|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Hasto Menyebut, Effendi Simbolon Taat Menangkan Ganjar Pranowo di 2024 Usai Pemanggilan Dirinya

Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Effendi Simbolon yang menyebut Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto cocok menakhodai Indonesia berbuntut panjang. Effendi Simbolon diklarifikasi pimpinan PDIP di kantor DPP PDIP, Jakarta, 10/07/2023. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP bidang Kehormatan Komarudin Watubun, turun tangan klarifikasi Effendi Simbolon soal pernyantaan Prabowo cocok menakhodai Indonesia. Hasto menyebut Effendi taat memenangkan Ganjar Pranowo di 2024. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/07/2023.


TAJUKNEWS.COM/ Jakarta. - Pernyataan politikus PDI Perjuangan (PDIP) Effendi Simbolon yang menyebut Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto cocok menakhodai Indonesia berbuntut panjang. Effendi Simbolon diklarifikasi pimpinan PDIP di kantor DPP PDIP, Jakarta.

Mengenakan pakaian serba hitam, Effendi Simbolon tiba di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2023). Begitu sampai, politikus yang duduk di Komisi I DPR RI itu membuka sedikit kaca mobilnya, lalu langsung masuk ke kantor DPP PDIP untuk pertemuan tertutup.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto turun tangan klarifikasi Effendi Simbolon soal pernyantaan Prabowo cocok menakhodai Indonesia. Hasto menyebut Effendi taat memenangkan Ganjar Pranowo di 2024.

"Telah dilakukan klarifikasi sesuai dengan tugas bidang kehormatan jadi yang pertama terkait apa yang jadi isu akhir-akhir ini terkait dengan pernyataan Pak Effendi Simbolon terkait dengan Pak Prabowo Subianto di dalam forum itu. Ditegaskan bahwa Pak Prabowo diundang dalam kapasitas sebagai Menteri Pertahanan yang semula akan berbicara tentang aspek-aspek bela negara," kata Hasto usai klarifikasi Effendi Simbolon.

Selain itu Hasto juga menyatakan bahwa seluruh kader partai termasuk Effendi memberikam dukungan hanya kepada bakal calon presiden yang diusung PDIP yakni Ganjar Pranowo.

"Dalam penjelasannya sangat clear bahwa Pak Effendi Simbolon sebagai kader partai taat sepenuhnya untuk mendukung keputusan dari Ketua Umum PDIP dan akan berjuang di dalam memenangkan Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang diusung oleh PDIP bersama dengan pratai-partai lain," tegas Hasto.

Hasto menyatakan diundangnya Prabowo dalam acara Punguan Simbolon dohot Boruna se-Indonesia (PSBI) pada Jumat (7/7) itu hanya untuk menyampaikan seputar bela negara. Terlebih, kata dia, Effendi merupakan orang yang cukup paham tentang kebijakan pertahanan

Tak hanya itu, muncul isu liar Effendi Simbolon akan bergabung dengan Partai Gerindra buntut pernyataannya yang menyebut Prabowo Subianto cocok menakhodai Indonesia. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membantah isu tersebut.

"Terkait dengan ada isu-isu Pak Effendi mau ke partai lain, itu juga sama sekali tidak benar," kata Hasto.

Hasto menyatakan telah mendengar klarifikasi langsung dari Effendi Simbolon. Proses klarifikasi itu juga dihadiri oleh Ketua DPP bidang Kehormatan Komarudin Watubun. Hasto juga menegaskan, Effendi Simbolon sebagai kader akan tegak lurus dengan arahan partai.

"Karena sekali merah tetap merah," ujar Hasto.



"Kemudian juga selanjutnya bahkan Pak Effendi Simbolon di dalam diskusi sebagai sosok yang sangat memahami terhadap kebijakan-kebijakan pertahanan itu juga bersifat objektif terkait dengan kebijakan dari Menteri Pertahanan Bapak Prabowo," pungkas Hasto.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/07/2023.

#PDIPerjuangan #EffendiSimbolon #HastoKristiyanto #PrabowoSubianto
Komentar

Berita Terkini