan kita harapkan menjadi salah satu industri unggulan Indonesia," Tukas jokowi.

@Sonny/tajuknews.com/tjk/April/2021.


Komentar

Berita Terkini