|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Manfaat Buah Blewah di bulan Ramadhan

Khasiat buah Blewah mengandung berbagai nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Cilodong, Depok 30/03/2023. Tajuknews.com menginformasikan ini terkait manfaat buah blewah dan cara untuk membuat es blewah yang cocok disantap pas buka puasa. ©Sonny/Tajuknews.com/tjk/03/2023.




TAJUKNEWS.COM/ Depok. - Khasiat buah Blewah mengandung berbagai nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. karena itu buah yang satu ini merupakan buah yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, terutama saat bulan Ramadhan.

Buah berwarna oranye ini sering dinikmati sebagai minuman yang menyegarkan. Beberapa nutrisi dalam belewah, seperti vitamin K, kalsium, zat besi, dandan yang lainnya baik untuk kesehatan. 


"Melansir dari berbagai sumber berikut, Tajuknews menginformasikan ini terkait manfaat buah blewah dan cara untuk membuat es blewah yang cocok disantap pas buka puasa. 


Dalam kandungan buah blewah terdapat salah satu sumber vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata. 


"Selain itu, buah blewah juga mengandung antioksidan lutein dan zeaxanthin yang dpaat mencegah kerusakan mata akibat efek radikal bebas.


Di bulan Ramadhan ini salah satu untuk mencegah dehidrasi selain minum air yag banyak yaitu dengan mengkonsumsi buah blewah bisa menjadi solusinya. 



"Sebab buah-buahan, termasuk buah blewah, mempunyai kadar air yang tinggi sehingga baik dikonsumsi untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh dan mencegah dehidrasi.


Manfaat dari buah blewah juga tidak kalah penting yaitu untuk menyehatkan kulit. Kandungan vitamin Cyang terdapat dalam buah blewah bisa mendukung produksi kolagen yang berperan penting untuk pembentukan jaringan kulit. Zat ini juga berperan sebagai menjaga kulit tetap lentur dan kuat.


Selain itu, buah blewah juga banyak mengandung antioksida, ini penting untuk mencegah penuaan dini dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.



"Blewah juga dapat membantu mencegah munculnya masalahan kesehatan. Menurut sebuah penelitian, blewah bisa mengurasi risiko batu ginjal dan tulang keropos, lho.




Banyak orang yang mengalami sakit mag. Ternyata buah blewah bisa jadi solusinya. Mengkonsum buah blewah secara teratur dapat mengobati mag yang kamu alami.


Bagi kamu yang kesulitan tidur di malam hari, cobadeh untuk makan blewah. Karena buah blewah mempunyai sifat sedatif yang sangat berguna untuk kaum penderita insomnia. Kandungan ini dapat membantu kamu tertidur pulas setelah mengonsumsinya.


©Sonny/Tajuknews.com/tjk/03/2023.


Komentar

Berita Terkini