|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Terima JCI, Menpora Dito Siap Kolaborasi dan Sinergi untuk Kepemudaan dan Keolahragaan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima Junior Chamber Internasional (JCI), di Ruang Tamu Graha Pemuda Lantai 10 Senayan Jakarta Pusat, Selasa (9/5) siang.(foto:putra/kemenpora.go.id)

TAJUKNEWS.COMJakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima Junior Chamber Internasional (JCI), di Ruang Tamu Graha Pemuda Lantai 10 Senayan Jakarta Pusat, Selasa (9/5) siang.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan JCI yang dipimpin oleh Ketua JCI Indonesia Felix Susanto, melaporkan rencana Kongres Asia Pasifik, dimana pada pembukaan tanggal 10 Mei yang akan datang mengundang Menpora Dito untuk dapat hadir.

Dijelaskan pula bahwa JCI merupakan organisasi nasional pemuda non-politik dan non-sektarian, dimana Indonesia sebagai salah satu member akan terus menjalin network secara internasional dalam program-program kepemudaan.

"Terima kasih, selamat datang di Indonesia. Sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga sangat menyambut baik, dan terbuka untuk kolaborasi, kerjasama, sinergi dalam bidang kepemudaan dan keolahragaan," kata Menpora Dito, dengan penuh keakraban sebagai sesama anak muda.

Lanjutnya, Menpora bercerita bahwa baru saja menghadiri pembukaan SEA Games di Kamboja, dan dalam kesempatan tersebut dimanfaatkan pula guna menjalin diplomasi dengan Menteri-menteri Pemuda dan Olahraga negara-negara ASEAN, diantaranya Kamboja, Malaysia, dan Singapura.

"Kemarin saya di Kamboja bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga-nya Kamboja, Malaysia, Singapura, diplomasi seputar kepemudaan dan keolahragaan untuk menjalalin kerjasama ke depan yang lebih baik," ucapnya.

Khusus delegasi dari JCI Jepang, dengan peserta yang lebih dari 2.000 disampaikan apresiasi, sekaligus di bidang olahraga diceritakan bahwa Kemenpora telah berkunjung ke ke Ajinomoto National Training Center Jepang, dan akan menjadikan sebagai acuan pembangunan serupa di Indonesia.

"Apresiasi peserta JCI dari Jepang yang lebih dari 2.000. Dan untuk keperluan Olahraga, Kemenpora telah berkunjung ke Ajinomoto National Training Center Jepang, itu akan dijadikan acuan pembangunan sport center di Indonesia," tambahnya.

Sementara Ketua JCI Indonesia Felix Susanto sangat mengharapkan kehadiran Menpora Dito untuk bisa hadir pada pembukaan kongres dan memberikan sambutan untuk menyemangati para peserta yang datang dari berbagai negara Asia Pacifik.

"Mas Menteri, terima kasih telah diterima, mohon kehadirannya nanti pada saat pembukaan untuk memberikan semangat kepada seluruh peserta yang berisi anak-anak muda. Ini Kongres Asia Pasifik, sudah terdaftar 4.500-an, dimana Jepang lebih dari 2.000, dimana didalamnya anak muda 18-40 tahun," pintanya. 

Hadir mendampingi Menpora, Stafsus Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono, Stafsus Bidang Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga Hasintya Saraswati, dan Stafsus Bidang Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Saptamandra Suryohadiprojo. Dari JPI Jepang ada Ketua Masahiro Aso dan Wakilnya Marii Kitamura, dari Malaysia Ketua Matt Ngai Chee Hau, dari Kamboja Ketua Bunlene Khim, dari Thailand Ketua Chidcha Chophaiboon, dari Timor Leste Ketua Janio, dan dari India Ketua Kaveen Kumar. 


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/05/2023.

Komentar

Berita Terkini