|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

KAKI Selenggarakan Kontes Ayam Kate Cup Ke -6 diHari Jadinya 7 Tahun Menyatukan Komunitas Ayam Kate Indonesia

Komunitas Ayam Kate Indonesia (KAKI) menggelar Kontes Keindahan Ayam Kate yang ke Ke-6 dan menyambut HUT -nya ke & Tahun KAKI terus berkontribusi dalam menyelenggarakan kontes tiap tahunnya untuk mengexplore dan melestarikan keindahan ayam kate setiap tahunnya, dari sekian komunitas yang hadir dari berbagai Komunitas dari berbagai daerah, acar yang di gelar di halaman Stasiun LRT Ciracas, Jakarta Timur, 5 November 2023. Peserta kaki cup ini banyak sekali pesertanya dari berbagai luar daerah Jakarta, ada dari Bogor, Tanggerang, Sukabumi, Cirebon, Tegal, Purbalingga, dan daerah Ja-Teng hampir semua datang, dan yang terjauh datang dari Makasar dan sangat luar biasa. Foto @Sonny/tajuknews.com/tjk/11/2023.

TAJUKNEWS.COM/ Jakarta. - Salam satu hobi, menjadi trend tersendiri dalam wadah komunitas apapun sebagai bentuk membentuk silaturahim yang terus terjalin dan terbentuk, Ini yang terus dikembangkan KOMUNITAS AYAM KATE INDONESIA atau (KAKI) yang dalam perjalanannya memasuki Tahun yang ke-7 tahun dalam berkarya mengembangkan satwa endemik asli Indonesia Ayam Kate dari berbagai daerah tentunya.

" Ian Boy Ketua Panitia KAKI ( komunitas Ayam Kate Indonesia) di Jakarta, (5/11/23) " Mengatakan saat ini KAKI mengadakan  Kontes Ayam Kate tentang " Keindahan Ayam Kate Indonesia yang ke 6".


Hal KAKI Cup 6


Terkait kaki Cup ke 6 ini kita mengusung tema" warna " dan membuka kategori 12 kelas.


Dan baru pertama kali di adakan di seluruh komunitas ayam kate dengan klas sebanyak ini, dan KAKI sebagai pertama yang mengadakannya.


Harapannya komunitas lain dapat mengikuti konsepnya, jadi kontes kali ini KAKI tidak sedikit membuka kategori klas, dan kesempatan menang untuk ayam sangat terbuka lebar 


Keanggotaan Peserta


Peserta kaki cup ini banyak sekali pesertanya dari berbagai luar daerah Jakarta, ada dari Bogor, Tanggerang, Sukabumi, Cirebon, Tegal, Purbalingga, dan daerah Ja-Teng hampir semua datang, dan yang terjauh datang dari Makasar dan sangat luar biasa.



Sesi penjurian menjadi yang menarik dalam sebuah kontes Ayam Kate, hal ini di nilai melalui Juri yang berkompeten di bidang nya masing masing sebagai pencinta unggas cebol , Juri yang hadir merupakan para Founder KAKI , Kiri (Odenx Vexia), Tengah (Rangga Disegn ) dan Bang Uje (Kanan) saat dilokasi, Stasiun LRT, Ciracas, Jakarta Timur, 5 November 2023. Peserta kaki cup ini banyak sekali pesertanya dari berbagai luar daerah Jakarta, ada dari Bogor, Tanggerang, Sukabumi, Cirebon, Tegal, Purbalingga, dan daerah Ja-Teng hampir semua datang, dan yang terjauh datang dari Makasar dan sangat luar biasa. Foto @Sonny/tajuknews.com/tjk/11/2023.


Konsep Warna


Konsep warna itu karena ayam kate banyak warnanya,  dan pada dasarnya berwarna banyak, KAKI ingin mengembangkan ayam kate agar lebih maju dan dalam memelihara tidak bosan.


Hal tersebutlah yang membuat KAKI mengusung konsep" Warna" karena setiap  penghobi dalam memelihara ayam kate tidak di suatu warna, masih banyak warna- warna lain yang bagus dan menarik.


Dan untuk warna KAKI mengkategorikan 5 warna di setiap pejantan dan betina masing- masing lima warna.


Pertama ada warna klasik, ada warna jalih, ada warna wido, dan untuk dasar menggunakan dasar gelap dan terang, dan sama untuk kategori pejantan dan betina.


Yang beda adalah untuk anakan, dengan membuka dua klas yaitu anakan jantan dan anakan betina.


