|

IKLAN BANNER

IKLAN BANNER
PEMILU 2024

Akbar Tandjung Tokoh Politik Senior Raih Penghargaan Maestro Aktivis Indonesia

Akbar Tandjung politisi senior Partai Golkar mengaku bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah mendapat penghormatan yang begitu tinggi. “Tentu saja saya amat bersyukur kepada Tuhan bahwa saya mendapat penghormatan begitu tinggi dari saudara-saudara, rekan-rekan sekalian dalam rangka pembangunan nasional kita yang tak lain adalah pembanguann sebagai pengamalan pancasila. Jakarta, 10/05/2024. Forum Aktivis Nasional (FAN) yang diketuai Bursah Zarnubi hari ini menyelenggarakan acara “Tribute to Akbar Tandjung” di Gedung Nusantara IV DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Ahad, 19 Mei 2024. Acara ini digelar sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi dan keteladanan Akbar Tandjung dalam politik kebangsaan di Indonesia. Foto : @Sonny/Tajuknews.com/tjk/05/2024. Dok Foto Mimbar Politik 2010


TAJUKNEWS.COM/ Jakarta. - Akbar Tandjung merupakan tokoh milik bangsa Indonesia dan semua organisasi pemuda. “Tanpa pandang suku, agama, lintas organisasi. Bang Akbar Tandjung milik semua organisasi pemuda, milik bangsa Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, Akbar Tandjung politisi senior Partai Golkar mengaku bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena telah mendapat penghormatan yang begitu tinggi. “Tentu saja saya amat bersyukur kepada Tuhan bahwa saya mendapat penghormatan begitu tinggi dari saudara-saudara, rekan-rekan sekalian dalam rangka pembangunan nasional kita yang tak lain adalah pembanguann sebagai pengamalan pancasila. Itulah yang bisa saya sampaikan


Forum Aktivis Nasional (FAN) yang diketuai Bursah Zarnubi hari ini menyelenggarakan acara “Tribute to Akbar Tandjung” di Gedung Nusantara IV DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Ahad, 19 Mei 2024. Acara ini digelar sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi dan keteladanan Akbar Tandjung dalam politik kebangsaan di Indonesia.

Bersama Forum Aktivis Nasional menyelenggarakan acara 'Tribute to Akbar Tandjung' Maestro Aktivis Indonesia. Hal ini sebagai wujud apresiasi atas kiprah dan peran Akbar Tanjung, khususnya dalam pembinaan, pengembangan, dan kaderisasi aktivis nasional.

"Bang Akbar Tandjung merupakan mentor dan guru politik terbaik serta punya kontribusi besar bagi Partai Golkar. Akbar Tandjung juga dikenal sebagai sosok maestro aktivis nasional, " Ujar Bursah.


"Bang Akbar adalah mentor dan guru politik terbaik, yang tidak segan memberikan masukan, nasehat, dan wejangan bagi para juniornya. Termasuk memberikan uang jajan bagi para aktivis. Tidak hanya memiliki kontribusi besar bagi Partai Golkar, di mana kami berdua sama-sama bernaung, melainkan juga bagi kehidupan politik di Tanah Air. 

"Saya mengenal Bang Akbar sebagai sosok yang komplit dan paripurna, baik sebagai aktivis, sebagai politisi, sebagai tokoh pemerintahan, maupun sebagai pribadi," Ucapnya. 


"Menurutnya, mulai dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI), Laskar Ampera Arief Rahman Hakim, Organisasi Kemahasiswaan (Senat Mahasiswa, Dewan Mahasiswa, dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kelompok Cipayung, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), hingga Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI).


Sebagai aktivis, pengalaman berorganisasi di kampus dan di luar kampus, telah menempa karakter Akbar Tandjung sebagai sosok yang egaliter dan memiliki jiwa kepemimpinan.

"Ketika menjabat sebagai Ketua DPR, ketokohan Bang Akbar juga dikenal luas secara global ketika menjabat sebagai Presiden Organisasi Parlemen Negara-negara ASEAN (AIPO, Asean Inter Parliamentary Organization), dan Presiden Persatuan Parlemen Negara-negara OKI (PUOICM, Parliamentary Union of OIC Members)," Tukas Bursah.

"Sebagai politisi, Bang Akbar merupakan tokoh yang ulet dan tangguh, yang disegani dan dihormati oleh sesama politisi. Lika-liku perjalanan dan karir politik dengan segala dinamikanya, telah beliau lalui dengan sangat baik. 


Dari fungsionaris hingga menjadi ketua umum Partai Golkar, dan dari anggota parlemen hingga kemudian menjabat sebagai Ketua DPR RI," Jelasnya.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI (Ormas Pendiri Partai Golkar) ini juga mengatakan sejarah mencatat Partai Golkar dapat tetap eksis hingga hari ini, tidak terlepas dari kepiawaian Akbar Tanjung sebagai seorang Politisi.


"Ketika Partai Golkar dihadapkan masa-masa sulit dan momen-momen krusial pada era reformasi, ungkapnya, Akbar Tandjung menjadi sosok sentral yang mampu 'menyelamatkan' dan membangun kembali marwah Partai Golkar.



Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini menambahkan, sebagai tokoh pemerintahan, Akbar Tandjung juga memiliki pengalaman memangku berbagai jabatan strategis. Beliau pernah memimpin beberapa kementerian, antara lain sebagai Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Menteri Negara Perumahan Rakyat, Menteri Negara Perumahan dan Pemukiman, dan Menteri Sekretaris Negara.



Sebagai informasi, hadir dalam kegiatan itu antara lain Akbar Tandjung bersama Istri Nina Akbar Tandjung, dan putrinya Sekar Akbar Tandjung. Kemudian, Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia, Ketua Umum Forum Aktivis Nasional Bursah Zarnubi, Tokoh Politik dan Aktivis Nasional Maruarar Sirait, Direktur Eksekutif Indo Barometer sekaligus Penasihat Forum Aktivis Nasional Muhammad Qodari, Ridwan Hisyam dan Ketua Panitia 'Tribute to Akbar Tanjung' yang juga Anggota DPD RI dari Dapil NTT Angelius Wake Kako.


Lebih lanjut, hadir pula para tokoh senior dan tokoh politik antara lain Theo Sambuaga, Prof. Bomer Pasaribu, Letjen TNI (Purn.) Budi Harsono, Ibrahim Ambongono, Krissantono, Anthony Zeidra Abidin, Musfithin Dahlan, Anas Urbaningrum, dan Aziz Pane.


"Kami para sahabat dan kolega mengenal Bang Akbar sebagai sosok yang inklusif, terbuka dan mudah bergaul, sehingga dapat diterima oleh semua kalangan,  baik kawan maupun lawan. Beliau juga berpandangan luas, berpikiran positif dan tenang dalam menyikapi berbagai persoalan," pungkasnya.


@Sonny/Tajuknews.com/tjk/05/2024.

#akbartanjung #partaigolkar #politisisenior #gurupolitik #aktivis

Komentar

Berita Terkini