|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Presiden Jokowi Menjadi Inspektur Upacara Pada HUT ke-76 Bhayangkara

Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara pada HUT ke-76 Bhayangkara, yang dipusatkan di Akademi Kepolisian, Semarang Jawa Tengah pada Selasa 5 Juli 2022.  Sejumlah tamu undangan sebelumnya sudah terlihat hadir seperti Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Menhan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jusuf Kalla, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Mensesneg Pratikno, dan sejumlah tamu lainnya. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/07/2022.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Presiden menghadiri Hut Ke- 76 Hari Bhayangkara bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Sejumlah tamu undangan sebelumnya sudah terlihat hadir seperti Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Menhan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Jusuf Kalla, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Mensesneg Pratikno, dan sejumlah tamu lainnya.

"Dalam upacara HUT Bhayangkara ini, Presiden Jokowi juga melakukan peninjauan pasukan menggunakan kendaraan. Lalu , dilanjutkan dengan pengucapan Tri Brata Polri.

Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara pada HUT ke-76 Bhayangkara, yang dipusatkan di Akademi Kepolisian, Semarang Jawa Tengah pada Selasa 5 Juli 2022.  

"Seperti diketahui, Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, telah tiba di Semarang sejak Senin sore kemarin".

Berangkat dari Jakarta menggunakan pesawat Kepresidenan. Presiden disambut oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta istri, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono beserta istri, Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, dan Danlanumad Ahmad Yani Kolonel Cpn. Sundoro Agung Nugroho beserta istri. 

Adapun yang bertindak selaku komandan upacara kali ini adalah Kombes Polisi Selamat Topan yang saat ini menjabat sebagai Komandan Satuan Brimob Aceh, Kombes Polisi Hari Purnomo yang menjabat Kasuhdit Baharkam Polri dan Kombes Polisi Alfian Nurizal yang menjabat sebagai Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Polda Jateng.

Usai mendapat laporan soal kesiapan upacara, Presiden Jokowi meminta upacara dilanjutkan. Selanjutnya, Presiden naik ke atas mobil komando dan langsung melakukan pemeriksaan pasukan. Selesai itu, Presiden memimpin jalannya proses mengheningkan cipta.

Setelahnya, Presiden dan Ibu Iriana beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju hotel tempat bermalam di Kota Semarang.

@Sonny/Tajuknews.com/tjk/07/2022.



Komentar

Berita Terkini