|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
KONTES NASIONAL "KEINDAHAN AYAM KATE INDONESIA"

Thamrin Marzuki Mundur Dari Ketum PBTI dan Sekaligus Mundur Dari Bursa Pencalonan Ketum PBTI Periode 2023 – 2027.

Thamrin Marzuki mundur setelah menyerahkan surat pengunduran diri dan sekaligus mundur juga dari kandidat Ketum PBTI periode 2023 s/d 2027 kepada Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman di Kantor KONI. Jakarta, 31/08/2023. Dengan begitu, Thamrin juga tidak maju dalam Munas pemilihan calon Ketua Umum PBTI periode 2023-2027 di Hotel Aston Sentul Bogor, Jawa Barat, 4-5 September 2023. @Edy/Tajuknews.com/tjk/08/2023.


TAJUKNEWS.COM/  Jakarta. Thamrin Marzuki mundur dari posisinya sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) dan sekaligus mundur dari calon Ketum PBTI periode 2023 s/d 2027

Kamis, 31 Agustus 2023 Thamrin mundur setelah menyerahkan surat pengunduran diri dan sekaligus mundur juga dari kandidat Ketum PBTI periode 2023 s/d 2027 kepada Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman di Kantor KONI.

"Baru saja kita menyaksikan dan mendengarkan secara langsung Ketum Taekwondo Indonesia, Letjen Thamrin Marzuki menyatakan mengundurkan diri sebagai Ketum PBTI dan mengundurkan diri dalam pencalonan Ketua Umum," kata Marciano dalam keteranganya.

Dengan begitu, Thamrin juga tidak maju dalam Munas pemilihan calon Ketua Umum PBTI periode 2023-2027 di Hotel Aston Sentul Bogor, Jawa Barat, 4-5 September 2023.

"Pak Thamrin melihat, mengundurkan diri adalah salah satu pilihan terbaik menjaga kondusifitas dalam organisasi," ujar Marciano yang pernah menjadi Ketua PBTI ini.

"Beliau ini pernah menjadi Ketua Pengprov Taekwondo Sulawesi Tengah. Dia menjadi Waketum saya di PBTI. Dengan berbagai suka duka nya," tambahnya.

Sementara itu, dukungan 28 Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) kepada Letjen TNI Richard Tampubolon makin solid.


Dukungan 28 Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) kepada Letjen TNI Richard Tampubolon makin solid. Edy/Tajuknews.com/tjk/08/2023.

"Pak Richard Tampubolon itu mendapat dukungan penuh dari 28 Pengprov TI. Itu sudah menjadi fakta bahwa kehadiran Thamrin Marzuki tidak diinginkan untuk melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua. Kami solid untuk menjadikan Pak RT Richard Tampubolon sebagai orang nomor satu di taekwondo Indonesia," Hengky Ricardo Pelaka, Ketua Pengprov TI Maluku.

Sementara itu di hubungi via telepon mantan Wakil sekretaris umum (Wasetum) Pengprov TI DKI Jakarta Firdaus menyikapi pengundur dirian Thamrin Marjuki dari Ketum PBTI sebagai berikut.

Pertama - tama dari apa yang saya lihat dan saya simak hari ini di berita tentang mundurnya Ketum PBTi bapak Thamrin Marjuki sebagai ketum PBTi periode 2019 s/d 2023 dan sekaligus mundur dari pencalonan Ketum PBTi periode 2023 s/d 2027 adalah sesuatu yang luar biasa, karena beliau memberikan sebuah contoh terhadap sebuah komitmen, dimana apabila ada komitmen yg keliru dan tidak sesuai untuk sebuah kemajuan sebuah organisasi yang dipimpin langsung oleh beliau saya melihat beliau bertanggung jawab.

“Dan ini ditunjukkan salah satunya dari apa yg kita lihat hari ini. Tuturnya

Kedua muda -mudahan banyak orang bisa belajar banyak dari kepemimpinan beliau dimana kita harus bisa menjadi seseorang pemimpin yg bisa berani bertanggung jawab dari apa yang terjadi dibawah kepemimpinan beliau bukan justru sebaliknya kita melawan karena kepentingan – kepentingan kekuasaan, karena kepentingan - kepentingan pribadi dan kelompok.


Pendukung Richard Tampubolon menyatakan Kami solid untuk menjadikan Pak RT Richard Tampubolon sebagai orang nomor satu di Taekwondo Indonesia. @Edy/Tajuknews.com/tjk/08/2023.


Ketiga, muda- mudahan kita kedepannya juga bisa mencari dan mendapatkan figur- figur yang punya komitmen dan juga bertanggung jawab seperti beliau. Harapannya ini juga bisa jadi pembelajaran buat semua pihak untuk menjadi pengurus- pengurus organisasi yang berani dan bertanggung jawab serta mau memikirkan sebuah perubahan kedepannya menjadi yang lebih baik.

Firdaus berterima kasih kepada bapak Thamrin Marjuki yang sebesar - besarnya karena jasa - jasa beliau yang telah memimpin organisasi PB taekwondo Indonesia dan salam hormat saya untuk beliau.

Terakhir Firdaus sangat menyayangkan kenapa dipengurusan Pengprov TI DKI jakarta tidak banyak belajar dari kepemimpinan pak. Thamrin Marjuki, Tutup Firdaus yang akrab di sapa Daus.

Sementara itu sidang dalam perkara No. 85/G/2023/PTUN Jakarta yang di ketuai Andi Maderumpu akan memasuki agenda kesimpulan para pihak pada hari Rabu, 6 September 2023, " Tukasnya.


(Edi/Tajuknews.com/tjk/08/2023).

#PBTI #TaekwondoIndonesia

Komentar

Berita Terkini