|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Pemda Prov Jabar-Tarung Derajat Terima Donasi Langsung Disalurkan kepada yang Membutuhkan

Bantuan tersebut berupa paket sembako dan alat pelindung diri yang dapat dipakai untuk menjalankan protokol kesehatan dan menghindarkan diri dari tertular COVID-19, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima donasi dari PT Pansky di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (14/8/2021). Turut menyaksikan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan guru besar bela diri tarung derajat Aa Boxer.@Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2021.



TAJUKNEWS.COM, Bandung.  – Pemda Provinsi Jawa Barat menerima donasi untuk disalurkan kepada yang membutuhkan dari beberapa perusahaan dan lembaga.

Bantuan tersebut berupa paket sembako dan alat pelindung diri yang dapat dipakai untuk menjalankan protokol kesehatan dan menghindarkan diri dari tertular COVID-19.

Adapun donasi yang diberikan yakni 15.000 paket sembako untuk disalurkan Pemda Provinsi Jabar dari PT Pansky, dan 100.000 masker medis donasi dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI).

PT Pansky juga mendonasikan 1.000 paket sembako dan 100.000 masker medis untuk disalurkan lembaga bela diri Tarung Derajat kepada masyarakat yang membutuhkan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima donasi dari PT Pansky di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (14/8/2021). Turut menyaksikan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan guru besar bela diri tarung derajat Aa Boxer.

Ridwan Kamil merasa terharu atas bantuan PT Pansky yang tak pernah henti dikucurkan dalam membantu masyarakat Jabar. Menurutnya, setelah 1,5 tahun lebih pandemi bantuan dari berbagai pihak masih saja mengalir. Ditambah momen kali ini pas bertepatan dengan bulan kemerdekaan RI.

“Nah kami dalam rangka 17 Agustus peringatan 76 tahun kemerdekaan sangat terharu masih banyak mereka-mereka yang bela negara untuk memberikan bantuan kepada yang terdampak,” ujar Ridwan Kamil.

Menurut Gubernur, bantuan yang dititipkan ke Pemda Provinsi Jabar akan langsung disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Ia juga berharap bantuan via Tarung Derajat dapat dinikmati orang yang membutuhkan dengan tepat sasaran.

“Tidak penting tangan siapa yang menyampaikan, yang penting manfaat terasa oleh masyarakat bahwa kita hadir sesama kita,” katanya.

“Semangat _silih asih, silih asuh, silih asah, silih wawangi silih tulungan, itulah semangat yang hadir di hari ini,” tambah Ridwan Kamil.

Sementara itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengatakan
bantuan yang hari ini diberikan diharapkan dapat menginspirasi para pengusaha muda lainnya. Meskipun tidak banyak namun tetap bermanfaat.

“Bantuan hari ini tentu tidak banyak apalagi untuk bisa membantu 50 juta penduduk Jawa Barat. Tapi paling tidak bantuan kecil ini memberikan inspirasi bagi pengusaha-pengusaha khususnya dari Jawa Barat,” tutur Bambang.

Ia pun memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada para pengusaha muda yang tak pernah lelah bergerak demi misi kemanusiaan dalam situasi pandemi COVID-19.

“Seperti Kang Emil bilang: jangan tanya apa yang negara berikan kepada kita tapi apa yang bisa kita berikan kepada negara.,” tandasnya.

Bambang berharap ini bisa menjadi lecutan bagi pengusaha lain agar terinspirasi dengan gerakan-gerakan lainnya untuk memberikan pertolongan.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2021.

Komentar

Berita Terkini