|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Satgas Yonmek 403 Hadiri Rakor dan Apel Gabungan Siaga Bencana Alam

 

Pos Kout Arsotami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista menghadiri undangan rapat koordinasi dan apel gabungan yang digelar oleh Polres Keerom bersama instansi terkait di Kampung Swakarsa Distrik Arso Kota Kabupaten Keerom, Papua, 01/11/2021. kegiatan kesiapsiagaan ini adalah wujud dari tindakan preventif secara dini yang dilakukan oleh TNI-Polri bersama instansi dan berbagai pihak yang berkompeten dalam bidang penanggulangan bencana. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/11/2021.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Dalam rangka kesiapan menghadapi bencana alam pada akhir tahun 2021 di Kabupaten Keerom, Pos Kout Arsotami Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista menghadiri undangan rapat koordinasi dan apel gabungan yang digelar oleh Polres Keerom bersama instansi terkait di Kampung Swakarsa Distrik Arso Kota Kabupaten Keerom, Papua.


Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin, (1/11/2021). 


Dansatgas mengungkapkan pelaksanaan kegiatan kesiapsiagaan ini adalah wujud dari tindakan preventif secara dini yang dilakukan oleh TNI-Polri bersama instansi dan berbagai pihak yang berkompeten dalam bidang penanggulangan bencana, demi mewujudkan sinergitas bersama dalam memberikan efek pencegahan agar dapat menghindari terjadinya korban akibat bencana alam.


“Kami siap mendukung program tanggap siaga bencana yang dicanangkan oleh pemerintah Kabupaten Keerom, semoga TNI-Polri beserta instansi terkait dalam menyiapkan komponen kesiapan menghadapi bencana alam ini, dapat berjalan sesuai dengan rencana dan dapat memberikan efek keamanan serta keselamatan kepada seluruh masyarakat,” ucap Dansatgas. 


Di tempat terpisah, Danpos Kout Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Lettu Inf Sumarno menyampaikan, bahwa Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista akan terus memberikan dukungan dan bantuan baik tenaga maupun pikiran dalam pengabdiannya di daerah penugasan kepada masyarakat serta Negara Kesatuan Republik Indonesia.


“Kami akan selalu siap bersinergi dalam melaksanakan setiap tugas perbantuan kepada Pemerintah Daerah, maupun Polres Keerom sehingga diharapkan dapat membantu meringankan tugas pemerintah dengan hasil yang lebih baik lagi, khususnya untuk masyarakat di Kabupaten Keerom Papua,” tutur Sumarno. (Dispenad)

@Sonny/Tajuknmews.com/tjk/11/2021.

Komentar

Berita Terkini