|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

AHY Dalam Pidatonya Kritisi Pemerintah dan Pengusung Agenda Perubahan

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bertemu Calon Presiden Anies Baswedan diBandara Soekarno Hattam Tanggerang, Banten 13/07/2023. Dalam pidatonya AHY mengatakan ada kekhawatiran dari sejumlah kalangan terkait perubahan yang justru ditafsirkan dengan mengganti tatanan pemerintah secara total, ditayangkan secara virtual, DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat,14/07/2023. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/07/2023.

TAJUKNEWS.COM/ Jakarta. - Pidato Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjelaskan maksud agenda perubahan yang diusung oleh partainya. 

Ia mengatakan ada kekhawatiran dari sejumlah kalangan terkait perubahan yang justru ditafsirkan dengan mengganti tatanan pemerintah secara total.

"Kami mendengar kekhawatiran sejumlah kalangan. Perubahan seolah diartikan, sebagai upaya untuk mengganti secara total, apa yang sudah
ada. Tentu tidak demikian," kata AHY dalam pidato yang ditayangkan secara virtual, DPP Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat,14/07/2023.

Menurut AHY, kebijakan yang sudah baik akan terus dipertahankan. Ia mengaku bersyukur kepada semua pimpinan negara atas kinerja yang dihasilkan selama ini.


"Tatanan dan hal-hal baik, yang diwariskan oleh Presiden Soekarno, Presiden Soeharto, Presiden Habibie, Presiden Abdurrahman Wahid, Presiden Megawati Soekarnoputri, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Joko Widodo harus kita pertahankan. 

Adapun yang belum baik, tentu harus kita evaluasi, dan kita perbaiki. Inilah elemen kesinambungan, dalam sebuah proses perubahan," sambungnya.

"Kebijakan dan tatanan yang sudah baik, akan kita pertahankan. Kita lanjutkan. Dan kita bersyukur, karena banyak yang telah dihasilkan oleh para pemimpin bangsa, sejak Indonesia merdeka," tutur AHY.


Ia mengatakan dengan mengusung perubahan, maka bukan berarti akan menihilkan sejumlah program yang telah dilakukan Presiden Jokowi. Ia mendoakan Jokowi bisa mengakhiri masa pemerintahan dengan hasil yang baik.

"Tidak perlu diperdebatkan lagi. Dengan pemikiran itu, meski Partai Demokrat mengusung agenda perubahan, tidak berarti kami menihilkan apa yang telah dilakukan oleh pemerintahan Presiden Jokowi selama ini," katanya.

Meski demikian ia menegaskan jika Demokrat memiliki sejumlah cara pandang. Ia menawarkan hal itu kepada masyarakat untuk kemajuan Indonesia ke depannya.

"Namun, Demokrat memang memiliki sejumlah cara pandang, dan pilihan kebijakan yang berbeda dengan apa yang dilakukan oleh pemerintahan sekarang. Karenanya, kami menawarkan pendekatan dan kebijakan yang berbeda, kepada rakyat Indonesia yang kami pandang tepat, untuk dijalankan pasca pemerintahan Presiden Jokowi mendatang," pungkasnya.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/07/2023.

#PartaiDEmokrat #AHY #Perubahan

Komentar

Berita Terkini