|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
KONTES NASIONAL "KEINDAHAN AYAM KATE INDONESIA"

Fakultas Bisnis LSPR Gelar Festival Bisnis “BIZFEST 2023 Guna Menumbuhkan Jiwa kewirausahaan

 

Fakultas Bisnis LSPR melaksanakan festival bisnis dengan nama LSPR BIZFEST 2023, Management, dan Entrepreneurship & Leadership, dari Fakultas Bisnis, LSPR Institute of Communication and Business, pada Kamis, 16 Februari 2023 yang berlokasi di LSPR Institute of Communication and Business, Kampus Sudirman Park. Acara ini merupakan kolaborasi dari jurusan Business Event & Enterprise, Hospitality & Tourism Business, Digital Business. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/02/2023.


TAJUKNEWS.COM, Jakarta -  LSPR BIZFEST 2023 ini merupakan sebuah acara tahunan yang menampilkan produk atau prototype bisnis karya para mahasiswa/i jurusan Entrepreneurship & Leadership, showcase digital marketing oleh mahasiswa/i jurusan Digital Business Management serta  talkshow “Candi Borobudur: Mahakarya Dinasti Syailendra. Acara ini berlangsung dari pukul 09.00 hingga 17.30 WIB. Event organizer (EO) LSPR BIZFEST 2023 adalah Bersepoeloeh yang merupakan EO yang didirikan oleh mahasiswa-mahasiswa Batch 2 Fakultas Bisnis LSPR dari jurusan Business Event & Enterprise. Maulibian Putra, MBA. selaku ketua pelaksana BIZFEST 2023 berharap bahwa festival ini akan menjadi pembelajaran utama dalam berbisnis.


"Dengan diadakannya event kolaborasi ini, kami berharap mahasiswa Fakultas Bisnis LSPR dapat mengembangkan kreativitas di berbagai bidang dan juga melatih kemampuan untuk terjun langsung ke dunia kerja. 

Fakultas Bisnis LSPR melaksanakan festival bisnis dengan nama LSPR BIZFEST 2023, Management, dan Entrepreneurship & Leadership, dari Fakultas Bisnis, LSPR Institute of Communication and Business, pada Kamis, 16 Februari 2023 yang berlokasi di LSPR Institute of Communication and Business, Kampus Sudirman Park. Acara ini merupakan kolaborasi dari jurusan Business Event & Enterprise, Hospitality & Tourism Business, Digital Business.

Dalam acara ini diadakan business showcase exhibition dan juga penjualan produk atau prototype bisnis mulai dari beauty seperti ‘Scentrize’ sebuah parfume balm dengan harga yang terjangkau dan wadah yang mudah dibawa ke mana-mana. Untuk kategori fashion, salah satu bisnis milik mahasiswa LSPR yang juga tidak kalah keren adalah Estrella yang menjual pakaian kekinian bagi pria maupun wanita. Pada kategori Food and Beverage, terdapat brand bernama ‘Mejiku’ yang menjual aneka burger dengan keunikan tersendiri yaitu warna yang vibrant dan colorful. Mahasiswa juga menjual aneka aksesoris seperti brand ‘Onyourcase’ yang menjual customized phone case, hingga ‘Limetrixx’ yang menjual tas wanita kekinian, dan bisnis karya para mahasiswa lainnya.


LSPR BIZFEST 2023 mempunyai 6 acara utama yang sangat unik dan menarik.  Adapun rangkaian acara tersebut ialah: business showcase, talkshow dan tidak lupa terdapat juga pemilihan untuk booth terfavorit yang akan dipilih langsung melalui voting pengunjung. Tidak hanya itu, LSPR BIZFEST 2023 juga menyediakan photobooth, x-dump yaitu suatu booth yang dimana para pengunjung bisa menukarkan barang dari “mantan” atau barang barang yang mereka tidak gunakan lagi dengan coklat yang telah disediakan oleh LSPR BIZFEST 2023, dan tentunya  pertunjukan dari LSPR Band sebagai acara tambahan yang bertujuan meningkatkan euforia pengunjung.


