|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Team PR Danone Indonesia Raih Penghargaan PR Indonesia Award 2022

 

Danone Indonesia kembali mencetak 4 penghargaan di ajang kompetisi bergengsi di bidang kehumasan di ajang Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2022 pada  di Semarang. 25 Maret 2022. Arif Mujahidin, Corporate Communications Danone Indonesia, mengatakan bahwa dukungan akan percepatan penanganan pandemi maupun upaya pemulihan pasca-pandemi telah menjadi fokus Danone Indonesia dalam dua tahun terakhir. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/03/2022.

TAJUKNEWS.COM, Semarang. - Danone Indonesia kembali mencetak 4 penghargaan di ajang kompetisi bergengsi di bidang kehumasan di ajang Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2022 pada 25 Maret 2022 di Semarang. 


Penghargaan tahun ini mengusung “Kolaborasi untuk Kebangkitan Negeri”, sebagai tema yang mengisyaratkan betapa pentingnya kolaborasi yang luas dari berbagai sektor dan pemangku kepentingan. Tema ini membuat segala program yang masuk dalam ajang penghargaan dinilai berdasarkan peran dan kolaborasi program tersebut dalam mengatasi maupun menuju kebangkitan pasca-pandemi, sekaligus dalam aspek kesejahteraan masyarakat.


Arif Mujahidin, Corporate Communications Danone Indonesia, mengatakan bahwa dukungan akan percepatan penanganan pandemi maupun upaya pemulihan pasca-pandemi telah menjadi fokus Danone Indonesia dalam dua tahun terakhir. “Ditengah tantangan yang tercipta, pandemi telah membuat kami memahami pentingnya perubahan mindset dan kultur digital yang lebih optimal untuk mendukung peran bisnis agar membawa dampak bagi percepatan pemulihan kesehatan masyarakat maupun lingkungan disekitarnya. Kami berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada tim PR Danone Indonesia dalam ajang PRIA Awards 2022. Penghargaan ini menjadi bukti nyata kami dalam mewujudkan misi “One Planet One Health” dimana kami berkomitmen untuk terus membawa dampak positif bagi kesehatan masyarakat dan kesehatan bumi.”

 

Adapun tiga penghargaan  program perusahaan yang diraih oleh Danone Indonesia adalah pertama, kategori Program CSR (Community Based Development) pada program Danone UMKM Digital Academy 2021 sebagai program peningkatan kapasitas dan edukasi pemanfaatan aspek digital kepada UMKM mitra Danone Indonesia yakni AQUA Home Service dan Warung Anak Sehat. Kedua, kategori Laporan Tahunan (Sustainability Report) Danone-AQUA periode 2019-2020 yang berisi informasi komprehensif seputar inisiatif perusahaan dalam menjalankan bisnis yang bertanggung jawab dan membawa dampak baik kepada masyarakat serta lingkungan. Ketiga, Program PR (Corporate PR) pada program #Danone100%Vaccinated yang berfokus pada kampanye internal untuk menangani pandemi melalui program vaksinasi 15.000 karyawan. 


Seluruh program ini telah melalui proses penjurian dari tahap entry dokumen, hingga presentasi bersama dengan tim juri dari PR Indonesia dengan memperhatikan diantaranya sustainability performance highlight, komitmen perusahaan, sustainability strategy, serta fokus perusahaan yang sejalan dengan poin SDGs yang dilakukan oleh praktisi senior PR dan CSR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi serta perwakilan dari PR Indonesia

 

Selanjutnya, Danone Indonesia juga meraih penghargaan dalam kategori “Terpopuler di Media Cetak 2021”. Penghargaan ini dinilai secara langsung oleh PR Indonesia bersama KAZEE Digital yang berbasis jumlah eksposur dengan tonaliti positif di 174 media cetak mainstream di Indonesia, sepanjang 1 Januari - 31 Desember 2021.

 

Asmono Wikan - CEO PR Indonesia menjelaskan, “PRIA adalah ajang pembuktian diri, sekaligus pembelajaran dan apresiasi bagi insan PR/Humas yang telah menunjukkan kinerja unggulnya membawa organisasi/korporasi masing-masing ke level yang lebih tinggi. Ini menunjukkan bahwa fungsi PR sejatinya sangat strategis dan sudah sewajarnya ada di level yang sangat terhormat. PRIA 2022 kembali menegaskan betapa pentingnya fungsi komunikasi yang dilakukan oleh praktisi PR/Humas selama ini. Melalui agenda-agenda komunikasi yang terstruktur, sistematis dan relevan terhadap target audiens yang disasar, PR akan mampu mengontribusi sangat besar penguatan reputasi organisasi/korporasi.”

 

Selama tiga tahun terakhir, partisipasi peserta pada kompetisi PRIA terus meningkat pesat. Tercatat, sebanyak 194 perusahaan dan instansi mengikuti kompetisi ini. Jika di tahun 2021 entri PRIA berjumlah 609, di tahun 2022 total entri meningkat menjadi 786. Seluruh entri ini dipertandingkan dalam kategori Owned Media, Kanal Digital, Program PR, Program CSR, Penanganan Krisis, Manual Tata Kelola Kehumasan, Departemen PR, Brand Guideline, hingga Laporan Tahunan.

 

Dalam rangkaian penghargaan PR Indonesia Awards 2022, Danone Indonesia sebagai salah satu pemenang Kategori Program Sustainability Business PRIA 2022 juga terpilih untuk menjadi pembicara dan membagikan kisah suksesnya pada program “Danone Digital UMKM Academy” untuk sesi Kelas CSR dan Sustainability Business: Strategi CSR Memperkuat Sustainability Business. Pada sesi ini, Danone Indonesia menekankan akan pentingnya aspek penetapan resiliensi dan kolaborasi multipihak dalam pembuatan program CSR yang strategis.

 

Pada tahun 2021 lalu, Danone Indonesia juga konsisten dalam memenangkan penghargaan pada ajang PRIA Awards 2021 dengan meraih 4 penghargaan sekaligus menjadi Platinum Winner/ Juara Umum pada kategori perusahaan swasta.

 

“Ajang PRIA Awards 2022 ini memberikan kami banyak kesempatan baru. Kami sangat mengapresiasi kesempatan yang diberikan untuk membagikan program yang dinilai berhasil kepada 130 peserta yang terdiri dari praktisi PR setanah air, hingga belajar dan membangun jejaring untuk memperluas kesempatan kolaborasi. Disisi lain, penghargaan yang kami terima ini menjadi motivasi kami dalam meningkatkan peran strategis dari sisi kehumasan untuk mendukung keberlangsungan bisnis maupun masyarakat serta menginspirasi para pemangku kepentingan lainnya” Tutup Arif.

©Sonny/Tajuknews.com/tjk/03/2022.


Komentar

Berita Terkini