|

Odenx Vexia , " Kontes Ayam Kate KAKI Cup Ke-5 Merupakan Ajang Silaturahmi Penghobi "

Ketua Panitia Habian Azma Azura dan Ketua Umum KAKI ( Komunitas Ayam Kate Indonesia Odenx Vexia memberikan Keteranga Pers-nya Kepada Media Tajuknews dalam Kontes KAKI CUP Ke-5 dalam menyambut HUT KAKI yang Ke-5 di Cibubur, Jakarta Timur, 19/12/2021. Penyelenggaraan Kontes Ayam Kate Tingkat Nasional ini di ikuti dari berbagai daerah seperti Garut, Sukabumi, Tasikmalaya, dan kawasan Jobodetabek serta menghadirkan Juri-juri yang berkompeten  di bidang unggas asli Indonesia ini. Foto : @Sonny/Tajuknews.com/tjk/12/2021.



TAJUKNEWS.COM
, Jakarta. -  Dengan memasuki Tahun 2022 berbagai event perlahan-lahan mulai mendapatkan tempat kepercayaan dari masyarakat, Pemerintah Kota dan aparat terkait. Hal ini telah menunjukkan pandemi covid -19 telah menurun dan varian baru Omicron telah masuk di Indonesia, namun intruksi pemerintah tetap dipertahankan dalam protokol kesehatan. 

Kegiatan KAKI (Komunitas Ayam Kate Indonesia) terus bergulir dengan berbagai event nasional, yang di selenggarakan selama periode tahun 2021 mulai dari Kopdar dan Latber serta mengadakan Kontes melalui program -program Komunitas dalam mengembangkan edukasi ayam hias yang penuh keindahan ini.


Dewan juri memberikan penilaian dalam Kontes  KAKI ( Komunitas Ayam Kate Indonesia}   dalam Kontes KAKI CUP Ke-5 dalam menyambut HUT KAKI yang Ke-5 di Cibubur, Jakarta Timur, 19/12/2021. Penyelenggaraan Kontes Ayam Kate Tingkat Nasional ini di ikuti dari berbagai daerah seperti Garut, Sukabumi, Tasikmalaya, dan kawasan Jobodetabek serta menghadirkan Juri-juri yang berkompeten  di bidang unggas asli Indonesia ini. Foto : @Sonny/Tajuknews.com/tjk/12/2021.



" Alhamdulillah acara KAKI CUP -5 hari ini lancar, tanpa banyak  hambatan semua suka semua senang , semua dapat bergembira bersama sesuai dengan protokol kesehatan yang kita terapkan dan ini sebagai ajang kita bisa silaturahmi," Ujar Odenx Vexia Ketua Umum KAKI saat Press Conference  Kontes KAKI CUP yang Ke-5 di Buperta Cibubur, 19/12/2021. 

" Dari keseluruhan yang hadir para peserta berasal dari Sukabumi, Garut, Tasikmalaya, Tanggerang, Jabodetabek dan Jonggol ini merupakan Kontes KAKI CUP yang Ke-5 di saat masa pandemi menggelar kegiatan ajang bergengsi komunitas Ayam Kate Nasional terbesar, " Ucap Odenx.

Jumlah peserta yang hadir ada kurang lebih ada 30 ekor teman-teman yang saat ini hadir sudah mendaftar dan ada juga yang sudah mendaftar tetapi tidak bisa hadir dikarenakan berbagai hal kegiatan lain, " Tutur Habian Azma Azura Ketua Panitia Kontes KAKI CUP Ke-5.

Dewan Juri Kontes Ayam Kate  KAKI ( Komunitas Ayam Kate Indonesia CUP Ke-5 Rangga Disegn memberikan sesi Edukasi usai kontes dalam memberikan Keteranga Pers-nya Kepada Media Tajuknews dalam Kontes KAKI CUP Ke-5 dalam menyambut HUT KAKI yang Ke-5 di Cibubur, Jakarta Timur, 19/12/2021. Penyelenggaraan Kontes Ayam Kate Tingkat Nasional ini di ikuti dari berbagai daerah seperti Garut, Sukabumi, Tasikmalaya, dan kawasan Jobodetabek serta menghadirkan Juri-juri yang berkompeten  di bidang unggas asli Indonesia ini. Foto : @Sonny/Tajuknews.com/tjk/12/2021.