Yuliana R Prasetiyawati, M.M selaku Dekan fakultas bisnis dari Institut Komunikasi dan Bisnis dalam sambutannya mengatakan bahwa acara bizfest merupakan tahun ketiga acara ini diadakan. Namun, sebelumnya acara ini diadakan secara online dan tahun ini pertama kalinya diadakan secara offline. Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa LSPR Bizfest menjadi bagian dari ekosistem kewirausahaan dan media pembelajaran praktek di Fakultas Bisnis guna menghasilkan lulusan yang memiliki jiwa kewirausahaan. Ibu Yuliana berharap semoga bizfest di tahun tahun berikutnya lebih baik lagi dan semakin besar.


Ibu Prita Kemal Gani, MBA, MCIPR selaku CEO dan Co Founder dari Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR menyampaikan dalam speechnya bahwa apapun cita cita kita nanti (mau jadi entrepreneur, sosial media, dan lainnya) harus dapat melakukan yang terbaik dan buat cita cita setinggi - tingginya serta beliau menyebutkan quotesnya adalah “Dare To Be Great. Dream big, find ur ways to make it happen”. Ibu Prita juga menyampaikan 9 hal bagi mahasiswa/i agar dapat mencapai cita-citanya sebagai berikut: 1) Ability to speak well; 2) Self confident 3) Listen Wisely, 4) Know your potency , 5) Time management , 6) Self understanding and avoid sigh/complain 7) Consistent and grit , 8) Always Be Patient dan 9) Pray and always be good to your parent and others, Tuhan akan mendengarkan doa dan membantu dalam mewujudkannya kepada orang-orang yang berperilaku baik kepada sesama, terutama kepada kedua orang tua.


Ms. Jati Paras Ayu, M. M. PAR, Selaku Ketua  Prodi  Pariwisata LSPR menyampaikan sambutan dalam talkshow , bahwa Candi Borobudur yang merupakan salah satu candi terbesar di dunia. Sebagai warga Indonesia, Beliau berharap dengan diadakannya acara ini maka dapat menjadikan semua generasi lebih peduli terhadap catatan sejarah.


Drs. Roby Ardiwidjaja M.BIT, seorang ahli Peneliti Utama Badan Riset dan Inovasi Nasional yang selaku narasumber. Beliau memaparkan materi terkait dengan sejarah candi borobudur. Namun, tak hanya dengan itu Bapak Robby juga berharap agar berbagai jurusan yang ada di LSPR dapat bekerjasama dan mengemasnya menjadi lebih baik untuk pariwisata di Candi Borobudur. Sebelum itu kita harus dapat menganalisis situasi agar bisa membangun pariwisata yang dapat berkelanjutan. Karena peran pariwisata adalah untuk mendatangkan wisatawan. Beliau menyatakan bahwa candi borobudur bukan merupakan destinasi, melainkan Daya tarik wisata. Apabila berbicara tentang candi borobudur berarti berbicara juga tentang cagar budaya. Dalam pemaparannya juga Bapak Robi mengatakan bahwa kunjungan di Candi Borobudur direncanakan akan dinaikan menjadi 750 ribu dan beliau berharap dengan harga 750 ribu dapat memberikan manfaat dan kelebihan yang memadai seharga dengan yang dibayar. Contohnya seperti mendapatkan informasi tentang sejarah sejarah candi borobudur yang diceritakan oleh tour guide, mendapatkan sertifikat kunjungan, mendapatkan makanan dan minuman berupa jamuan atas kedatangan, dan juga mendapatkan hasil potret yang telah difoto serta dibagikan pada saat selesai. Setelah melakukan analisis situasi, harus dapat diformulasikan serta diimplementasikan dengan cara melakukan pendekatan dan memperhatikan isu isu serta konsep dalam menjalankan pembangunan. Setelah itu melakukan implementasi terhadap strategi yang telah dibuat.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/02/2023.

Komentar

Berita Terkini