|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

PTUN Sambut Ramadhan Lakukan Nilai-Nilai Ramadhan Dalam Meningkatkan Integritas Aparatur Peradilan

Tampak Jajaran PTUN Foto dari kiri ke kanan Yang Mulia Oyo Bapak. Oyo Sunaryo. S.H.M.H, Ketua PTTUN Jakarta, Yang Mulia Hakim Agung bapak. Cerah Bangun S.H.M.H, Yang Mulia bapak. Is Sudaryono, S.H.M.H, Ustad Somed, Yang Mulia H. Dr. Yodi Martono Wahyunadi, S.H.M.H, Hj. Lulik Tri Cahyaningrum, S.H.M.H, Yang Mulia Ketua PTUN Jakarta Oenoen Pratiwi, S.H.M.H, Yang Mulia Wakil Ketua Joko Setiyono, S.H.M.H, dan di belakangnya tampak para hakim PTUN Jakarta. @Edy/Tajuknews.com/tjk/03/2024.


TAJUKNEWS.COM/ Jakarta. – PTUN, Dalam rangka Tahrib Ramadhan dan Peresmian Musholla Al Hakiim Jum’at (9/03/2024) Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta beserta seluruh jajarannya menyelenggarakan acara menjelang masuknya bulan suci Ramadhan 1445 H dengan motto” Transformasi Nilai – Nilai Ramadhan Dalam Meningkatkan Integritas Aparatur Peradilan”.


Dalam acara tersebut hadir para tamu undangan dari Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA RI) Yang Mulia di antaranya,   Is Sudaryono, S.H.M.H. Beserta istri, Dr. H. Yodi Martono Wahyunadi, S.H. M.H, Dr. Cerah Bangun, S.H.M.H, Hj. Lulik Tri Cahayaningrum, S.H. M.H, beserta jajaran penjabat MA RI. Sementara dari Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Jakarta tampak hadir ketua PTTUN Jakarta H. Oyo Sunaryo. S.H.M.H, beserta jajarannya, Badan Pengawasan (BAWAS) MA RI, Ibu – ibu  Dharma Yukti Karini,, undangan lainnya seperti Dari Pengadilan Militer Kelas 1A (MahMil), Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, dan para tamu undangan.


Pada acara tersebut seharusnya sudah dilaksanakan penandatanganan Prasasti Musholla Al Hakiim yang ditanda tanggani oleh Yang Mulia Dr. H. Yulius S.H.M.H namun karena beliau sedang kurang sehat maka baik penantatanganan prasasti di tunda pada tanggal 17 Maret 2024 yang memasuki hari Lalaitur Qodhar dan sambutan beliau pada acara itu, Jum”at (9/03/2024) di wakili oleh Yang Mulia Is Sudaryono S.H.M.H.

Di acara ramah tamah di temui, Jum’at (9/03/2024) oleh wartawan TAJUKNEWS.COM Arifuddin S.H.M.H selaku Ketua Panitia Pelaksanaan (Panpel) mengatakan,” acara ini bentuknya silatuhrami dengan seluruh pimpinan dan pegawai PTUN Jakarta yang dirangkaikan dengan jelang Ramadhan, ucapnya.

Ditambahkan Arifuddin, “Dengan adanya musholla baru ini harapannya memperkuat silatuhrahim dan menjadi momentum untuk mempersiapkan diri di dalam bulan suci Ramadhan, dan dengan adanya baru musholla ini bisa di manfaatkan meningkatkan iman dan taqwa tidak hanya bagi aparatur peradilan tapi juga untuk masyarakat.

“Musholla yang baru diharapkan tidak hanya menjadi tempat sarana sholat tapi untuk di jadikan tempat pendidikan, kajian, dan kegiatan – kegiatan sosial setelah bulan suci Ramadhan, seperti pemberian zakat, kurban, dan yang lain –lainnya” tutur Arifuddin.

Terkait soal tidak hadirnya TUAKA Bidang TUN MA soal keberadaan  nya di rawat di Rumah Sakit (RS) atau hanya istirahat di rumah Arifuddin belum mendapat informasi dan konfirmasi, “ Namun beliau berpesan permohonan maaf belum bisa hadir dan meng-apresiasi dengan baik, tapi insyallah beliau akan menghadiri hari ke.17 Ramadhan yang dirangkaikan dengan kegiatan musholla” One Day one Just ” sekaligus meresmikan musholla, tegasnya.

Sementara yang mewakili sambutan TUAKA Bidang TUN MA RI Yang Mulia Dr. H. Yulius S.H.M.H iyalah Yang Mulia Is Sudaryono, S.H.M.H, sambutan beliau intinya banyak menekankan pada meningkatkan keimanan dalam bulan suci Ramadhan dengan memperbanyak kegiatan - kegiatan Islam.

Kegiatan di acara itu turut mengundang penceramah kondang Ustad Somet yang intinya Ustad Somet berpesan pada para hakim harus menjaga integritas di dalam menegakkan dan di dalam memutus tidak boleh pandang bulu, harus adil dengan beberapa kisah nabi yang Ustad Somet contohkan. 

Soal kapasitas Musholla Al Hakiim Arifuddin mengatakan,” Kapasitasnya +- 70 (Tujuh Puluh) orang dengan estimasi kalau pria 50 sampai denga 60 jamaah, sementara untuk wanita hanya 10 atau 20 jamaah karena spesnya kecil, tutup Arifuddin. 


Edy/Tajuknews.com/tjk/03/2024.

#ptun #ramadhan #aparaturperadilan #mahkamahagungrepublikindonesia

Komentar

Berita Terkini