|

Portal Sellbis Hadir Berikan Solusi Bagi Investor Bisnis

Kini hadir Sellbis yang mempertemukan pelaku usaha dan investor dalam satu wadah melalui portal jual beli usaha, pada launching Sellbis, Senin (8/11/2021). Sellbis adalah portal jual beli usaha. Portal ini seperti OLX  tetapi khusus untuk jual beli usaha seperti; saham perusahaan (PT), aset usaha atau menawarkan investasi dalam proyek. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/11/2021.


TAJUKNEWES.COMJakarta: Pelaku Ekonomi dan Founder Sellbis, Azhari mengatakan,  Sensus Ekonomi 2016 yang dilakukan Badan Pusat Statistik mencatat jumlah perusahaan di Indonesia sebanyak 26,7 juta. Dampak pandemi Covid mengakibatkan banyak pelaku usaha yang ingin menjual usaha, mencari rekanan atau mengundang investor, namun tidak ada media yang khusus menyediakan tempat publikasi bagi pelaku usaha.

Di sisi lain, investor beranggapan membeli sebuah bisnis yang sedang berjalan lebih hemat dari segi waktu dan tenaga daripada membangun usaha dari awal. 

"Kini hadir Sellbis yang mempertemukan pelaku usaha dan investor dalam satu wadah melalui portal jual beli usaha secara," ungkap Azhari kepada wartawan pada launching Sellbis, Senin (8/11/2021)

Menurutnya, Pemerintah melalui kementerian dan lembaga negara beserta asosiasi pelaku usaha memberikan dukungan kepada Sellbis dengan memberitahukan keberadaan Sellbis kepada seluruh pihak yang membutuhkan media untuk menawarkan usaha mereka.

"Sellbis adalah portal jual beli usaha. Portal ini seperti OLX  tetapi khusus untuk jual beli usaha seperti; saham perusahaan (PT), aset usaha atau menawarkan investasi dalam proyek," jelasnya. 

Dikatakannya, siapapun yang Ingin menjual saham, baik sebagian atau seluruh PT tertutup dapat beriklan secara gratis

"Di sini mereka dapat mengembangkan usaha dengan menerbitkan saham baru dan menjual aset usaha, mencari investor untuk project mencari mitra yang lebih berpengalaman"ucapnya

Lebih lanjut Azhari mengatakan, pihaknya telah menjalin hubungan dengan 97  lembaga dan instansi pemerintah seperti BKPM 

"Sellbis bekerja sama dengan seluruh instansi pemerintah dan asosiasi kegiatan usaha untuk menyediakan media bagi pelaku usaha dan menghimbau para pelaku usaha untuk menggunakan Sellbis karena, Sellbis juga menyediakan jasa kantor hukum untuk melakukan uji tuntas dan menjamin keamanan data dan kerahasiaan data pemasang iklan," tandasnya

Sementara itu CEO Sellbis Dharmawan mengatakan, pelaku usaha dapat mempromosikan kegiatan usahanya  secara gratis melalui Sellbis yang dapat diakses secara mudah 

"Langkah mudah dalam beriklan gratis di Sellbis:

• Buat Akun demi keamanan dan kenyamanan pengguna

• Pasang Iklan dengan panduan dan kolom seperti yang sudah biasa digunakan

• Bebas menguraikan kegiatan usaha disertai foto objek yang ditawarkan "ujarnya 

Ditambahkan Sellbis akan tampil pada halaman pertama mesin pencarian ketika pengguna mencari jual beli usaha

"Terhubung dengan AdSense dan e-commerce sehingga terpublikasi ke seluruh Indonesia dan dunia internasional. Disamping Fortal ini  terhubung dengan tautan pada beberapa laman yang berkaitan dengan kegiatan usaha dan pemerintah. "pungkasnya.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/11/2021.


Komentar

Berita Terkini