|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Anies Baswedan di Sambut Wong Kito Galo Palembang

Anies Baswedan Nongkrong Bareng Konten Kreator,Saat Mampir Ke Sentra Kampung Pempek

Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan, Kota Palembang, Sumatra Selatan memiliki satu kuliner khas yang sudah dikenal luas masyarakat Indonesia, yakni pempek minggu (10/9/23),Saat berkunjung ke Palembang, Anies menyempatkan diri mampir ke Sentra Kampung Pempek di Jalan Mujahidin. @Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2023.


TAJUKNEWS.COM/  Palembang. - Pemilu 2004 semakin dekat, setiap bakal calon Presiden akan melakukan berbagai langkah strategis dalam mencari massa. 


Kota Palembang, Sumatra Selatan memiliki satu kuliner khas yang sudah dikenal luas masyarakat Indonesia, yakni pempek. 


Dengan cita rasa yang khas, pempek menjadi panganan yang wajib dicoba oleh siapapun yang berkunjung ke Palembang.


Begitu juga yang dilakoni Bakal Calon Presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan, minggu (10/9/23),Saat berkunjung ke Palembang, Anies menyempatkan diri mampir ke Sentra Kampung Pempek di Jalan Mujahidin.


Kedatangan Anies membuat disambut hangat orang-orang hingga pedagang di Sentral Kampung Pempek.


Beberapa pedagang dan pembeli yang dibuat heboh oleh kedatangan Mantan Gubernur DKI Jakarta, mengatakan," Pak Anies Presiden,Mampir sini".


Anies kemudian mampir untuk jajan pempek di salah satu kedai pempek yakni Pempek Lala. 


Di kedai ini, Anies mencoba beberapa produk pempek, mulai dari pempek tahu, pempek panggang, pempek kapal selam, pempek otak-otak hingga pempek adaan.


Sembari menikmati hidangan pempek yang disajikan, Anies juga bercengkrama dengan beberapa anak muda, konten kreator, hingga influencer di kedai tersebut. 


Mereka banyak membicarakan terkait konten hingga bagaimana sektor mikro dan kreatif dapat terus berkembang.


"Ke depan kami memang ingin mendorong sektor sektor mikro dan industri kreatif agar lebih berkembang karena sektor ini akan membuka lapangan pekerjaan yang luas," ungkap Anies.


Lebih lanjut, Anies juga sempat meminta saran dari Puan Fidial, satu dari lima influencer yang nongkrong bareng di Pempek Lala. 


Puan menyarankan Anies untuk mencoba beberapa kuliner khas Palembang lainnya seperti celimpungan.


"Tadi bapak bilang udah pernah nyobain pempek dan model, jadi saya sarankan untuk cobain celimpungan, laksan, dan lakso,"  tuturnya.


"Rasanya enak juga apalagi celimpungan. laksan, dan lakso berbahan santan dan punya cita rasa unik khas Palembang," pungkasnya.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/09/2023.

#Pemilu2024 #KotaPalembang

Komentar

Berita Terkini