|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Shiyamana Wa Shiyamakum, Mohon Maaf Lahir dan Bathin, Selamat idul Fitri 1443H

Ganjar Pranowo, Tetap Fokus Bekerja Isu Dirinya Jadi Capres DiDorong KIB

Ganjar Pronowo Gubernur Jawa Tengah jelaskan Urusannya kan urusan copras-capres to, itu. Capres itu PDIP sudah jelas, itu urusan Ketua Umum, urusannya Bu Mega," kata Ganjar kepada detikJateng di gedung Gradhika Bakti Praja, Kamis (2/6/2022). Menurutnya "Saya tak nyambut gawe (bekerja) ngurusi rob, ngurusi minyak goreng dulu," demikian disampaikan Ganjar menjelaskan bahwa dirinya saat ini fokus bekerja. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/06/2022.

TAJUKNEWS.COM, Magelang. -  Trimedya yang juga salah satu loyalis terdekat Megawati Soekarnoputri menyebut Ganjar Pranowo kemlinthi atau sok karena berambisi nyapres. Ganjar langsung menjawab tudingan itu.


"Menghormatilah. Urusannya kan urusan copras-capres to, itu. Capres itu PDIP sudah jelas, itu urusan Ketua Umum, urusannya Bu Mega," kata Ganjar kepada detikJateng di gedung Gradhika Bakti Praja, Kamis (2/6/2022)

Berikutnya Trimedya Panjaitan menyebut Ganjar Pranowo hanya gaya-gayaan saja tidak ada prestasi. Trimedya menyindir dua isu besar yang tengah jadi PR Ganjar Pranowo yakni rob dan kasus wadas.

"Saya tak nyambut gawe (bekerja) ngurusi rob, ngurusi minyak goreng dulu," demikian disampaikan Ganjar menjelaskan bahwa dirinya saat ini fokus bekerja.

Serangan-serangan lain Trimedya juga dibalas Ganjar dengan gaya khasnya. Ia menilai kritik tajam dari sesama elite PDIP sebagai vitamin.

"Ya ndak apa-apa, kritik dari kolega itu buat saya adalah vitamin untuk memperbaiki dan koreksi. Dia sahabat saya kok, dia kritiknya menurut saya cara dia mengingatkan seorang kawan. Ya menjadi koreksi kita untuk kita perbaiki," imbuhnya.

Ganjar juga bicara soal isu dirinya didorong jadi capres dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Ganjar menegakkan bahwa dirinya adalah kader PDIP. "Aku PDI Perjuangan (PDIP)," kata Ganjar saat ditemui di Gedung Gradhika Bakti Praja, Semarang, Kamis (2/6/2022).

Terkait dengan sosoknya yang kerap dibanding-bandingkan dengan Puan Maharani dalam kontestasi Pilpres, Ganjar mengaku enggan merespons lebih jauh. Menurutnya, siapa sosok yang nantinya akan dipilih menjadi capres oleh PDIP merupakan ranah ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri. 

Hubungan yang tampak memanas antara sejumlah elite PDIP dengan Ganjar ini dibantah oleh Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Dia  membantah hubungan partainya dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merenggang. 

Hasto mengatakan, persepsi itu dibuat-buat sebagai skenario politik yang digalang pihak di luar.


"Menurut Hasto, Ganjar Pranowo merupakan salah satu kepala daerah yang merupakan hasil kaderisasi PDIP. Ia memastikan hubungan Ganjar dan partai tidak ada masalah.

"Bagi PDIP, Pak Ganjar, Pak Olly Dondokambey, Pak Koster adalah gubernur yang lahir dari proses kepemimpinan partai," kata dia.

Selain itu, Ganjar juga turut hadir dalam setiap agenda yang digelar PDIP. Misalnya dalam Festival Kopi Tanah Air, Ganjar juga ikut hadir memantau secara daring.

"Tadi seluruh gubernur PDIP ikut laporan dari kepala sekretariat, Pak Koster ikut, Pak Olly Dondokambey ikut, Pak Ganjar juga ikut," Tukas Hasto.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/06/2022.

Komentar

Berita Terkini