|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Pangdam Pattimura Lantik 313 Prajurit, Ibu Hens : Terima Kasih Bapak Kasad

 

Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon melantik 313 prajurit tamtama TNI AD , Pelantikan tamtama remaja ini berlangsung haru dan diwarnai aksi unjuk kebolehan para prajurit yang baru saja menyandang gelar prajurit dua.di Rindam XVI/ Pattimura, Kamis (14/4/2022). Keluar sebagai siswa lulusan terbaik umum dan terbaik sikap perilaku adalah Prada Herlan Togo asal Weda, siswa lulusan terbaik akademik diraih oleh Prada Waldin Rustam asal Wale, dan siswa lulusan terbaik jasmani diraih oleh Prada Irfan Jabar asal Gane Luar. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/04/2022.



TAJUKNEWS.COM, Jakarta, tniad.mil.id - Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon melantik 313 prajurit tamtama TNI AD , Pelantikan tamtama remaja ini berlangsung haru dan diwarnai aksi unjuk kebolehan para prajurit yang baru saja menyandang gelar prajurit dua. 

"Upacara diawali dengan pemeriksaan pasukan yang dilanjutkan oleh pernyataan penutupan oleh Pangdam. Bertindak sebagai komandan upacara, Komandan Pendidikan Secata TNI AD, Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, upacara kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah prajurit dan penyerahan medali dan penghargaan bagi prajurit yang meraih prestasi terbaik. 


Keluar sebagai siswa lulusan terbaik umum dan terbaik sikap perilaku adalah Prada Herlan Togo asal Weda, siswa lulusan terbaik akademik diraih oleh Prada Waldin Rustam asal Wale, dan siswa lulusan terbaik jasmani diraih oleh Prada Irfan Jabar asal Gane Luar, di Rindam XVI/ Pattimura, Kamis (14/4/2022). 


Pangdam dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada para prajurit muda yang hari ini resmi dilantik. Pangdam mengatakan meski pendidikan pertama telah selesai namun tugas dan tanggung jawab prajurit tidak akan berhenti.


"Hasil yang kalian raih hari ini tidak datang tiba- tiba, tapi melalui proses panjang , melalui tahap seleksi penerimaan hingga pendidikan dasar 5 bulan. Kalian ditempa kemampuan fisik, akademik maupun mental untuk menjadi prajurit TNI AD yang handal" kata Pangdam.


Pangdam berpesan agar para prajurit muda ini selalu memegang teguh Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan sumpah prajurit.  


Acara pelantikan tadi tak kalah menyita perhatian ketika Prada Hens Songjanan terlihat memeluk ibunya dengan erat, begitu mengharukan. Pangdam pun sempat berbincang dengan Prada Hens dan orangtuanya.


Momen ini pun menjadi perhatian para tamu undangan yang hadir, mengingat beberapa waktu lalu, Hens sempat diberhentikan status kesiswaannya. Berkat kebijakan Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Hens bisa mengikuti pelantikan hari ini. Nampak Pangdam pun berkaca- kaca menyaksikan betapa bahagia dan bersyukurnya Hens dan keluarga. 


"Kami mengucapkan terima kasih banyak Bapak Pangdam, kami kemarin sempat kehilangan harapan, kami berdoa semoga ada mukjizat, Puji Tuhan anak kami Hens bisa lanjut. Kami sangat berterima kasih kepada bapak Kasad juga bapak Pangdam" ujar Ibunda Hens berlinang air mata. (Dispenad)

Komentar

Berita Terkini