|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Andrian Lame Muhar, SE, Msi Desak PD Pasar Jaya Janji Terhadap Pedagang Pasar Blok A

Andrian Lame Muhar, SE, Msi Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Inkoppas, Kami dari Inkoppas terus mendorong dan kami sudah ultimatum kalau sampai minggu ini Dirut PD Pasar Jaya tidak mau beraudiensi dengan kami  dan menyuruh wakil- wakil terus tanpa ada kejelasan dari Dirut nya,  di Jakarta  10/09/2022. Mengatakan, "Kami dari Inkoppas telah bersurat ke PD Pasar Jaya untuk mengadakan audiensi, untuk bertanya ada apakah permasalahan yang terjadi sebenarnya" @Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2022.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Aktivitas pasar menjadi rutinitas bagi pedagang untuk melakukan bisnis jual beli dalam keseharian, hal ini menjadi prioritas bagi pedagang-pedagang pasar untuk menghidupi keluarga, namun beda dengan bagi pedagang pasar Blok A, Jakarta Selatan usai kehilangan tempat berjualan usai kebakaran pada tahun 2019

Rencana pembangunan yang belum terealisasi di pasar blok A, "Jujur kami dari Inkoppas, dan pedagang  Pasar Blok A adalah salah satu anggota kami, dan ketua koppas adalah juga salah satu sekertaris umum kami di Inkoppas, kami merasa kecewa dengan PD Pasar Jaya.


"Yang terlalu lama menyelesaikan permasalahan pembangunan revitalisazi Pasar Blok A Fatmawati, sangat terkatung-katung sudah tujuh tahun lebih tidak ada kejelasan atas permasalahan yang terjadi, yang katanya mau di selesaikan katanya.


Andrian Lame Muhar, SE, Msi Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Inkoppas, di Jakarta  10/09/2022. Mengatakan, "Kami dari Inkoppas telah bersurat ke PD Pasar Jaya untuk mengadakan audiensi, untuk bertanya ada apakah permasalahan yang terjadi sebenarnya".


"Dirutnya pun sudah di ganti yang baru. Sebenarnya pedagang ini butuh kejelasan bagaimana nasib mereka ," Ujar Andrian


Lebih lanjut Andrian menjelaskan," Yang tadinya mereka berdagang di Pasar Blok A, yang sekarang sudah tidak ada lagi bangunannya, dan para pedagang sudah terpencar- pencar posisinya. Mereka berharap atas kejadian yang lalu, dan ada keseriusan  dari Pemerintah DKI untuk menyelesaikan revitalisasi Pasar mereka" 


"Saya tidak perlu membahas kejadian yang lalu di Pasar Blok A, yang penting sekarang mencari jalan keluar, supaya cepat merealisasi pembangunan Pasar Blok A ini. Pedagang kami sudah lama menunggu 7 tahun, bahkan para pedagang ingin berdemo tapi kami dari Inkoppas melarang, mencoba dulu persuasif dengan PD pasar Jaya kenapa lama sekali," terangnya.


"Kami dari Inkoppas terus mendorong dan kami sudah ultimatum kalau sampai minggu ini Dirut PD Pasar Jaya tidak mau beraudiensi dengan kami  dan menyuruh wakil- wakil terus tanpa ada kejelasan dari Dirut nya, Saya tidak bisa melarang - larang para pedagang blok A untuk berdemo," ungkap Andrian.


Selama ini kami melarang- larang terus untuk para pedagang pasar berdemo, dengan alasan covid-19, nanti kasian juga pak Gubernur, " Tukasnya.

Apa susahnya Dirut PD Pasar Jaya bertemu dengan para pedagang Pasar Blok A atau dengan Inkoppas untuk membicarakan apa permasalahan yang terjadi, apa kesulitannya kan bisa kita bantu juga, " Tutur Andrian Lame.


Target  1 dan 2 minggu ini 


Himbauan Inkoppas ini  bukan sekedar mengeluarkan ancaman, jika dalam 1 sampai 2 minggu ini jika tidak terjadi pertemuan kami  dengan Dirut PD pasar Jaya tidak di akomodir . Maka para pedagang Pasar Blok A dan para pedagang lain bisa turun kejalan untuk menginpirasikan keinginan mereka.



