|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawwal 1444 H

FORNAS VII Resmi Dibuka, Menpora Dito: Jawa Barat Tepat Jadi Tuan Rumah, Masyarakatnya Sangat Antusias

Festival Olahraga Masyarakat tingkat Nasional atau FORNAS VII 2023 telah resmi dibuka. Upacara pembukaan ini digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/7).(foto:raiky/kemenpora.go.id)


TAJUKNEWS.COMBandung. - Festival Olahraga Masyarakat tingkat Nasional atau FORNAS VII 2023 telah resmi dibuka. Upacara pembukaan ini digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (2/7). 

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo memuji antusias masyarakat Jawa Barat yang ikut memeriahkan acara ini. Menpora Dito mengaku bangga dan salut melihat semangat dan antusiasme dari seluruh lapisan masyarakat. 

“Jawa Barat menjadi tuan rumah FORNAS VII 2023 sudah sangat tepat. Antusiasme warga, induk olagraga sangat positif,” kata Menpora Dito.

Menurut Menpora Dito, penyelenggaraan FORNAS tahun ini memadukan dari berbagai unsur yang ada. Olahraga masyarakat maupun rekreasi ini juga dinilai mengandung semangat gotong royong. 

“Yang pasti kita melihat olahraga rekreasi memadukan budaya, history, dan semangat gotong royong serta nilai-nilai kebudayaan Indonesia,” terang Menpora Dito.

Pembukaan FORNAS VII ini ditandai dengan pelepasan ketapel ke udara oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK)  Muhadjir Effendy. Ikut dalam kesempatan ini Menpora Dito, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketua KORMI Nasional Hayono Isman serta sejumlah pejabat lainnya.

FORNAS VII 2023 dimulai dari berbagai pertunjukan seni dan budaya serta paduan suara. Kemudian juga dimeriahkan musisi Iwan Fals. Lalu, kegiatan ini juga melibatkan lebih dari 23 ribu orang dan 87 induk olahraga. 

Ketua KORMI Nasional Hayono Isman menerangkan, ajang FORNAS tahun ini bertemakan merajut potensi olahraga masyrakat menuju Indonesia bugar tahun 2045. 

“Tentu kita harapkan bersama-sama masyrakat kita terus berolahraga dan menjaga keburagaran. Adapun pertandingan nantinya adalah lintas umur, mulai dari anak-anak, remaja, hingga lansia,” pungkas Hayono.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/08/2023.

#MenporaRI #FornasVII

Komentar

Berita Terkini