|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Shiyamana Wa Shiyamakum, Mohon Maaf Lahir dan Bathin, Selamat idul Fitri 1443H

Andrian Lame Muhar, SE, Msi, Demo Para Pedagang INKOPPAS Sangat Mengapresiasi Terhadap Sikap Kemendag

 

 Andrian Lame Muhar, SE, Msi, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Inkoppas  mengatakan para pedagang pasar yang tergabung Induk Koperasi Pedagang Pasar ( INKOPPAS) melakukan kegiatan demo hari ini di depan kantor kementerian perdagangan, di Jakarta, 22/06/2022. Saya sangat aprisiasi kepada Kemendag, kemendag hadir kemudian turun bertemu dengan kawan- kawan pedagang dan itu sangat bagus sekali tindakan beliau sangat bagus, di sela- sela kesibukan masih mau menyapa pedagang kami dan tinggal kita lihat kerja nyata beliau. Foto: @Sonny/Tajuknews.com/tjk/06/2022.

 

TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Harga-harga sembako yang sangat melambung tinggi di masyarakat banyak membawa dampak di semua pihak. Salah satunya para pedagang pasar yang tergabung Induk Koperasi Pedagang Pasar ( INKOPPAS) melakukan kegiatan demo hari ini di depan kantor kementerian perdagangan.


Demo pedagang pasar.


Andrian Lame Muhar ketua bidang hubungan antar lembaga Inkoppas di Jakarta ( 22/06/22) mengatakan,"  Saya sudah dapat info dari puskoppas- puskoppas untuk berdemo hari ini, akan menjalankan aksi damai, tanggal 22 jam 9 pagi sampai jam 11".


"Tadinya mau puskoppas seluruh Indonesia, tapi karena Inkoppas juga ada acara di Kemenkop jadi yang turun dalam demo adalah puskoppas DKI dan sudah dapat restu dari InKoppas," ujar Andrian.


Lebih lanjut Andrian menjelaskan,Akhirnya turun dengan aksi damai dan di terima oleh Kemendag, dan berjanji ingin mengundang makan 300 angota puskoppas DKI dan saya pun sebagai Ketua hubungan antar lembaga sudah di hubungi oleh staf kemendag bahwa Insya Allah 2 minggu dari sekarang kami dari Inkoppas dan juga puskoppas kami lainnya di undang audiensi oleh kemendag.


"Kita ingin membicarakan   masalah yaitu tuntutan yang demo tentang stabilitas harga sembako yang sedang naik tajam dan pedagang sangat kesulitan menjual barang- barang sembako ini karena terlalu tinggi harganya, sehingga konsumen menjadi menurun, dan lebih berhemat, pedagang pasar mulai menurun omsetnya, akhirnya meminta tolong kepada kemendag agar bagaimana caranya agar harga- harga sembako ini bisa ditekan agar harga sembako bisa normal kembali," ungkap Andrian di sela rapat dengan Kemenkop.


Agenda rapat hari ini


INKOPPAS di undang oleh Kemenkop Perekonamian, dan hanya Inkoppas tidak di undang koperasi- koperasi yang lain.

Ada juga kementrian yang lain seperti kementerian koperasi dan UKM, ada LPDB dan ada beberapa bank. BRI, BNI, Mandiri, 


kementrian Perdagangan

Via zoom berdiskusi terkait permasalahan masalah permodalan untuk koperasi, bagaimana cara permodalan di koperasi itu mudah, khususnya di koperasi pedagang pasar  dan Inkoppas terlibat dalam mengatur pendisribusian bantuan ke Koppas dan ke anggotanya.


"Dengan Kementerian Perekonomian juga di bahas masalah teknis tatacara mendapatkan pinjaman baik APBD maupun Bank yang untuk membantu Inkoppas dalam menyalurkan ke anggota- anggotanya


Juga membicarakan masalah regulasi, Inkoppas meminta agar mempermudah regulasi untuk bantuan modal kepada anggota koperasi pedagang kami dan juga tidak mepersulit Anggota kami dalam mendapat pinjaman dana APBD maupun Sana Kur yang ada di bank- bank himbara, dan kami masih  berdiskusi dari jam 12 siang, 


Mudah- mudahan banyak mendapat masukan untuk kementrian perekonamian dari kami dan juga kami mendapat masukan apa yang mesti dilakukan dan apa yang mesti diperbaiki.


"Kami juga memberi masukan kepada kemenkop agar koperasi- koperasi yang bermasalah harus di sehatkan agar koperasi- koperasi dapat berjalan dengan baik khususnya di koppas- koppas kami, 


Koperasi sama dengan perusahaan ada yang sehat- sehat saja dan ada yang koperasi yang bermasalah dengan anggotanya maupun dari segi keuangannya 


Koperasi itukan merupakan soko guru ekonami di negeri kita, jadi koperasi itu tugas negara yang menyehatkan, beda dengan perusahaan, kalau perusahaan itu jelek atau buruk di amputasi, tapi kalau koperasi tidak karena di dalamnya ada anggota- anggota yang mesti hidup dan harus sejahtera di dalamnya.


"Mudah- mudahan pemerintah mau dengan serius membantu koppas kami yang sakit untuk di sehatkan.


Intinya Kemendag berjanji dalam 2 minggu harga akan turun, jika tidak silahkan demo kembali 


 Andrian Lame Muhar, SE, Msi, Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Inkoppas  mengatakan para pedagang pasar yang tergabung Induk Koperasi Pedagang Pasar ( INKOPPAS) melakukan kegiatan demo hari ini di depan kantor kementerian perdagangan, di Jakarta, 22/06/2022. Saya sangat aprisiasi kepada Kemendag, kemendag hadir kemudian turun bertemu dengan kawan- kawan pedagang dan itu sangat bagus sekali tindakan beliau sangat bagus, di sela- sela kesibukan masih mau menyapa pedagang kami dan tinggal kita lihat kerja nyata beliau. Foto: @Sonny/Tajuknews.com/tjk/06/2022.

 


"Inkoppas dan puskoppas memberikan ultimatum kepada kemendag dan saya berwhat shap dengan staf kemendag dalam waktu dua minggu ini dalam waktu dekat harus ada audiensi dan harus ada langkah- langkah yang kongkret dari kementerian perdagangan," cetus Andrian.


Kita tahu Pak Menteri sudah sekuat mungkin bekerja dan kita  sangat berharap lebih cepat lagi.karena ini para pedagang perut- perutnya sudah lapar jadi nothing to lose, para pedagang merasa omsetnya turun gara- gara harga sembako sangat tinggi jadi para pedagang mencoba medapatkan perhatian akan nasibnya kepada kemendag.


Sikap Kemendag terhadap pendemo


Saya sangat aprisiasi kepada Kemendag, kemendag hadir kemudian turun bertemu dengan kawan- kawan pedagang dan itu sangat bagus sekali tindakan beliau sangat bagus, di sela- sela kesibukan masih mau menyapa pedagang kami dan tinggal kita lihat kerja nyata beliau, karena pa menteri juga baru naik dan ingin membersihkan Pekerjaan Rumah dahulu.  


" Semoga kemendag yang baru ini bisa membawa angin segar buat harga- harga sembako dapat lebih terjangkau," Pungkas Andrian Lame.


@ Sonny/Tajuknews.com/tjk/06/2022.

Komentar

Berita Terkini