|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Shiyamana Wa Shiyamakum, Mohon Maaf Lahir dan Bathin, Selamat idul Fitri 1443H

IGTKA Gelar Wisuda Bersama Paud Al_Quran Se-Kecamatan Cilodong-Depok

Santri-santri TPA/PAUDQu Al-Ikhlash, Cilodong menaiki panggung mengisi musikalitas rohani dalam gelar Wisuda Bersama PaudQu Se-Kecamatan Cilodong di Saono Mulyo, Kalimulya, Cilodong, 15/06/2022. Mereka para santri telah menenpuh pendidikan selama 1-2 tahun dalam proses pendidikan yang diprogramkan para Sekolah-sekolah PaudQu Se-kecamatan Cilodong-Depok. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/06/2022

TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Usai ujian sekolah dan pembelajaran ajaran tahun 2022 segera akan berakhir dan pasca pandemi Covid-19 berangsur menjadi endemi, untuk yang pertama dihadirkan Wisuda santri putra dan putri " Wisuda Bersama Paud Al Quran  ( PAUDQu) Kecamatan Cilodong.

Melalui Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Al Quran (IGTKA) Kecamatan Cilodong -Kota Depok santri-santri di pertemukan untuk melaksanakan wisuda gabungan dari berbagai TPA atau PAUDQu sekecamatan Cilodong, gelaran wisuda yang dihadiri hal yang  Kasie. Pakis kemenag kota Depok : Drs. H. I'ie Naseri, M.M, - Ketua IGTKA kota Depok : RM. Faisalsyah, S.Ag dan  Ketua IGTKA kec. Cilodong : Ustadz Sudiyo, S.Pd.I  serta dari Kepala TPA/PAUDQu Al-Ikhlas, Abdul Khoir, S.Pd, di Sasono Mulyo, Kalimulya, Depok, 15/06/2022.

"Wisuda yang menanpilkan berbagai tarian kesenian rohani dan daerah serta pembacaan aluanan ayat Al-Quran oleh para santri memberikan tampilan penuh warna rangakain acara wisuda kali ini.

Menurut Drs. H. I'ie Naseri, M.M, " mengatakan bahwa saat ini santri-santri atau anak-anak telah semakin maju memahami bacaan Al-Quran dan ini berkat para bapak/ibu guru mereka betapa ikhlasnya mereka memberikan pengajaran untuk kemajuan para santi-santri, dan ini merupakan tanggung jawab anak-anak juga merupakan tanggung  jawab kita, " Tukasnya.

Kita bersama-sama dan ini juga didukung para orang tua yang mau berkontribusi dan anak-anak kita sangat tergantung kepada kita semua dan semoga anak-anak kita bisa mempelajari dengan baik untuk menuju masa depan dunia dan akherat, " Ujar Naseri.


Santri-santri TPA/PAUDQu Al-Ikhlash, Cilodong menaiki panggung mengisi musikalitas rohani dalam gelar Wisuda Bersama PaudQu Se-Kecamatan Cilodong di Saono Mulyo, Kalimulya, Cilodong, 15/06/2022. Mereka para santri telah menenpuh pendidikan selama 1-2 tahun dalam proses pendidikan yang diprogramkan para Sekolah-sekolah PaudQu Se-kecamatan Cilodong-Depok. @Sonny/Jurnalakata.id/JK/06/2022

Hal yang sama juga dikatakan, " Ketua IGTKA kota Depok : RM. Faisalsyah, S.Ag mengucapkan terima kasih kepada Ketua IKGTKA Kecamatan Cilodong Bapak Sudiyo yang mudah-mudahan dibawah pimpinan beliau akan lebih maju lagi dan juga untuk PaudQu dibawah bimbingan para ibu bapak guru akan lebih maju lagi, " Tukas Faisalsyah.

"Kami juga mengucapkan kepada orang tu wali yang telah memasukan anaknya ke PaudQu dibawah TPA Kota Depok insya allah lebih hebat daripada yang lain, dan yang sudah masuk hidupnya barokah, rezeki ditambah dan tak lupa saya mengucapkan kepada anak-anaku semua, " Katanya.

"Tak lupa Faisalsyah memberikan semangat kepada santri-santri yang nantinya masuk SD atau Mi supaya menjadi yang terdepan untuk maju menjadi Ketua Kelas atau pimpinan , semoga anak-anak selalu siap untuk maju kedepan dan yang terbaik dan harus dan harus bisa, " Cetusnya.


Alhamdulillah disaat ini kita butuh sekali mereka-mereka agar bisa mendapat membaca Al-Quran karena informasi yang saya dapat dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok bahwa 70 % dari lulusan SD tidak bisa membaca Al-Quran dan disinilah kami mewadahi mereka dari PaudQu dan Paun lain-lainnya se-kota Depok agar mereka bisa membaca Al-Quran dengan baik dan benar dan agar mereka mendapatkan kebangaan buat kita dan bersama-sama, negara dan orang tua kita bersama, " Kilah Ustadz Sudiyo.

"Sudiyo mengatakan sangat mungkin dari usia dini basic dan dasar mereka untuk menjadi hafidz-hafidz Al-Quran dan tidak menutup kemungkinan mereka menjadi manusia Sholeh dan Sholehah, ' Kata Sudiyo.

"Saat ini mereka sudah menguasai Juzz 30 sampai hapal dan kita lihat dari semua surat An-Nabah hapal sekali dan untuk kedepannya akan di tambah lagi dan kita dukung itu".

Mudah-mudahan Cilodong menjadi percontohan bagi PaudQu-PaudQu lainnya ini bisa kita lihat dari atraksi mereka , dari seni yang mereka tampilkan baik itu Tafidz nya dan kreatifitas memang benar-benar membanggakan kita semua dan mudah-mudahan bisa lebih maju lagi.


Santri-santri TPA/PAUDQu Al-Ikhlash, Cilodong menaiki panggung mengisi musikalitas rohani dalam gelar Wisuda Bersama PaudQu Se-Kecamatan Cilodong di Saono Mulyo, Kalimulya, Cilodong, 15/06/2022. Mereka para santri telah menenpuh pendidikan selama 1-2 tahun dalam proses pendidikan yang diprogramkan para Sekolah-sekolah PaudQu Se-kecamatan Cilodong-Depok. @Sonny/Jurnalakata.id/JK/06/2022


"Abdul Khoir, S.Pd kepala TPA/PaudQu Al-Ikhlash, " Menambahkan bahwa Alhamdulillah Wisuda tahun ini berjalan lancar dan sukses dan mudah-mudahan acara ini diberkahi Allah SWT yang mana senatiasa tahun–tahun berikutnya makin baik lebih maksimal dan lebih berkah, " Tuturnya.

Untuk anak-anak santri sudah pasti kita mempunyai takline yang mana tujuan hidup kita dunia dan akherat yang mana salah satunya bagaimana meningkatkan kualitas hidup kita kepada Al-Quran, hapalan Al-Quran atau Tahfidz dan kemudian ditambah dengan materi-materi yang menunjang agar santri-santri lebih bagus, pintar baik dari urusan kedunian dam akherat tentunya, " Pungkas Abdul Khoir.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/06/2022.

Komentar

Berita Terkini