|

Bertahun Tahun Angkut Hasil Panen Dengan Arko, " TNI Bantu Warga Perbatasan Buka Akses Jalan "

 

Bertahun tahun warga di desa ini mengangkut hasil taninya menggunakan arko dikarenakan akses jalan yang terdapat di desa ini tidak dapat dilewati kendaraan roda empat, di Malinau, 18/09/2021. Akibatnya tak jarang dengan keterbatasan infrastuktur, tingkat perekonomian warga di desa terpencil perbatasan kalah jauh. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2021.


TAJUKNEWS.COM, Malinau. - Kaya dengan hasil kebun, salah satu kendala yang kerap dihadapi warga perbatasan adalah minimnya akses jalan dan infrastruktur yang memudahkan mereka untuk menjual hasil panen. Akibatnya tak jarang dengan keterbatasan infrastuktur, tingkat perekonomian warga di desa terpencil perbatasan kalah jauh. 


Seperti yang terjadi di Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau yang menjadi daerah sasaran pelaksanaan TMMD Wiltas 112 Kodim 0910/ Malinau. Bertahun tahun warga di desa ini mengangkut hasil taninya menggunakan arko dikarenakan akses jalan yang terdapat di desa ini tidak dapat dilewati kendaraan roda empat.


Mendengar keluh kesah warga, satgas TMMD Wiltas 112 Kodim 0910/Malinau di bawah komando Dansatgas Letkol Inf Sofwan Nizar, S.Sos, M.Han berinisiatif melakukan pembukaan badan jalan sepanjang 1100 m dengan lebar 6 meter diharapkan mampu menjadi solusi atas permasalahan masyarakat dalam mengangkut hasil panen perkebunan.


Salah satu warga masyarakat yang juga berprofesi sebagai petani sawit, Bilung mengaku senang dengan kehadiran ratusan prajurit TNI yang bergotong royong membangun desanya dengan menyediakan fasilitas yang kelak bisa memudahkan mobilitas nya untuk mengangkut hasil panen.


Para wargapun menaruh harapan, tak lama lagi mereka juga turut merasakan pemerataan pembangunan serta percepatan ekonomi yang mampu meningkatkan kualitas hidup mereka di masa mendatang.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2021.
Komentar

Berita Terkini