|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
KONTES NASIONAL "KEINDAHAN AYAM KATE INDONESIA"

Caleg Partai Golkar Fauzan Fadel Muhammad, Edukasi Pembenahan Pengelolaan Sampah Sebagai Program Utama

Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) DKI Jakarta Partai Golkar, Fauzan Fadel Muhammad Kala menyampaikan statement mengenai wilayah DKI Jakarta dalam mengupayakan program-program pengelolaan sampah di Jakarta, 25/10/2022. Fauzan menjelaskan, " Warga merupakan produk dari suatu sistem yang dibuat, maka dari itu Pemerintah sebagai regulator yang menyiapkan infra strukturnya, seperti program sampah". Foto : @Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2022.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta. –  Memasuki tahun pemilu di tahun 2024 nanti pergerakan mesin politik terus dilakukan program-program dari para calon anggota dalam memperkenalkan jargon figur politik yang  akan hadir ditengah masyarakat nantinya.

"Melihat kondisi saat ini aspirasi masyarakat harus di realisasikan melalui program yang telah diciptakan di kemudian hari, saat ditetapkan seorang anggota Dewan Terhormat yang menempati janjinya saat bersosialisasi.

Ini yang dilakukan Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) DKI Jakarta Partai Golkar, Kala menyampaikan statement mengenai wilayah DKI Jakarta Fauzan yang juga pengurus BPP HIPMI itu memberikan edukasi dalam program-program nya untuk membenahi sampah di Jakarta saat ini saat dihubungi team Media Tajuknews.com, di Jakarta, 25/10/202. 

"Menurut Fauzan kondisi Jakarta saat ini, " Seperti kita merasakan banjir di wilayah DKI, salah satu penyebabnya adalah sampah.Maka Saya berharap Pemerintah membantu fokus juga membantu menyelesaikan sampah sampai level Kelurahan dan juga RW," ujar Fauzan.

"Seperti program sampah apa yang diterapkan kepada masyarakat, kita tidak pemerintah meminta warga untuk mengumpulkan sampah atau pilah- pilah sampah, itu tidak menjadi solusi untuk mengurangi permasalahan sampah yang ada. Apalagi kita tau DKI Jakarta mengepul sampahnya di Bantar Gebang, kenapa tidak ada tehnologi atau terobosan dari PJ Gubernur untuk mendesentralisasikan pengelolaan sampah sampai level Kecamatan atau Kelurahan di DKI," katanya.

Lebih lanjut Fauzan menjelaskan," Warga merupakan produk dari suatu sistem yang di buat, maka dari itu Pemerintah sebagai regulator yang menyiapkan infra strukturnya, seperti program sampah".


"Jadi terobosan yang saya mau sampaikan ke Pemerintah DKI perbanyak kobalolator yang mengerjakan sampah, mari kita kerjakan bersama- sama karena warga memiliki antusiasme yang tinggi apabila mereka di minta untuk dilibatkan menyelesaikan terkait sampah," terangnya.



Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) DKI Jakarta Partai Golkar, Fauzan Fadel Muhammad Kala menyampaikan statement mengenai wilayah DKI Jakarta dalam mengupayakan program-program pengelolaan sampah di Jakarta, 25/10/2022. Fauzan menjelaskan, " Warga merupakan produk dari suatu sistem yang dibuat, maka dari itu Pemerintah sebagai regulator yang menyiapkan infra strukturnya, seperti program sampah". Foto : @Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2022.



"Fauzan memberikan solusi " DKI Jakarta harus bekerja sama dengan pihak-pihak ke tiga untuk membantu, karena permasalahan sampah adalah permasalahan bersama, jadi libatkan lah pihak ke 3, libatkanlah warga setempat atau expert pengelolaan sampah yang bisa membantu DKI menyelesaikan persoalan sampah yang di sebut kobalorator".

"Yang akan saya sampaikan ke warga dan pemerintah, bahwa permasalahan sampah ini harus tuntaskan sampai akar rumput yang paling bawah dimana program pengelolaan sampah sampai ke level RT, melibatkan RW juga namun program ini harus selaras dengan program pemerintah dan sudah ada di kelurahan dan kecamatan," tegasnya.


dl Kelurahan program bank sampah sendiri tidak cukup untuk menyelesaikan permasalahan ini, buktinya sampai lima tahun ini sampah masih numpuk saja.
Dan kita juga harus realistis bahwa program PLTSA yang ada atau yang akan gaungkan itu adalah program berbiaya tinggi dan juga tidak tepat sasaran jika diminta untuk mendesentralisasikan program sampah.

"Jadi saya selalu berharap ayo kita bentuk tehnologi terbaru seperti negara- negara lain,menyelesaikan sampah Perkelurahan dan Perkecamatan," ungkapnya.


"Yang pertama harga beli, warga pada saat mau bergotong royong dan lainnya, harus memiliki harga acuan yang baru".

Saya akan terus mensosialisasikan program sampah ini sampai ke level terbawah dan juga bekerja sama dengan dinas yang terkait dengan pengelolaan sampah tersebut," pungkasnya


Kedua bank sampah sendiri ada beberapa yang aktif dan ada yang tidak aktif, maka Pemerintah pentingnya memiliki terobosan lagi bahwa selain bank sampah ada mesin yang terbarukan untuk pengelolaan sampahnya atau pihak ketiga yang biasa membeli sampah dengan harga yang lebih tinggi, " Pungkasnya.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/10/2022.


Komentar

Berita Terkini