Andrian Lame Muhar, SE, Msi Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Inkoppas, Kami dari Inkoppas terus mendorong dan kami sudah ultimatum kalau sampai minggu ini Dirut PD Pasar Jaya tidak mau beraudiensi dengan kami  dan menyuruh wakil- wakil terus tanpa ada kejelasan dari Dirut nya,  di Jakarta  10/09/2022. Mengatakan, "Kami dari Inkoppas telah bersurat ke PD Pasar Jaya untuk mengadakan audiensi, untuk bertanya ada apakah permasalahan yang terjadi sebenarnya" @Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2022.



"Sebenarnya apa susahnya mengundang Inkoppas dan para pedagang Pasar di ajak diskusi ini loh permasalahan, kesulitan nya," cetus andrian.


Kami dari Inkoppas siap membantu jika ada permasalahan- permasalahan yang sangat sulit, kami dari Inkoppas telah berkali- kali berbicara dengan PD Pasar Jaya, memberikan solusi- solusi, apa permasalahannya, mencari developer yang besar bisa kita cari, jika anggaran Inkoppas juga bisa membantu, tapi tolong jangan di gantung- gantung seperti ini 


Kami mendorong terus agar PD Pasar Jaya untuk cepat melakukan pembangunan pasar, apalagi sebentar lagi Gubernur DKI akan memasuki masa pensiun  maka akan terjadi lagi permasalahan yang baru, sehinggga terkatung- katung kembali, " Imbuhnya.


Ini sudah sejak zaman gubernur sebelumnya, padahal dari ke 2 gubernur sudah mendorong Pasar Blok A cepat terbangun, jadi apa yang jadi masalah sehingga sampai sekarang masih terkatung- katung. 


Masalah IMB 


"Kalau masalah perizinan orang PD Pasar Jaya hanya sebentar, tinggal kontek- kontek dengan pemerintah provinsi. pertanyaannya apakah benar hanya masalah IMB ? Atau ada permasalahan lain. 


Andrian menghimbau Setidaknya Dirut itu turun ajak bicara, Koppas Blok A. Ajak bicara para pedagang Pasar Blok A, agar mereka bisa ada sedikit ketenangan, selama ini para pedagang Pasar Blok A berteriak kenapa pasar kami tidak di bangun ini yang menjadi kekesalan para pedagang dan sudah merasa capek untuk merespon para wakil rakyat, " Ucapnya.


"Ini para pedagang kecil, meminta tolong kepada Induknya di Koppas dan Inkoppas. Ini sudah terlalu lama, Jika tempat jualan tidak ada maka pedagang juga sulit berjualan ".


Gubernur Menjelang Pensiun 


Kenapa Inkoppas sekarang kencang berbicara, kami tidak ingin ketika sudah mulai serius Perumda nya Gubernurnya sudah Plt, yang saya dengar surat PKS atas izin Gubernur, atau Gubernurnya sudah OK tapi Perumda nya yang belum ada pergerakan lebih lanjut.


Sejak zaman plt Gubernur Jarot Saipul sudah peletakan batu pertama, sampai batunya sudah ketelan Air, batunya sudah tidak ada dan hanyut. 


" Kami kencang karena kami kasian dan prihatin yang dalam sekali dengan para pedagang Pasar Blok A. Ditambah pandemi covid-19, yang tadi ada kios sekarang tidak punya kios," Tegas Andrian.


Berdiskusi dengan anggota dewan 


"Kita sudah berkali- kali melalui wakil rakyat, anggota dewan, kita bicara lewat dengan Gubernur, kita juga sudah berbicara dengan dewan pengawas PD Pasar Jaya hasilnya sampai sekarang belum terealisasi juga pembangunan di Pasar Blok A,"ungkapnya.


"Mesin aksafator aja tidak pernah ada di Pasar Blok A, apalagi bicara mau membangun Pasar Blok A dan pedagang juga tidak pernah di ajak bicara. Jika sudah di ajak bicara mungkin para pedagang Pasar akan sedikit tenang".


"Harapan saya yang penting ada tempat untuk para pedagang berjualan, dengan pembayaran atau kepemilikan model apapun terserah, yang penting ada tempat untuk pedagang perjualan," pungkasnya.



@Sonny/Tajuknews.com/10/09/22

Komentar

Berita Terkini