|

Usai Santuni Anak Yatim, Pangdam IM Tinjau Bakti Sosial Kodam Iskandar Muda

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Achmad Marzuki menyantuni anak yatim di kediaman Pangdam IM, Kota Banda Aceh, Minggu (28/11/2021). Pangdam bersama rombongan meninjau pelaksanaan bakti sosial yakni khitanan massal di Rumah Sakit Tingkat II Kesehatan Kodam Iskandar Muda (Kesdam IM) di Kuta Alam Kota Banda Aceh. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/11/2021.

 

TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Achmad Marzuki menyantuni anak yatim di kediaman Pangdam IM, Kota Banda Aceh, Minggu (28/11/2021).


Usai menyantuni anak yatim, Pangdam bersama rombongan meninjau pelaksanaan bakti sosial yakni khitanan massal di Rumah Sakit Tingkat II Kesehatan Kodam Iskandar Muda (Kesdam IM) di Kuta Alam Kota Banda Aceh.


Selanjutnya, Pangdam IM meninjau operasi bibir sumbing dan celah langit-langit di Rumah Sakit Umum Malahayati, Jaya Baru Kota Banda Aceh.


Selama melakukan peninjauan di RS Tingkat II Kesdam IM dan RS Umum Malahayati, Pangdam IM berkesempatan menyapa para orang tua maupun pasien khitanan, bibir sumbing dan celah langit-langit.


Pangdam IM mendoakan agar operasi dapat berjalan dengan aman dan lancar. 


“Semoga operasinya aman dan lancar serta semua pasien juga segera sembuh,” harap Pangdam IM.


Pada kesempatan yang sama, Andika Putriyani salah satu orang tua pasien operasi bibir sumbing, menyampaikan rasa bahagia karena mendapatkan pelayanan operasi gratis untuk putrinya.


Ia mengucapkan terima kasih kepada Kodam Iskandar Muda atas bantuan yang diberikan.


“Terima kasih kepada pihak yang telah membantu dan memfasilitasi kegiatan ini. Semoga Allah SWT membalas kebaikan bapak-bapak TNI yang telah sudi membantu kesulitan kami,” ungkap Andika Putriani dengan penuh haru.


Sementara itu, Kapendam IM, Kolonel Arh Sudrajat, S.H. mengatakan, adapun total anak-anak yang mengikuti khitanan massal sebanyak 36 orang.


"Semuanya disunat di Rumah Sakit Tingkat II Kesdam IM, anak-anak kita ini berasal dari beberapa daerah di Banda Aceh dan Aceh Besar," katanya.


Sedangkan, lanjut Kapendam IM, total pasien operasi bibir sumbing sebanyak 34 orang yang berasal dari Kabupaten Pidie, Aceh Utara, Aceh Tenggara, Abdya, Bireuen dan Gayo Lues.


"Anak-anak kita ini datang dari beberapa wilayah dengan penanggung jawab langsung Dandim masing-masing," kata Kapendam IM, Kolonel Arh Sudrajat, S.H.


Kapendam IM menambahkan, dua kegiatan tersebut merupakan kegiatan bakti sosial Kodam IM yang terus berlanjut dan diperuntukkan bagi anak-anak dari keluarga yang kurang mampu.


"Kodam IM melalui program-program bakti sosial terus melakukan sejumlah kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Aceh. Kita ingin anak-anak Aceh selalu ceria dan gembira," pungkas Kapendam IM.


Pada kegiatan tersebut juga dihadiri Kasdam IM Brigjen TNI Joko Putro Putranto, M.Sc., Irdam Brigjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han)., Kapoksahli Pangdam IM Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si. dan para Asisten Kasdam IM.


Untuk diketahui, selama kegiatan itu berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna memutuskan penyebaran Covid-19. (Dispenad).

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/11/2021.

Komentar

Berita Terkini