|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Webinar Kominfo Sajikan Melalui Literasi Digital Dapat Memudahkan Regulasi Saat Ini

 

Ada 4 kerangka digital yang diberikan dalam kegiatan tersebut, antara lain Kecakapan Digital, Keamanan Digital, Etika Digital Dan Budaya Digital, Kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital Untuk Segmen Kelompok Masyarakat / Komunitas  di Subang, 09/07/2022. Melalui narasumber yang kekuatan digital saat ini sangatlah penting dalam memproteksi diri dari serangan cyber dan  internet merupakan sebuah Anugerah tetapi bisa menjadi bencana manakala teknologi hanya bisa mengendalikan kita manusia tanpa jiwa-jiwa yang beretika. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/07/2022.

TAJUKNEWS.COM, Subang. - Bapak Presiden Republik Indonesia memberikan arahan tentang pentingnya Sumber Daya Manusia yang memiliki talenta digital. Terkait hal itu Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika menyelenggarakan kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital Untuk Segmen Kelompok Masyarakat / Komunitas  di Wilayah Jawa Barat di Wilayah Jawa Barat di Kabupaten Subang pada hari Jumat tanggal 8 Juli 2022. Ada 4 kerangka digital yang diberikan dalam kegiatan tersebut, antara lain Kecakapan Digital, Keamanan Digital, Etika Digital Dan Budaya Digital.

Tema besar webinar MEMUDAHKAN REGULASI DENGAN LITERASI DIGITAL memudahkan disampaikan oleh para pemateri yang mempunyai kompetensi di bidangnya masing-masing serta seorang Key Opinion Leader yang akan memberikan sharing session.  Diantara pemateri adalah Dr Cand. Yuli Zulaikha, MS.i, Reporter Harian Bernas Yogyakarta. 

"Menurutnya kita dapat mencapai kecakapan digital jika kita tahu dan paham ragam dan perangkat lunak yang menyusun landscape digital. Setiap orang harus bisa mengoptimalkan penggunaan perangkat digital utama perangkat lunak sebagai fitur proteksi dari serangan cyber.

"Kita diharapkan mampu menyeleksi dan memverifikasi informasi yang didapatkan serta menggunakannya untuk kebaikan diri dan sesama, "jelas Yuli.


Ada 4 kerangka digital yang diberikan dalam kegiatan tersebut, antara lain Kecakapan Digital, Keamanan Digital, Etika Digital Dan Budaya Digital, Kegiatan Webinar Indonesia Makin Cakap Digital Untuk Segmen Kelompok Masyarakat / Komunitas  di Subang, 09/07/2022. Menurut Dr Cand. Yuli Zulaikha, MS.i, Reporter Harian Bernas Yogyakarta,kita dapat mencapai kecakapan digital jika kita tahu dan paham ragam dan perangkat lunak yang menyusun landscape digital.   . @Sonny/Tajuknews.com/tjk/07/2022.


Hal yang sama disampaikan oleh pemateri lainnya Kani Raras, penyiar radio dari swaragama FM. Yang menyampaikan materi etika bermedia digital. Menurutnya internet merupakan sebuah Anugerah tetapi bisa menjadi bencana manakala teknologi hanya bisa mengendalikan kita manusia tanpa jiwa-jiwa yang beretika. 

"Kita tidak bisa mengatur konten atau informasi apa saja yang akan kita jumpai di internet Oleh sebab itu kita harus selalu memegang teguh etika digital, "jelas Kani Raras.

Narasumber lain yang turut memberikan materi adalah Komang Aryasa, dosen yang sekaligus Wakil Rektor 1 Universitas Dipa Makassar. Menurutnya kita harus mengisi dan menjadikan dunia digital sebagai ruang yang berbudaya tempat belajar dan berinteraksi. Setiap petani diharapkan bisa mengoptimalkan penggunaan perangkat digital untuk mendukung peningkatan hasil pertanian, " jelas Komang memberikan analoginya. 

@Eko/Tajuknews.com/tjk/07/2022.

Komentar

Berita Terkini