|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
AYO INDONESIA BANGKIT, " PULIH LEBIH CEPAT BANGKIT LEBIH KUAT"

Peringati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, DWP Kemenpora Adakan Kegiatan Sosial Donor Darah

Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT ke-77 RI), Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (DWP Kemenpora RI) Nadiah Zainudin Amali bersama para pengurus DWP Kemenpora lainnya, menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah bagi pegawai di lingkungan Kemenpora.(foto:putra/kemenpora.go,.id). @Sonny/Tajuknews.com/tjk/08/2022.


TAJUKNEWS.COMJakarta - Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT ke-77 RI), Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (DWP Kemenpora RI) Nadiah Zainudin Amali bersama para pengurus DWP Kemenpora lainnya, menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah bagi pegawai di lingkungan Kemenpora.

Kegiatan donor darah ini sejatinya adalah kegiatan rutin yang dilakukan DWP Kemenpora, setahun 3 kali dan per 4 bulan. Kali ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Pusat Pengembangan IPTEK dan Kesehatan Olahraga Nasional (PPITKON) Kemenpora RI.

"Diharapkan kedepan, kegiatan ini akan rutin dilaksanakan yakni bulan April dalam rangka Hari Kartini. Kemudian Bulan Agustus bertepatan HUT Kemerdekaan RI. Serta, di bulan Desember dalam rangka Hari Ibu dan HUT DWP," kata Penasihat DWP Kemenpora Nadiah Amali usai meninjau pelaksanaan donor darah di Wisma Menpora, Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta, Kamis (18/8).

Selain itu Nadiah Amali juga berharap, kegiatan donor darah ini menjadikan para pejabat dan karyawan Kemenpora senantiasa sehat dan bugar karena mendonorkan darahnya. Peserta hadir sebelumnya sebanyak 144 orang, namun usai cek kesehatan sebelum donor darah, yang berhasil mendonorkan darahnya menjadi 120 orang peserta

"Tujuannya ya itu ya, agar ASN dan Non ASN  Kemenpora bisa mendonorkan darahnya agar tetap sehat dan bugar sekaligus menjadi kegiatan sosial bagi masyarakat luas yang membutuhkan darah," imbuh Nadiah.

Pada pelaksanaannya, nampak mengikuti kegiatan donor darah ini Plt. Sesmenpora Jonni Mardizal, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, Staf Ahli bidang Hukum Samsudin, Asdep Pembibitan dan Iptek Olahraga Bayu Rahadian, para pejabat eselon, staf pramusaji hingga scurity.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora, PMI, PPITKON Kemenpora serta para peserta yang telah bekerjasama dan mendukung acara ini sehingga terlaksana dengan lancar dan semoga juga dapat membantu meringankan masyarakat luas yang membutuhkan donor darah," pungkas Nadiah Amali. 

Plt. Sesmenpora Jonni Mardizal menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial yang luar biasa dari DWP Kemenpora. Sekaligus, kegiatan ini memberikan contoh khususnya di lingkungan Kemenpora untuk pentingnya donor darah bagi kesehatan dan rasa kepedualian sosial.

"Kegiatan ini sangat bagus sekali mengingatkan pentingnya donor darah bagi kesehatan kita. Sekaligus, memberikan contoh yang baik tentang kepedulian sosial kemanusiaan di tengah masyarakat," kata Jonni.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2022.

Komentar

Berita Terkini