|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Nusron Wahid Ada Yang Tunggangi Golkar, Dalam Capreskan Sosok Tertentu

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Nusron Wahid di Jakarta ( 13/7/23) mengatakan," wacana musyawarah nasional luar biasa (munaslub) lantaran ada yang ingin memakai partainya sebagai kendaraan di Pilpres 2024. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/07/2023.


TAJUKNEWS.COM/ Jakarta. - Situasi menjelang pemilu 2024 makin memanas di setiap lini, baik itu antar calon- calon yang akan maju, maupun di antara partai pendukung, dalam ormas ataupun partai pendukung ada pula perdebatan di internal masing- masing.


Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Golkar Nusron Wahid di Jakarta ( 13/7/23) mengatakan," wacana musyawarah nasional luar biasa (munaslub) lantaran ada yang ingin memakai partainya sebagai kendaraan di Pilpres 2024.


"Ada orang yang ingin menggunakan Golkar untuk mengusung sosok tertentu sebagai calon presiden," ujarnya.


Lebih lanjut Nusron menjelaskan"Yang menunggangi ya orang yang mau menggunakan kendaraan Golkar untuk proses pencapresan yang bersangkutan.


"wacana itu pun dilontarkan oleh pihak yang sedang mengajukan penawaran kepada tokoh tertentu," tambahnya.


Walaupun demikian, Nusron tak ingin mengungkapkan lebih lanjut terkait aktor dibalik wacana tersebut.


"Soal siapa yg menunggangi itu tidak penting, pokoknya yang penting ini momennya yang tidak pas,"cetusnya. 


"Jadi kita sedang berkonsentrasi untuk menghadapi pemilihan legislatif," ungkap Nusron.


Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, di jakarta(13/7/23) mengatakan," tidak akan ada musyawarah nasional luar biasa (munaslub) Partai Golkar untuk mengganti ketua umum".


" jika mekanisme pergantian ketua umum hanya melalui musyawarah nasional (munas) lima tahun sekali. Munas Golkar baru akan digelar kembali pada 2024," tuturnya.


"Kita sudah Rakernas dan itu selesai, mekanismenya selesai,"ujarnya. 


"Tidak ada, tidak akan ada (munaslub Golkar)," tegas Airlangga .


Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono di Jakarta(13/7/23) juga tidak mendukung wacana Munaslub untuk melengserkan Airlangga.


Hasil rapat pleno Dewan Pakar Golkar yang dikirim ke Airlangga sama sekali tak merekomendasikan munaslub. 


" Rekomendasi Dewan Pakar murni untuk menguatkan internal partai menghadapi Pemilu 2024," terangnya.


"Tidak ada rekomendasi Munaslub. Saya selaku Ketua Dewan Pakar Partai Golkar menolak tegas adanya Munaslub," ungkap Agung.


Sejumlah senior Partai Golkar meminta DPP Golkar menggelar munaslub untuk mengganti Airlangga Hartarto dari kursi ketua umum.


Dalam keterangan pers di Jakarta( 12/7/23) Ada Beberapa tokoh senior yang mendorong antara lain, Lawrence T.P Siburian, Ridwan Hisjam, dan belasan tokoh lain. 


"Berdasarkan mekanisme organisasi Partai Golkar sesuai dengan AD/ART, maka Munaslub Partai Golkar harus dilakukan guna mengganti ketua umum DPP Partai Golkar dalam rangka memulihkan marwah, martabat, harga diri dan jati diri Partai Golkar sebagai partai utama di tanah air," ungkap Lawrence.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/07/2023.

Komentar

Berita Terkini