|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Akbar Tanjung Tegaskan Anies Baswedan Junior Saya, Dirinya Mendukung Anies Capres 2024


Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung, meluruskan pernyataan yang menyebut dirinya mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024, Jakarta, 16/10/2022. "Saya tidak menyatakan mendukung. Itu Anies Baswedan junior saya dalam organisasi yaitu HMI, KAHMI. Sebagai junior tentu saya hormati. Junior saya hormati. Dok Foto 2010/Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2022.

TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung, meluruskan pernyataan yang menyebut dirinya mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024. Menurut Akbar, dirinya hanya sekadar menghormati Gubernur DKI Jakarta itu.

Akbar Tanjung tidak bisa memberikan pernyataan lebih lanjut mengenai isu dukungan terhadap Anies. Krisnina Maharani, istri Akbar Tanjung, terlihat menarik tangan politikus senior itu di tengah wawancara bersama Tempo.

"Saya tidak menyatakan mendukung. Itu Anies Baswedan junior saya dalam organisasi yaitu HMI, KAHMI. Sebagai junior tentu saya hormati. Junior saya hormati," ujar Akbar Tanjung di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta 16/10/2022.


Sebelumnya, dukungan Akbar Tanjung kepada Anies menjadi Capres 2024 dinyatakan saat menghadiri acara peresmian Tugu 66 yang direlokasi ke Taman Menteng.

"Saya bangga bahwa beliau menjadi capres. Pada Pemilu 2024 yang akan datang bahwa kuat peluang (Anies) untuk menjadi presiden. Maka saya ungkapkan mendukung beliau sebagai capres," kata Akbar Tanjung.

Manuver Akbar sempat menjadi perbincangan usai menyampaikan pernyataan berkonotasi mendukung Anies di 2024. Pernyataan ini disampaikan Akbar Tanjung kepada wartawan di acara peresmian Monumen Tritura 66 yang direlokasi ke Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10). Akbar mengungkit hubungan junior-senior dengan Anies Baswedan di KAHMI.

Pasca dikeluarkannya pernyataan tersebut, Golkar cepat-cepat meralatnya. Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menjelaskan Akbar Tanjung tetap mendukung Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam Pilpres 2024.

Akbar mengaku menghormati keputusan Anies menjelang tahun politik 2024. Akbar menyebut Anies merupakan junior saat keduanya dulu berada di organisasi yang sama.

"Anies Baswedan junior saya dalam organisasi yaitu HMI, KAHMI. Sebagai junior tentu saya hormati. Junior saya hormati," ujarnya.


Akbar menilai sosok Anies punya peluang jadi presiden 2024. Maka, Akbar mengaku mendukung Anies sebagai capres. "Karena itu saya juga pakai baju kuning, karena saya juga mendukung beliau sebagai calon presiden," Tukasnya.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2022.

Komentar

Berita Terkini