|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Menhan Prabowo Menjajal Jet Tempur, Sampaikan Rasa Bangga Kepada TNI AU

Momen Menteri Pertahanan (Menhan) Ri Prabowo Subianto naik jet tempur TNI AU didampingi KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo terlihat dalam video yang diunggah Ketua Harian Gerindra Dasco di Instagram, Kamis (9/3/2023). bangga dan terharu dengan kerja prajurit TNI AU karena memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar. Prabowo mengaku bangga terhadap para prajurit. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/03/2023.



TAJUKNEWS.COM, Jakarta. - Menteri Pertahanan (Menhan) Ri Prabowo Subianto  bangga dan terharu dengan kerja prajurit TNI AU karena memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar. Prabowo mengaku bangga terhadap para prajurit.

"Hal ini sempat menjajal Jet Tempur milik TNI AU. Prabowo menyampaikan rasa bangganya kepada prajurit TNI AU  yang menjaga udara Indonesia.

Momen Prabowo naik jet tempur TNI AU didampingi KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo terlihat dalam video yang diunggah Ketua Harian Gerindra Dasco di Instagram, Kamis (9/3/2023) Dasco menuliskan callsign Prabowo, yakni Pandu-08.



Dalam video tersebut, Prabowo menyampaikan rasa terima kasihnya karena berkesempatan terbang. Prabowo juga merasa terhormat.

Selain itu, fotografer Prabowo, Bachren Lukskardinul, juga mengunggah momen Prabowo di jet tempur. "Pernah nonton film 'Top Gun'? Itu mah akting. Nah yang ini asli, Pak Prabowo nggak akting. Pesan Bapak kami terima dengan baik demi NKRI. Demi Merah Putih. Terharu!" kata dia dalam unggahan tersebut.

"Saya Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto, menyampaikan terima kasih atas kehormatan yang diberikan kepada saya. Saya terbang bersama Komandan Skuadron 3 Pemburu, Letnan Kolonel Angaktan Udara Penerbang Pandu, juga dampangi KSAU sendiri," kata Prabowo yang berada di pesawat.


"Saya menyampaikan rasa bangga saya, rasa hormat saya, kepada seluruh Angkatan Udara. Kalian putra-putra dan putri-putri terbaik bangsa Indonesia. Kalian punya tanggung jawab yang sangat besar, kalian punya tugas yang sangat berat. Saya sangat bangga, saya terharu, saya terima kasih," ujar Praabowo.

Saat menaiki jet temput TNI AU, Prabowo membicarakan kemampuan yang dibutuhkan penerbang TNI AU. Tak hanya itu, Prabowo juga ingin seluruh matra di TNI memiliki kekuatan yang mumpuni.


"Saya sebagai Menteri Pertahanan sekarang bener-bener mengerti, bener-bener paham, kemampuan yang dibutuhkan untuk mengendalikan pesawat tempur, pesawat Angkatan Udara. Kita sangat butuh TNI yang kuat, Angkatan Udara yang kuat, Angkatan Laut yang kuat, Angkatan Darat yang kuat, demi kelangsungan hidup bangsa kita," ucapnya.

Prabowo berjanji akan melapor kepada Presiden Jokowi bahwa TNI AU membanggakan. Prabowo juga berjanji akan membantu TNI AU untuk memperkuat alat-alat yang dibutuhkan.

"Sekali lagi, saya terima kasih, saya bangga dengan kalian. Saya akan lapor ke Bapak Presiden, Angkatan Udara kita membanggakan, dan kita harus terus memperkuat Angkatan Udara kita. Saya berjanji kepada kalian akan berbuat sekuat tenaga saya untuk membantu kalian, untuk kalian memiliki alat-alat yang terbaik," Pungkasnya.


@Sonny/tajuknews.com/tjk/03/2023.

Komentar

Berita Terkini