Para pemenang mendapatkan Piala dan Piagam dan juga mendapatkan uang pembinaan dari panitia, dan Kontes KAKI CUP ini merupakan gelaran tahunan yang menjadi program rutin dari KOMUNITAS AYAM KATE INDONESIA selain program Latber dan Kopdar serta ajang kumpul bersama anggota Komunitas yang lainnya, " Kata Habian.

" Dan menurut Odenk Kontes KAKI Cup ini menjadi Hari Ulang Tahun KAKI yang berdiri pada tahun 2 oktober 2016 di jakarta, saat pandemi melanda kami tidak bisa menggelar ".
Kontes ini.

Untuk kedepannya kami beserta Panitia yang baru bisa lebih meningkatkan kualitas kontes KAKI CUP kedepan agar lebih baik untuk menyelenggarakan event tahunan ini.

Merujuk dari keseluruhan anggota KAKI yang ada di Indonesia 19 Ribu dan yang secara riil di Jabodetabek itu ada 197 anggota, dan dalam menambah anggota kami tetap menjalankan agenda rutin Kopdar keliling Sejabodetabek juga ataupun kunjungan silaturahmi atau ke luar jabodetabek serta ke Jogjakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur tenbtunya ke luar Pulau jawa, " Tukas Odenx. 

" Saat ini agenda KAKI memberikan edukasi ke wilayah bagian Indonesia Timur yang Alhamdullilah responnya cukup baik yang saat ini juri pun berasal dari Makassar , ketika akan bicara sowan atau silaturahmi kesana mereka responnya sangat baik dan kami dari KAKI sangat di tunggu penggemar Ayam Kate seperti ke Makassar, Riau dan wilayah lainnya". 


Dewan Juri Kontes Ayam Kate  KAKI ( Komunitas Ayam Kate Indonesia CUP Ke-5 Rangga Disegn memberikan sesi Edukasi usai kontes dalam memberikan Keteranga Pers-nya Kepada Media Tajuknews dalam Kontes KAKI CUP Ke-5 dalam menyambut HUT KAKI yang Ke-5 di Cibubur, Jakarta Timur, 19/12/2021. Penyelenggaraan Kontes Ayam Kate Tingkat Nasional ini di ikuti dari berbagai daerah seperti Garut, Sukabumi, Tasikmalaya, dan kawasan Jobodetabek serta menghadirkan Juri-juri yang berkompeten  di bidang unggas asli Indonesia ini. Foto : @Sonny/Tajuknews.com/tjk/12/2021.



Para juri yang hadir berasal dari PKJM (Paguyuban Kate Jogja Mataram ) Yogyakarta, satu Juri dari KAKI , dari  AKM (Ayam Kate Makassar) Makassar, Kontes ayam kate saat ini sudah mulai merata sudah banyak perlombaa yang di hadirkan dan nanti akan ada Kontes yang terbesar dari Hippaki itu sebagai wadah nasional yang akan di gelar dan lebih waw dari kontes saat ini.

" Sebagai penghobi itu yang diutamakan itu silaturahmi masalah juara tidak juara itu nomer sekian , kita silaturahmi saja, pesan saya bagi yang mempunyai ayam kate atau hobby jalinlah silaturahmi untuk Kemanapun,  dimanapun komunitas ayam kate menggelar event datang kalo bisa ramaikan dan ikut, supaya apa kita sama-sama masih bergerak , ini merupakan hobby yang baru dan belum besar juga dan ini menjadi kesadaran semua dari penghobi ayam kate, Untuk kita bersama-sama bergerak dan berkumpul untuk memajukan ayam kate Indonesia, " Pungkas Odenx.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/12/2021.
Komentar

Berita Terkini