|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Tepat Satu Bulan Jadi Menpora, Ini yang Disampaikan Menpora Dito Dalam Wawancara Bersama viva.co.id

Hari Rabu 3 Mei 2023, tepat satu bulan anak muda bernama Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau yang biasa dipanggil Dito Ariotedjo mengemban amanah menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI). Dalam wawancara bersama Editor Senior viva.co.id, Mohammad Arief Hidayat, Menpora Dito menyampaikan apa saja yang dilakukan untuk olahraga dan pemuda Indonesia. (foto:bagus/kemenpora.go.id). @Sonny/Tajuknews.com/tjk/06/2023.

TAJUKNEWS.COM/  Jakarta. - Hari Rabu 3 Mei 2023, tepat satu bulan anak muda bernama Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau yang biasa dipanggil Dito Ariotedjo mengemban amanah menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI). Dalam wawancara bersama Editor Senior Viva.co.id Mohammad Arief Hidayat, Menpora Dito menyampaikan apa saja yang dilakukan untuk olahraga dan pemuda Indonesia.  

Bagi Menpora Dito, banyak pelajaran berharga ketika satu bulan mengemban amanah kepercayaan dari Presiden Jokowi untuk menjadi Menpora. "Adaptasinya cukup lumayan, jadwal yang biasanya dalam sehari empat, kali ini bisa sehari sampai 10 agenda dan dilaksanakan dari pagi sampai malam," kata Menpora Dito di Kediaman Widya Chandra, Rabu (3/5) malam. 

Menpora Dito juga menyampaikan bagaimana persiapan Indonesia menghadapi SEA Games 2023 Kamboja yang saat ini beberapa cabor olahraga sudah mulai bertanding. Mengenai keinginan dari Presiden Jokowi agara Indonesia bisa naik ke peringkat satu atau dua, Menpora Dito pun tetap optimis atlet Indonesia akan berjuang untuk memberikan yang terbaik. 

"Mengenai target sebenarnya kita ingin mempertahankan peringkat tiga, sesuai SEA Games 2021 Vietnam lalu. Tapi karena Presiden ingin naik peringkat, maka saya optimis para atlet kita akan berjuang maksimal untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia," tambahnya. 

Untuk pengembangan ekosistem olahraga di Indonesia, menteri yang baru berusia 32 tahun ini ingin olahraga di Indonesia bisa menjadi industri yang memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat. "Saya ingin Industri olahraga kita memiliki dampak ekonomi kepada masyarakat, dan itu sesuai dengan keinginan Presiden Jokowi," ujarnya. 

Terkait kepemudaan, Menpora Dito ingin menjadikan Kemenpora jadi rumah bagi pemuda di Indonesia. "Saya ingin Kemenpora nantinya menjadi rumah bagi seluruh anak muda di Indonesia untuk mewujudkan mimpi-mimpinya," harapnya.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/05/2023.

#DitoAriotedjo #MenpraRI #VIVA

Komentar

Berita Terkini