|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Capres Prabowo Subianto Harus Lirik Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Untuk Raih Kemenangan

Prabowo harus melirik basis pemilih di dua wilayah yang kurang memberikan dukungan padanya dalam pilpres sebelumnya, yaitu Jawa Timur, dan Jawa Tengah". Jakarta 17/02/2023. Menurut Peneliti Indikator Politik Indonesia Bawono Kumoro, wajar jika Prabowo kemudian melirik Khofifah karena latar belakangnya sebagai Gubernur Jawa Timur, dan Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU). @Sonny/Tajuknews.com/tjk/02/2023.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta- Pemilu tahun 2024 menjadi ajang pesta, baik untuk partai politik, maupun rakyat Indonesia. Tiap kontestan yang akan maju dalam putaran pemilu kali ini memiliki cara- cara yang jitu untuk meningkatkan suara dalam pemilu nanti.


Peneliti Indikator Politik Indonesia Bawono Kumoro, jumat ( 17/02/23) mengatakan," Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dapat menjadi solusi untuk menambal dukungan calon presiden (capres) Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto'.


"Prabowo harus mencari ceruk konstituen baru karena basis dukungannya di beberapa wilayah pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 berpotensi menurun," ujarnya.


“Untuk melakukan antisipasi dari potensi penurunan dukungan dari kelompok pemilih muslim, seperti di Aceh, Sumatera Barat, Jawa Barat, dan provinsi lain di mana pada Pemilu 2019 menjadi kantong-kantong pemilih muslim bagi Prabowo,” terang Bawono. 


Lebih lanjut Menurut dia," Prabowo harus melirik basis pemilih di dua wilayah yang kurang memberikan dukungan padanya dalam pilpres sebelumnya, yaitu Jawa Timur, dan Jawa Tengah".


Bawono menyatakan wajar jika Prabowo kemudian melirik Khofifah karena latar belakangnya sebagai Gubernur Jawa Timur, dan Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU). 


“Kalkulasi menjodohkan Prabowo, dan Khofifah juga bisa didasarkan atas keinginan untuk menarget dari basis pemilih Nahdlatul Ulama terutama dari kalangan perempuan,” ucapnya.


"Tak Hanya Prabowo yang Ingin Khofifah Jadi Cawapres Di sisi lain, Bawono menduga bahwa komunikasi Prabowo dengan Khofifah sangat mungkin dilakukan atas persetujuan Presiden Joko Widodo, Pasalnya, selama ini Khofifah punya hubungan cukup dekat dengan Istana," katanya.


“Khofifah merupakan mantan menteri di kabinet pemerintahan Jokowi yang lalu. saat maju dalam Pilkada Jawa Timur 2018 juga tampak dukungan moril dari Presiden terhadap Khofifah, meskipun tidak secara gamblang,” paparnya. 


“Secara politik Khofifah, dan Presiden Jokowi memiliki kedekatan yang sangat baik,” ungkapnya. 


Diketahui, Prabowo dan Khofifah bertemu di Surabaya, Senin (13/2/2023). Dikonfirmasi wartawan, Khofifah tak berkomentar banyak. Ia mengaku pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi. 


Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono tak mau jika pertemuan kedua tokoh itu dianggap sebagai proses pencarian figur calon wakil presiden (cawapres).


Budi Satrio mengklaim figur cawapres terkuat untuk Prabowo adalah Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Alasannya, Gerindra telah membentuk koalisi bersama dengan PKB.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/02/2023.

Komentar

Berita Terkini