Bisakah Kategori Warna lebih dari 5


Bisa untuk warna lebih dari lima, dan di KAKI Cup 6 ini sebenarnya ingin membuka perubahan, karena kedepannya di kontes- kontes  KAKI yang ke seterusnya, kita ingin lebih banyak warna 


Dan ini sebagai pertama kali dan untuk permulaan, KAKI ingin komunitas ayam kate lainnya juga ikut mengusung konsep warna



Kontes Ayam Kate Indonesia yang diselenggarakan oleh KAKI ( Komunitas Ayam Kate Indonesia ) memberikan sensasi dalam mengikuti ajang bergengsi lomba keindahan Ayam Kate di Stasiun LRT Ciracas, Jakarta Timur, 05/11/2023. Hadiah Doorprize sepeda Gunung telah disiapkan panitia untuk menyemangati gelaran ajang kontes yang setiap tahunmya di gelar dan mengundanga dari berbagai komunitas,  Peserta kaki cup ini banyak sekali pesertanya dari berbagai luar daerah Jakarta, ada dari Bogor, Tanggerang, Sukabumi, Cirebon, Tegal, Purbalingga, dan daerah Ja-Teng hampir semua datang, dan yang terjauh datang dari Makasar dan sangat luar biasa. Foto @Sonny/tajuknews.com/tjk/11/2023.


Kaki mengembangkan konsep Estetika dalam warna dan bentuk propesional tubuh ayam kate dan ada standarnya.


Dari 12 kategori yang ada memiliki juara 1, juara 2 dan juara 3 dari setiap klas yang ada, jadi ada 36 yang nanti menjadi juara


Di setiap klas ada the best of the best jadi akan ada dari yang terbaik dari yang terbaik akan di pilih dari setiap juara 1 yang ada.


Setiap juara 1 akan di nilai lagi oleh juri untuk mendapatkan the best of the  best atau akan mendapatkan yang terbaik dari yang terbaik dari yang ada.

Dari komunitas yang hadir , Komunitas asal Tangerang Tangkas mendapatkan doorprize 1 sebuah sepeda Gunung yang diberikan pengurus KAKI, ini dapat menambah semangat para komunitas untuk memberikan yang terbaik bagi ayam kate kesayangan, " Tuturnya.


Kedepan KAKI


Saya harap Komunitas ayam kate Indonesia( KAKI) dapat berkembang lebih baik lagi dari tahun- tahun sebelumnya dan di kenal lebih luas oleh masyarakat, dan dapat memiliki nilai tinggi di kalangan masyarakat.


Keangotaan KAKI 


Keanggotaan kAKI di facebook 28 ribu orang dan untuk kepengurusan ada 12 orang di KAKI.

"Hal yang sama juga dikatakan Ketua Umum KAKI Habian Azura dalam kegiatan KAKI kali ini lebih spektakuler dalam event kontes yang ke -6 dan MIlad KAKI yang ke-7 Tahun tentunya kita mengundang dari berbagai komunitas-komunitas Ayam Kate yang paling banyak di Pulau Jawa dan kita juga kedatangan tamu dari Komunitas dari Kota Makassar yang paling jauh di tahun ini, " Ucapnya.

Namun yang terpenting dalam ajang ini kita selalu membentuk jalinan silaturahim antar komunitas, itu menjadi rujukan eratnya persahabatan tanpa batas dan memberikan manfaat juga kepada masyarakat bagaimana edukasi yang dibangun menghasilkan bagi anggotanya, " Tukas Habian.

"Saya juga masih belajar tentang hal ini, dan event ini kita selau bekerja sama dalam mengelola keinginan para anggota dan kawan kawan lain untuk belajar bersama dalam mengembangkan keindahan Ayam Kate, " Katanya.

"Ini Ajang Kontes yang sangat beda dari sebelumnya karna memberikan edukasi tentang perkawinan ayam kate yang susah saat ingin kawin, karena hal kaki nya sangat pendek atau ayam jago yang kurang ber-reproduksi atau yang dikenal dengan IB (Inseminasi Buatan), " nah di ajang ini ada lho, yang dimotori Bang Zoel dan Rizki Cilacap untuk memberikan materi IB, ini sangat bermanfaat sekali bagi para komunitas yang hadir. "

Kembali saya mengucapkan terima kasih kepada kawan-kawan komunitas Ayam Kate yang hadir atas partisipasi dalam pelaksanaan ajang Kontes KAKI yang ke -6 , semoga bisa semakin  bermanfaat ilmu ilmu diterapkan dan juga melahirkan ilmu serta edukasi yang menarik tentunya, " Pungkas Habian.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/11/2023.

#kate #komunitasayamkateindonesia #konteskakike-6 #ayamkate

Komentar

Berita Terkini