|

Lepas Satgas TMMD Ke- 112 Wilayah Perbatasan, Dandim 0910/Malinu Sampaikan ini Kepada Pasukan.

Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han  pada upacara pelepasan anggota Satuan Tugas ( Satgas) TMMD ke- 112 di Malinau 16/09/2021.  Mengucapkan terima kasih atas peran partisipasi dan kontribusi seluruh aparat baik itu pejabat pemerintah daerah polres Malinau, Brimob  Malinau, Satpol PP, kemudian Lantamal Tarakan lanud Tarakan dan Danzibang  Samarinda dan juga seluruh anggota jajaran Kodim 0910/Malinau dalam memulai kita untuk melaksanakan TMMD di daerah Tanjung lapang dan Kuala Lapang. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2021.



TAJUKNEWS.COM, MALINAU Kalimantan Utara. - Sehari setelah di buka, Satgas TMMD ke-112 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Tahun 2021 di lepas menuju desa sasaran yaitu desa Kuala Lapang dan Tanjung Lapang di Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (16/09/2021).


Upacara pelepasan anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke - 112 tersebut berlangsung di Makodim 0910/Malinau Jl.Pusat Pemerintahan, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau.


Dalam amanatnya Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han  pada upacara pelepasan anggota Satuan Tugas ( Satgas) TMMD ke- 112  mengucapkan terima kasih atas peran partisipasi dan kontribusi seluruh aparat baik itu pejabat pemerintah daerah polres Malinau, Brimob  Malinau, Satpol PP, kemudian Lantamal Tarakan lanud Tarakan dan Danzibang  Samarinda dan juga seluruh anggota jajaran Kodim 0910/Malinau dalam memulai kita untuk melaksanakan TMMD di daerah Tanjung lapang dan Kuala Lapang.


Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika yang setiap saat selalu mendukung kegiatan dari Kodim 0910/Malinau.


Kemudian saya sampaikan juga TMMD atau TNI Manunggal Membangun Desa yang dulunya AMD sekarang TMMD itu bertujuan untuk menjalin sinergitas antar satuan atau stakeholder dalam lingkup wilayah tersebut maupun di luar wilayah tersebut untuk saling bahu-membahu mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah.


intinya adalah sinergitas sehingga saya berharap kepada seluruh pelaku seluruh peserta ataupun seluruh anggota yang nantinya terlibat di lapangan dalam pelaksanaan TMMD ada beberapa hal yang perlu saya tekankan yang pertama jaga faktor keamanan baik itu diri kita sendiri alat material dan alkap yang kita gunakan maupun keamanan kegiatan itu sendiri.


Saya ingatkan jaga faktor keamanan diri maupun personel secara pribadi AKAP dan sarana yang digunakan kemudian yang terakhir adalah kegiatan itu sendiri.


Dalam suatu kegiatan saya sampaikan apabila tidak ada korban jiwa baik itu luka apalagi korban nyawa itu dinyatakan berhasil kalau tidak ada tapi sebaik apapun sebagus apapun kegiatan itu sebesar apapun kegiatan itu apabila ada yang cidera atau sampai yang menelan korban jiwa maka kegiatan itu dinyatakan gagal.


 Saya selaku Dan Satgas berharap kepada seluruh rekan-rekan yang berada di lapangan nantinya mulai dari  Wadan Satgas, Dan SSK dan seluruh anggota yang tertua di tiap-tiap bagian dari instansi maupun stakeholder yang ada jaga faktor keamanan.


Hindari permasalahan dengan masyarakat setempat sehingga kita bertujuan baik jangan sampai nanti ada permasalahan yang timbul di tengah masyarakat, ini juga akan menyebabkan kegiatan tersebut  gagal, kegagalan.

adalah merupakan hal yang paling memalukan bagi kita semuanya apabila tugas dan pekerjaan tidak tercapai.


Jaga kesehatan selama pekerjaan, selama melaksanakan kegiatan jaga kekompakan dan tetap patuhi protokol kesehatan, ingat  saat ini masih pandemi covid-19, apabila memang kita tidak perlu bertemu dengan orang lain di luar kegiatan Satgas di kurangi dulu atau di Pendim dulu , Sehingga kita tetap bisa menjaga kesehatan.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2021.

Komentar

Berita Terkini